Suzuki All New Ertiga Hybrid SS AT, Performa, Kenyamanan dan Spesifikasi

Suzuki All New Ertiga Hybrid SS AT, Performa, Kenyamanan dan Spesifikasi

Berbicara mobil Suzuki, Suzuki sendiri merupakan sebuah perusahaan multinasional yang berkantor pusat di Minami-ku, Hamamatsu, Jepang. Volume penjualan mobil Suzuki merupakan yang terbesar ke-10 di dunia, sementara volume penjualan domestik Suzuki merupakan yang terbesar ketiga di Jepang.

Kali ini kami akan mengulas mobil Suzuki All New Ertiga Hybrid yang diklaim memiliki penambahan beragam fitur canggih untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Beberapa di antaranya adalah efisiensi bahan bakar yang lebih baik, ramah lingkungan, memberikan pengalaman berkendara yang baru dan nyaman, eksterior modern, dan interior mewah. Rencananya mobil yang baru resmi diluncurkan di Jakarta pada 10 Juni 2022 akan diluncurkan juga di 34 kota besar di Indonesia, dari Aceh hingga Jayapura.

Berikut kami tampilkan dari Performa, Kenyamanan dan Spesifikasi dari mobil Suzuki All New Ertiga Hybrid SS AT.

Performa

Mesin

Berbicara tentang mesin Suzuki All New Ertiga Hybrid, dilihat dari performanya, mobil ini bisa dibilang masih sama seperti generasi non hybrid. Karena, ia masih menggunakan mesin pembakaran dalam yang sama dengan generasi sebelumnya, yakni K15B.

Mesin bensin berkapasitas murni 1,462 cc ini punya tenaga puncak sebesar 104,7 PS atau setara 103,2 dk di 6.000 rpm, serta torsi 138 Nm di 4.400.. Walaupun mesin K15B ini kemudian ditambahkan teknologi Suzuki Smart Hybrid, menurut pihak Suzuki hal tersebut tidak mengubah perolehan daya maupun torsinya, alias tetap sama saja. Berikut spesifikasi mesin pada Suzuki All New Ertiga Hybrid SS AT :

  • Isi silinder (cc) :1462
  • Tipe drive : Front wheel drive
  • Konfigurasi mesin : Suzuki Smart Hybrid (K15B + ISG + Lithium-ion)
  • Jenis bahan bakar : Hybrid
  • Jumlah silinder : 4
  • Konfigurasi Transmisi : Automatic 4-Speed
Baca Juga :  Harga Mazda MX 5 RF Terbaru, Spesifikasi dan Interior 2022!

Suspensi & Rem

Suspensi DepanMcPherson Strut, Coil Spring
Suspensi BelakangTorsion Beam with Coil Spring
Rem DepanDisc Brake
Rem BelakangDrum, leading & trailing

Velg & Ban

Ukuran ban185 / 65
Velg15 inch Alloy

Kenyamanan

Interior

Kita bahas bagian dalam dari mobil Suzuki All New Ertiga Hybrid SS AT. Pada segi interior, model ini kini tampil dengan menggunakan New MID Design, New Interior Ambience Color, New Seat Material Color, dan New Interior Ornament.

Eksterior

Dari segi eksterior, model ini mendapatkan sejumlah penyegaran seperti New Front Grille Design, New Auto Retractable Outside Mirror, New Antenna Type, New Alloy Wheel Black Polish Design, New Backdoor Garnish Design, New “Hybrid” Emblem yang ada di buritan mobil, serta pilihan warna baru yaitu New Mellow Deep Red Color.

Hiburan & Komunikasi

Pada fitur hiburan mobil Suzuki All New Ertiga Hybrid SS AT Audio pada mobil ini sudah dilengkapi dengan teknologi Touchscreen 6.8 inch with smarth phone & bluetooth connection. Kemudian juga sudah dilengkapi dengan system navigasi.

Spesifikasi

Harga BaruHarga Rp 292.3 Juta
Harga Bekas
TransmisiManual 4 Speed
Bahan BakarHybrid
Kapasitas Tanki
MesinSuzuki Smart Hybrid (K15B + ISG + Lithium-ion) 1462 cc
Tenaga: 104.7 ps / 6000 rpm Torsi : 138 Nm / 4400 rpm
Kapasitas7 Penumpang

Demikianlah pembahasan lengkap tentang Suzuki All New Ertiga Hybrid SS AT Performa, Kenyamanan dan Spesifikasi. Low MPV pertama di Indonesia yang mengusung teknologi hybrid dan siap mengaspal di Indonesia. Pastikan untuk selalu melakukan servis rutin di bengkel resmi dan terpercaya.

Baca juga

Baca Juga :  Hyundai Staria type Signature 7, Performa, Kenyamanan dan Spesifikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.