Toyota Vellfire Edisi 2.5 G A/T, Performa, Kenyamanan dan Spesifikasi

Toyota Vellfire Edisi 2.5 G A/T, Performa, Kenyamanan dan Spesifikasi

Performa

Mesin

Dilihat secara kasat mata, banyak orang mengira bahwa Toyota Vellfire adalah Toyota Alphard dikarenakan memiliki body yang sama-sama bongsor. Namun ternyata, ada perbedaan antara Vellfire dengan Alphard.

Contoh jelasnya terletak pada tampilan, untuk mobil Toyota Vellfire lebih sporty, modern, dan high tech. Sedangkan pada Toyota Alphard menurut para pengamat dunia otomotif lebih dominan dalam menciptakan image dinamis dan elegan.

Toyota Vellfire ini sangat cocok bagi kalian yang membutuhkan kenyamanan berkendara. Tapi, kemewahan dan kenyamanan yang ditawarkan ini ada harganya.

All New Vellfire hanya mengeluarkan satu tipe yaitu tipe 2.5 G A/T. Mesinnya adalah empat silinder 2AR-FE, 16-valve DOHC, Chain Drive dengan Dual VVT-i.

Tenaga puncaknya mencapai 180 ps saat mesin berada di putaran 6.000 rpm. Torsinya memuncak di putaran 4.100 rpm.

Sistem bahan bakarnya adalah Electronic Fuel Injection (EFI) dengan kapasitas tangki 75 liter. Diperkirakan, mobil ini mampu untuk menempuh jarak sekitar 19,4km tiap 1 liter bensinnya di jalan tol Indonesia

Suspensi & Rem

Toyota New Vellfire 2,5 G memiliki spesifikasi kaki-kaki suspensi depan menggunakan MacPherson Strut with Torsion Bar, suspensi belakang Double Wishbone with Torsion Bar, rem depan dan belakang memakai Ventilated Disc dengan ukuran ban 235/50 R18. Rasa nyaman selama bersama Toyota New Vellfire pasti terasa sepanjang perjalanan.

 Velg & Ban

Ukuran ban235/50
Material velg18-inch Alloy wheels

Kenyamanan

Interior

Toyota Vellfire interior nya dominan dengan warna gelap. Bagian dashboard, jok, plafon hingga doortrim nya menggunakan warna hitam. Ornamen kayunya bahkan berwarna gelap.

Baca Juga :  Harga Toyota Avanza 2022 Terbaru, Lengkap Dengan Spesifikasi!

Tak mengherankan jika Toyota menetapkan nuansa gelap pada Vellfire. Pasalnya, warna dengan nuansa gelap memang identik dengan anak muda.

Eksterior

Toyota Vellfire memiliki aerokit yang cukup unik. Penampakan di bagian depan tampak seperti robot dengan banyak sudut.

Ciri khas utamanya adalah rumah lampu utama dan lampu sein yang terpisah atas bawah, sehingga membentuk seperti robot dengan dua mata.

Desain aerokit milik Alphard relatif konvensional, meski kesan classy nya cukup kental. Grille depannya cukup besar dan tampak memenuhi bagian muka.

Vellfire cenderung menyasar segmen anak muda mapan. Desain exterior nya lebih futuristik, menekankan coolness, dengan tampilan yang cukup agresif.

Hiburan & Komunikasi

Untuk fitur Hiburan dan komunikasi, pada mobil Totota Vellfire ini dilengkapi dengan Premium 9 inch screen with high definition and phone mirroring feature

Spesifikasi

Harga BaruHarga 1,343 Milyar
Harga Bekas
TransmisiToyota Vellfire 2.5 G A/T menggunakan transmisi Variable Speed CVT.
Bahan BakarBensin
Kapasitas Tanki75 Liter
Mesin2494 cc dengan konfigurasi 4 silinder segaris, 4 valve, DOHC. 178 Hp dengan torsi 234 Nm
Kapasitas7 Tempat duduk

Baca juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.