Hyundai Tucson CRDi, Performa, Kenyamanan dan Spesifikasi

Hyundai Tucson CRDi, Performa, Kenyamanan dan Spesifikasi

Membahas mobil SUV, Hyundai termasuk memiliki jajaran line-up yang lengkap. Mereka punya Kona, Tucson, dan Santa Fe. Kali ini kita coba bahas soal Tucson. Walaupun jarang disebut, mobil buatan Korean ini boleh diadu dengan yang lainnya. Bukan hanya dengan rival Jepang, mereka juga mampu disandingkan dengan model asal Eropa sekalipun.

Ada du pilihan untuk mobil Hyundai Tucson yang pertama jenis bensin dan diesel, tak seperti lawan-lawannya. Kali ini kita akan sedikit membahas dan menilik versi peminum solar, CRDi. Dipatok dengan harga Rp 523 juta (OTR DKI Jakarta) yang kompetitif, punya berbagai keunggulan menarik hingga pantas dipinang.

Berikut detail Hyundai Tucson CRDi. Mobil berdimensi 4.475 x 1.850 x 1.660 mm ini punya tampilan modern dan canggih. Hal ini dapat dilihat pada grille heksagonal yang tampil mencolok dengan palang horizontal bertumpuk. Di sela-selanya terselip aksen zig-zag gelap, menyembunyikan radiator masif. Komponen itu berkolaborasi baik bersama sektor penerangan utama.

Headlamp memanfaatkan model proyektor yang didukung fungsi auto light control, dan dapat diatur arah pancarannya secara manual. Lalu ditambah light guide LED yang membentuk tatapan tajam. Di kedua ujung terpasang foglamp dengan rumah gelap dan terintegrasi daytime running light (DRL) LED. Ruang roda diisi pelek alloy 17 inci dengan ban 225/60.

Kemudian naik ke atas sedikit, varian ini dihiasi gagang pintu kromium, dan spion two-tone. Terselip sein LED pada reflektor bayangan itu. Atap dibubuhi roof rack yang bisa dimanfaatkan untuk menyangkutkan roof box. Terakhir ada panoramic roof.

Performa

Mesin

All New Hyundai Tucson XG CRDi EVG Turbo ini mengandalkan mesin R2.0 CRDi 16 valve dengan kapasitas 1.955 cc. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga 178 PS di putaran 4.000 rpm dengan torsi puncak 400 Nm yang bekerja dalam putaran mesin antara 1.750 – 2.750 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis shiftronic 6-percepatan.

Baca Juga :  Harga Mobil Hyundai Stargazer 2022 | Daftar Harga dan Spesifikasi |

Gabungan teknologi CRDi dan EVG Turbo akan memberikan keuntungan. Disamping menghasilkan performa yang mantap , perpaduan teknologi tersebut dapat lebih akurat dan efisien, menghemat pemakaian bahan bakar, tidak ditemuinya turbo lag, serta mengoptimalkan power dan torsi di semua putaran.

All New Hyundai Tucson XG CRDi EVGTurbo dilengkapi dangan segenap fitur modern Chrome Front Grille, Auto light control, Modern Cluster with MID, Panorama Sun Roof, Side Mirror LED light repeater, Automatic power tailgate, dan velg alloy berdiameter 17 inci.

Suspensi & Rem

Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangMulti Link
Rem DepanVentilated Disc Break
Rem BelakangDisc Break

Velg & Ban

Ukuran ban225/60
Velg17 inch Alloy wheel

Kenyamanan

Interior

Selajutnya mengenai bagian eksterior dari mobil ini. Hyundai Tucson ini menyuguhkan desain interior yang cukup modern. Bagian kabin Tucson diesel tak banyak berbeda dengan versi bensin. Tampilannya kompak, dengan permainan garis melengkung di berbagai area.

Walaupun tidak terasa mewah. Kelir beige two tone melapisi kabin, diselaraskan dengan jok kulit coklat muda. Terlepas itu, dasbor dibekali banyak fitur terkini. Di tengah bertengger layar sentuh 8 inci dengan fungsi GPS.

Bisa dihubungkan ke smartphone lewat beragam sambungan, dan bisa dikontrol pakai tombol di kemudi. Praktis. Pengemudi juga dapat menemukan posisi mengemudi ideal, karena fungsi tilt dan teleskopik di setir, serta jok yang dapat disetel enam arah.

Kenyamanan dalam kabin juga ditopang AC yang tak hanya tersedia di baris depan, tapi juga belakang. Pengaturannya memanfaatkan kombinasi tombol dan kenop putar. Desainnya minimalis, menyempurnakan rupa interior. Cara mengakses kabin juga mudah, lantaran memakai keyless

Eksterior

Kita lihat desain eksterior dari mobil Hyundai Tucson. Desain belakang dibuat sama apiknya seperti wajah. Itu digambarkan lewat lengkungan di berbagai sisi. Lampu kombinasi LED menjalar hingga pintu. Spoiler sewarna bodi terpasang, lengkap bersama pipa knalpot ganda kromium.

Baca Juga :  BMW 630i Gran Turismo M Sport, Performa, Kenyamanan dan Spesifikasi

Teknologi yang memudahkan pengguna juga diterapkan pada mobil ber-ground clearance 172 mm ini. Tailgate dapat dibuka tanpa mengeluarkan tenaga, karena sudah dibantu sistem hidrolik elektronik. Bodi secara keseluruhan memiliki empat kelir pilihan: Pepper Grey, Phantom Black, Platinum Silver dan White Cream

Hiburan & Komunikasi

Pada fitur hiburan utamanya, Hyundai Tucson  dilengkapi 7 inch Touch screen with Android autolink and Apple car play (Aux,USb,iPod & bluetooth)

Spesifikasi

Harga BaruHarga Rp 523 Juta
Harga Bekas
Transmisi6 automatic Speed
Bahan BakarDiesel
Kapasitas Tanki62 L
MesinR.20 Diesel 4 silinder DOHC commonrail 1999 cc
Tenaga  : 176 hp (178 Ps) / 4000 rpm
Torsi      :  400 Nm / 1750 – 2750 rpm
Kapasitas5 Penumpang

Demikianlah pembahasan lengkap tentang spesifikasi mobil Hyundai Tucson CRDi, SUV unggulan dari Hyundai. Pastikan untuk melakukan servis rutin di bengkel terpercaya

Baca juga

Baca Juga :  Hyundai Kona Electric, Performa, Kenyamanan dan Spesifikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.