Datsun Cross MT, Performa, Kenyamanan dan Spesifikasi

Datsun Cross MT, Performa, Kenyamanan dan Spesifikasi

Performa

Mesin

Untuk informasi, Datsun Cross sudah mempunyai 2 varian transmisi yaitu manual 5 percepatan dan CVT. Mesin Datsun Cross memiliki kapasitas 1.198 cc DOHC 3 silinder.

Untuk mesin varian manual memiliki tenaga 68 dk di 5.000 rpm dan torsi sebesar 104 Nm pada 4.000 rpm. Sedangkan varian bertransmisi CVT memiliki tenaga lebih besar yaitu 78 dk di 6.000 rpm dan torsinya 104 Nm pada 4.400 rpm

Suspensi & Rem

Datsun Cross merupakan mobil yang mempunyai konsep berbeda dengan model Datsun Go+ Panca. Walaupun menggunakan paltform yang sama, Datsun Cross mimiliki cukup banyak setingan yang berbeda dari Go+ Panca.

Diantaranya terletak pada supensi. Komponen suspense pada Datsun cross diseting ulang oleh desainer Datsun, guna mengakomodasi karakter Cross yang memiliki ground clearance tinggi. Di mana karakter suspensi dibuat lebih keras, sehingga membantu dalam menunjang kestabilan saat bermanuver dan melewati jalan kurang baik.

Satu hal menyenangkan dari Datsun Cross yaitu terletak pada desain rem parkir yang beda dari kedua saudaranya yaitu Datsun GO dan GO+. Cross menggunakan tuas rem parkir tipe jungkit, bukan versi jadul tipe tarik seperti yang sudah kita kenal pada GO dan GO+. Sedangkan pada Cross, letak rem parkir berada di lantai, lebih tepatnya di antara jok pengemudi dan penumpang depan.

Velg & Ban

Datsun secara khusus menggunakan 1 desain jenis pelek yang diaplikasikan pada semua model Datsun, dengan corak aksen warna yang berbeda-beda. Profil pelek yang digunakan sendiri adalah 15×6 inci dengan PCD 4×100, serta memiliki ban ukuran 175/65 R15.

Baca Juga :  Hyundai Creta Prime IVT, Performa, Kenyamanan dan Spesifikasi

Kenyamanan

Interior

Cross punya konfigurasi kursi dua baris dengan ekstra kursi di baris ketiga. Meski begitu untuk kursi tambahan disebut pihak Datsun, hanya ketika dibutuhkan saja dan pas untuk postur tubuh anak-anak, serta perjalanan pendek.

Jika tak digunakan, bangku terakhir bisa dilipat ke bawah boot floor, sebagai bagasi. Cross punya head unit 2 DIN dengan layar sentuh berukuran 6,9 inci, dilengkapi juga dengan Bluetooth, USB, Aux, hingga Smartphone Connection.

Di depan pengemudi, ada instrument binnacle yang berisi tachometer dan speedometer, serta penunjuk informasi multifungsi. Kemudian fitur lainnya yang disematkan meliputi Cardplat/Mirroring, Sensor Audio Light, Central Front & Rear Power Window, Reminder Safety Belt, Speaker 2 Front Only, Electric Power Steering, Airbag, hingga jok baris kedua yang bisa dilipat.

Eksterior

Mobil datsun Cross menggunakanan desain model honeycomb grille pada Cross dan lebih menonjol serta lebih tegak sehingga memberi tampilan yang lebih agresif dan menekankan garis kap mesin yang lebih tinggi. Lampu depan pada mobil ini mampu beroperasi secara otomatis. Lampu Cross juga dilengkapi dengan fitur follow me home, kemudian menggunakan pelek jenis Alloy Twin Spoke

Hiburan & Komunikasi

Pada Mobil Datsun Crss dilengkapi dengan audio yang dapat memutar musik dari radio AM/FM, USB, serta AUX, Head Unit ini juga dapat dikoneksikan dengan smartphone untuk memutar audio yang tersimpan di dalamnya. Bahkan, video-video bisa pula diputar.

Head Unit Cross pun diantaranya dapat menampilkan navigasi dengan terlebih dahulu menghubungkannya dengan aplikasi Sygic yang dapat diunduh di Google Play Store atau Apple Store. Tak hanya itu saja, perbincangan via telepon dengan teman maupun keluarga bisa dilakukan via Head Unit

Spesifikasi

Harga Baru
Harga BekasTahun 2019 mulai dari harga Rp 92.000.000 hingga Rp 110.000.000.

 

Tahun 2018: mulai dari Rp 97.000.000 hingga Rp 135.000.000

TransmisiManual 5 Speed
Bahan BakarBensin
Kapasitas Tanki35
Mesin1198 CC
Kapasitas4 Tempat duduk

Baca juga

Baca Juga :  Toyota Supra GR 3.0L  AT, Performa, Kenyamanan dan Spesifikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.