New SX4 S-Cross, Performa, Kenyamanan dan Spesifikasi

New SX4 S-Cross, Performa, Kenyamanan dan Spesifikasi

Performa

Mesin

Telah hadir dengan 1 varian. Varian tertinggi hadir dengan mesin Petrol 1491 cc, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 108 hp dan torsi puncak 138 Nm. SX4 S Cross AT berkapasitas 5-penupang dibekali juga dengan transmisi 6-Speed Automatic. Sistem keamanannya dibekali Central Locking & Power Door Locks.

Sementara itu pada sisi cross-over dari Suzuki SX4 S-Cross, ditampilkan melalui ground clearence yang sedikit lebih tinggi dibanding sebuah hatchback, namun tidak lebih tinggi dari umumnya sebuah SUV.

Kali ini Suzuki Sx4 S-cross masih menggunakan mesin yang sama dengan generasi sebelumnya. Mobil yang berasal dari Jepang ini menggunakan mesin tipe MI5A DOHC VVT dengan kapasitas sebesar 1,5 liter dan 4 silinder.Tenaga yang dihasilkan diclaim mampu mengelurkan power sebesar 109 Ps dengan putaran 6000 Rpmdan torsi maksimal 138 Nm pada 4.400 Rpm.

Kemudian untuk dimensi pada mobil Suzuki SX4 S-cross sangat sesuai,. Dilihat dari sisi Panjang kemudian lebarnya dan tinggi serts eksteriornya menganut bentuk sebuah hatchback 4 pintu. Tarikan garisnya juga boleh dibilang modern namun dari beberapa sudut tampak konvensional. Suzuki bermain aman di sisi ini, diharapkan konsumen akan langsung tertarik karena bentuknya yang terbilang familiar.

Suspensi & Rem

Pada mobil Suzuki Sx4 S-cross untuk suspensi rem depan menggunakan Ventilated disc. Kemudian untuk suspensi depam menggunakan MacPherson strut with coil spring. Sedangkan untuk rem belakang menggunakan rem cakram. Untuk suspense belakang  Torsion beam with coil spring

Velg & Ban

Ukuran Ban Suzuki SX4 S-Cross 215/60 R16.
Ukuran Velg Suzuki SX4 S-Cross R16.
Tekanan Ban Suzuki SX4 S-Cross 30-33 Psi.
Jenis Ban Suzuki SX4 S-Cross Radial.
Ukuran pelek Suzuki SX4 S-Cross R16.

Baca Juga :  Hyundai Kona Electric, Performa, Kenyamanan dan Spesifikasi

Kenyamanan

Interior

spesifikasi interior pada Suzuki SX4 S-Cross,untuk ruang kabin lebih mewah dan modern.

Pembaruan tampak pada tambahan garnish silver yang pada model barunya kini sudah menghiasi beberapa bagian mobil seperti pada dashboard dan arm rest penumpang depan.

Kemudian pada sektor interior pada Suzuki SX4 S-Cross ini sudah menggunakan Cruise Control pada setir kemudi dan pengendara juga dapat melakukan panggilan telepon secara hands-free via pairing dengan smartphone sehingga pengemudinya pun bisa fokus dalam mengendarai SUV Suzuki SX4 S-Cross ini.

Untuk jok atau tempat duduknya, berisi 5 penumpang dan sudah menggunakan pelapis jok kulit sebagai pengganti pelapis bahan Fabric pada varian sebelumnya.

Eksterior

Dilihat pada eksteriornya, mobil jenis Suzuki Sx4 S-cross terlihat lebih premium dan stylish melalui Design New Chrome Grille berpadu bersama LED projector headlamp. Penggunaan lampu LED tersebut menjanjikan usia pakai lebih awet dan tahan lama.

Selain itu akan lebih memaksimalkan pandangan pengendara lebih aman pada malam hari.   Untuk memaksimalkan unsur keselamatan di siang hari, Fitur Daytime Running Light (DRL) disematkan pada headlampnya. Headlamp New SX S-Cross juga telah dilengkapi auto leveling yang akan membantu pengendara mengatur ketinggian pencahayaan sesuai kebutuhan saat berkendara di malam hari.

Selain itu, mobil terbaru Suzuki ini juga dilengkapi fitur Auto Headlight On yang akan menyalakan lampu besar (posisi low) secara otomatis pada saat lingkungkan sekitar mobil terdeteksi kurang cahaya ataupun gelap seperti saat melewati terowongan

Hiburan & Komunikasi

Pada bagian dashboard mobil ini masih mengusung head unit dengan layar sentuh seluas 7 inci yang akan menampilkan beberapa menu pilihan, seperti Radio, pemutaran MP3, CD/DVD, AUX, dan pengaturan USB.

Baca Juga :  Harga Wuling Confero Terbaru, Review Spesifikasi & Interior Lengkap!

Pada Mobil Suzuki jenis SX4 S-Cross mempunyai kelebihan kabin yang lapang, maka akan membuat penumpang di bagian dalam menjadi lebih nyaman.

Spesifikasi

Harga BaruRp 340,4 Juta
Harga BekasTahun 2016 – 2019 mulai dari harga hingga Rp 150.000.000.-
TransmisiNew SX4 S-CROSS memadankan mesin M15A VVT dengan transmisi manual 5- percepatan atau transmisi otomatis 6-percepatan.
Bahan BakarBensin
Kapasitas Tanki48
Mesin1491 CC
Kapasitas5 Tempat duduk

Baca juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.