Hyundai Kona Electric, Performa, Kenyamanan dan Spesifikasi

Hyundai Kona Electric, Performa, Kenyamanan dan Spesifikasi

Performa

Mesin

Kona Electric merupakan mobil produk yang dikeluarkan oleh Hyudai yang menggunakan Permanent Magnet Synchronous Motor yang mampu menghasilkan tenaga 136 dk dan torsi 395 Nm.

Itulah yang membuat mobil Hyundai Kona Electric dapat berakselerasi lebih cepat ketimbang Ioniq Electric yang bisa mencatatkan 9,3 detik. Bahkan dari hasil tes, akselerasinya bisa lebih cepat dari klaim Hyundai.

Berdasarkan data yang dinput di spesifikasi, Kona Electric berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam tempo 9,7 detik di mode Sport.

Untuk mesin pada mobil listrik Hyundai Kona elektri mengandalkan baterai Lithium-Ion Polymer 39.2 kWh dengan tenaga sebesar 136 Ps dan torsi 395 Nm yang didistribukan ke roda depannya.

Yang membuat lebih menarik yaitu dengan dukungan daya baterai tersebut, mobil ini diklaim mampu mencapai jarak cukup jauh yakni hingga 345 Km.

Pada dasarnya, mobil Hyundai Kona Electric masih sama dengan sebelumnya, akan tetapi jika diperhatikan ada sejumlah hal yang baru. Dari dimensinya, Kona EV 2021 masih berukuran (PxLxT) 4.205 mm x 1.800 mm x 1.570 mm, serta wheelbase 2.600 mm.

Meski begitu, secara desain bisa dibilang berbeda dengan model sebelumnya. Perbedaan paling mencolok datang dari desain fascia. Bumper sepenuhnya berubah karena mengikuti desain lampu kekinian.

Pada mobil Kona edisi sebelumnya untuk lampu menggunakan LED proyektor, sekarang untuk kona Electric  keluaran terbaru, pada lampu sudah menggunakan LED multireflektor.Di depan juga masih ada lampu DRL dengan desain yang lebih segar.

Beranjak ke sisi samping, perbedaan kentara juga bisa terlihat dibandingkan Kona model lama. Overfender hitam yang jadi ciri khas sebuah SUV dihilangkan pada Kona EV 2021. Hal ini tentu memberikan kesan yang lebih elegan dan manis khas SUV perkotaan. Sementara dulu, Kona cenderung lebih macho dan tangguh.

Baca Juga :  Hyundai Casper, Si Mungil untuk Kaum Muda

Suspensi & Rem

Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangMulti-Link
Rem DepanDisc
Rem BelakangVentilated Discs

Velg & Ban

Ukuran banRadial 215/55 R17
Material velgAlloy Wheels 17 inci

Kenyamanan

Interior

Pada mobil Hyndai Kona Electric,fitur interiornya pun sangat lengkap dengan kecanggihan dan fungsionalitas tinggi disertai 5 kursi yang sebagai tempat duduk yang begitu nyaman.

Untuk Interior lainnya pada mobil Hyundai Kona Electric, pada airbag terdapat 6 point airbag, untuk jumlah kursi ada 5 buah. Pada system pendingin menggunakan AC Digital dan system kemudi meggunakan 2WD dan terdapat pula tombol pengaturan pada stir.

Eksterior

Toyota Vellfire memiliki aerokit yang cukup unik. Penampakan di bagian depan tampak seperti robot dengan banyak sudut.

Ciri khas utamanya adalah rumah lampu utama dan lampu sein yang terpisah atas bawah, sehingga membentuk seperti robot dengan dua mata.

Desain aerokit milik Alphard relatif konvensional, meski kesan classy nya cukup kental. Grille depannya cukup besar dan tampak memenuhi bagian muka.

Vellfire cenderung menyasar segmen anak muda mapan. Desain exterior nya lebih futuristik, menekankan coolness, dengan tampilan yang cukup agresif.

Hiburan & Komunikasi

Untuk fitur Hiburan dan komunikasi, pada mobil Totota Vellfire ini dilengkapi dengan Premium 9 inch screen with high definition and phone mirroring feature

Spesifikasi

Harga BaruHarga Rp 740 Juta
Harga Bekas
TransmisiOtomatis
Bahan BakarElektrik Lithium-Ion Polymer
Kapasitas Tanki
MesinPermanent Magnet Synchronous Motor Tenaga Maksimal 136 Ps (100 kw) Torsi Maksimal 395 Nm (290.4 lb-ft)
Kapasitas5 Tempat duduk

Baca juga

Baca Juga :  Harga BMW 5 Series Touring Terbaru, Spesifikasi dan Interior 2022!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.