Honda WR-V, Performa, Kenyamanan dan Spesifikasi

Honda WR-V, Performa, Kenyamanan dan Spesifikasi

Berbicara mobil SUV, Honda akan meluncurkan ke pasar otomotif di Indonesia dengan peluncuran beberapa mobil model barunya. Ya, Honda WR-V menjadi andalan Honda Indonesia untuk dipasarkan di kuartal kedua taun 2022 ini. Mengusung konsep mobil keluarga 5 seater dengan harga ekonomis. Mobil keluarga ini akan dijual mulai dari harga 208 juta rupiah untuk versi petrol 1.2 nya. Walaupun berlabel harga ekonomis, bukan berarti mobil ini tidak berkualitas

Ada dua pilihan untuk mobil Honda WR-V yang pertama jenis bensin dan diesel. Kali ini kita akan sedikit membahas dan menilik versi peminum bensin.

Berikut detail WR-V. Mobil dengan dimensi 3999 mm x 1734 mm x 1601 ini punya tampilan modern dan canggih.

Headlamp memanfaatkan model proyektor yang didukung fungsi auto light control, dan dapat diatur arah pancarannya secara manual. Lalu ditambah light guide LED yang membentuk tatapan tajam. Di kedua ujung terpasang foglamp dengan rumah gelap dan terintegrasi daytime running light (DRL) LED. Ruang roda diisi pelek alloy 17 inci dengan ban 225/60.

Kemudian naik ke atas sedikit, varian ini dihiasi gagang pintu kromium, dan spion two-tone. Terselip sein LED pada reflektor bayangan itu. Atap dibubuhi roof rack yang bisa dimanfaatkan untuk menyangkutkan roof box. Terakhir ada panoramic roof.

Performa

Mesin

Berbicara tentang mesin Honda WR-V, Mobil Honda WR-V bertransmis manual dan dipasarkan dalam versi bensin 1199 cc dan diesel 1498 cc. Untuk versi bensin  Daya Maksimum 90 ps / 6000 rpm , Torsi Maksimum 110 Nm / 4800 rpm, Type/Model Mesin 4 Cylinder, SOHC i-VTEC Kapasitas Tangki Bahan Bakar 40 L

Baca Juga :  Harga Honda HR-V 2022, Review Spesifikasi dan Interior Terbaru!

Untuk versi diesel Transmisi Manual 6 Speed, Daya Maksimum 100 ps / 3600 rpm, Torsi Maksimum 200 Nm / 1750 rpm, Type/Model Mesin 4 Cylinder, DOHC i-VTEC

  • Silinder : 4 Cylinder
  • Transmisi : Manual 5 Speed
  • Bahan Bakar : Bensin
  • Isi Silinder               : 1199 cc
  • Daya Maksimum : 90 ps / 6000 rpm
  • Torsi Maksimum : 110 Nm / 4800 rpm
  • Type/Model Mesin : 4 Cylinder, SOHC i-VTEC
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar: 40 L

Suspensi & Rem

Suspensi DepanMcPherson Strut, Coil Spring
Suspensi BelakangTwisted Torsion Beam, Coil Spring
Rem DepanDisc (Ventilated) brake
Rem BelakangDrum brake

Velg & Ban

Ukuran ban195/60
Velg16 inch Alloy

Kenyamanan

Interior

Selajutnya mengenai bagian eksterior dari mobil ini. Masuk ke dalam kabin, dapat dikatakan Honda WR-V memiliki desain interior yang lebih cakep dan keren bila diabndingkan dengan Jazz. Jika pada Honda Jazz di Indonesia menggunakan jok bahan fabric, sedangkan pada WR-V ini sudah dilengkapi dengan jok berbahan kulit untuk tipe EXL.

Sedangkan untuk tipe EX, menggunakan Honda Magic Seat dengan eksklusif seat configuration system. Tampilan dasbor memang tak berbeda jauh dengan Honda Jazz.

Honda Magic Seat ini merupakan konfigurasi pengaturan pelipatan pada bagian jok belakang. Kita bisa dengan leluasa untuk melipat jok belakang dan jok depan untuk membawa barang berukuran sangat besar dan panjang.mKisi pada AC mobil ini masih terlihat sama, begitu juga dengan setir dan instrument cluster yang digunakan.

Yang cukup mencolok perbedaan ini adalah pada bagian tengah. Head unit-nya berukuran 7 inci layar sentuh, dengan pengaturan AC yang sudah memakai model digital. Sedangkan pada joknya terlihat seperti semi bucket seat dengan desain bergaris.

Eksterior

Kemudian pada sisi eksterior terlihat WR-V dihiasi Kaca Spion berjenis Electric with Power folding mirror, Lampu Depan Halogen headlight with LED DRL, Sistem Kunci Keyless, serta lampu belakang Halogen.

Baca Juga :  Harga Toyota Venturer Terbaru, Review Spesifikasi dan Interior 2022!

Melirik bagian velg dan ban, Ban Honda WR-V berukuran 195/60 dengan Velg 16 inch Alloy, Rem Depan Disc (Ventilated) brake, Rem Belakang Drum brake, Suspensi Depan McPherson Strut, Coil Spring, Suspensi Belakang Twisted Torsion Beam, Coil Spring

Hiburan & Komunikasi

Pada fitur hiburan Salah satu yang membedakan adalah setir WR-V sudah dibekali dengan tombol Bluetooth system dengan hands free telephone. Jadi pengemudi hanya perlu menekan tombol yang ada di setir untuk menjawab telepon, lebih mudah dan lebih praktis saat berkendara.

Head unit tersebut tentunya juga sudah dibekali dengan navigasi yang bisa digunakan tanpa harus menyambungkan gadget. Pada bagian tengah, WR-V juga memiliki armrest yang bisa membuat pengemudi menjadi semakin nyaman.

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah Android Auto dan Apple Car Play yang sudah disediakan sebagai salah satu hiburan di dalam mobil. Jika Honda Jazz tidak memiliki cruise control, WR-V ini sudah diberikan cruise control dengan tombol pengaturan yang disediakan di bagian setir sebelah kanan

Spesifikasi

Harga BaruHarga Rp 250 Juta
Harga Bekas
TransmisiManual 5 Speed
Bahan BakarBensin
Kapasitas Tanki40 L
Mesin4 Cylinder, SOHC i-VTEC 1199 cc
Tenaga  : 90 ps / 6000 rpm
Torsi      :  110 Nm / 4800 rpm
Kapasitas5 Penumpang

Demikianlah pembahasan lengkap tentang spesifikasi mobil Honda WR-V, SUV unggulan dari Honda yang segera mengaspal di Indonesia. Pastikan untuk selalu melakukan servis rutin di bengkel resmi dan terpercaya.

Baca juga

Baca Juga :  Harga Honda Mobilio 2022 Terbaru, Review Spesifikasi dan Interior Lengkap!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.