Gambar Ikan bergerombol

Ikan Hias Kecil Bergerombol

Ikan Hias Kecil Bergerombol – terdapat banyak sekali jenis ikan hias kecil, namun tidak semua ikan tersebut dapat hidup bergerombol. Sebelum memelihara ikan hias, sobat harus mengetahui apakah ikan dapat digabungkan dengan ikan lain atau tidak. Hal ini untuk mencegah agar ikan tidak saling menyerang satu sama lain.

 

Nah, bagi sobat yang ingin mengetahui apa saja ikan hias kecil yang bergerombol, kami akan mengulasnya di bawah ini.

 

Daftar Ikan Hias Kecil yang Hidup Bergerombol

 

Ikan Platy

 

Jenis ikan hias mungil yang satu ini memiliki tubuh yang cantik dan warna yang beragam. Ikan ini juga merupakan ikan yang gemar bergerombol, sehingga dapat menambah keindahan aquarium.

 

Ikan Guppy

 

Jenis ikan ini merupakan yang paling direkomendasikan oleh pecinta ikan hias. Sekilas ikan guppy memang mirip dengan ikan cupang, bahkan banyak orang awam yang sering keliru saat melihat ikan ini. Selain cantik, ikan guppy juga gemar hidup secara bergerombol. Melihat gerombolan ikan ini berenang kesana kemari akan sangat memanjakan mata.

 

Ikan Molly

 

Jenis ikan hias ini sangat cocok untuk sobat yang ingin belajar memelihara ikan hias karena perawatannya yang mudah. Ikan molly juga tidak mudah terkena penyakit selama sonat memperhatikan kebersihan aquariumnya.

 

Ikan Pedang

 

Keindahan ekor ikan ini yang memanjang dan lancip seperti pedang, membuatnya sangat populer di kalangan pecinta ikan hias. Warna ikan pedang juga beragam dan tentunya menarik.

Baca Juga :  Harga Ikan Patin

 

Ikan Zebra

 

Seperti namanya, ikan mungil yang satu ini memiliki corak tubuh layaknya zebra. Ikan ini sangat cinta damai, jadi sobat dapat menggabungkan ikan ini dengan ikan lainnya. Namun ikan ini sangat suka melompat ke atas, jadi jika sobat ingin memeliharanya, sobat harus mempersiapkan penutup aquatium agar ikan ini tidak melompat keluar.

 

Ikan Neon Tetra

 

Jenis ikan ini juga merupakan ikan favorit pecinta ikan hias, terlebih lagi para pecinta aquascape. Karakteristiknya yang bisa menyala membuat ikan ini dapat mempercantik aquascape. Ikan ini juga dapat denhan mudah beradaptasi dan tidak memerlukan perawatan khusus.

 

Ikan Harimau Sumatera

 

Seperti mamanya, ikan ini emmiliki corak tubuh berwarna oranye dan hitam seperti harimau sumatera. Sayangnya ikan ini sangat sulit untuk ditemui, bahkan kabarnya ikan ini terancam punah karena kerusakan lingkungan.

 

Ikan Lemon

 

Ikan dengan tubuh berwarna kuning dan memiliki corak hitam pada siripnya ini juga merupakan ikan yang gemar bergerombol. Perawatannya juga sangat mudah, yang terpenting sobat harus menjaga kebersihan aquatium dan memberinya makanan yang cukup.

 

Ikan Mas Koki

 

Jenis ikan ini juga dapat hidup berdampingan dengan ikan hias laun. Namun sobat tidak dapat memasukkan ikan ini ke aquascape karena sifatnya yang agresif. Untuk memeliharanya, sobat dapat menggunakan aquatium biasa dnegan hiasan secukupnya.

 

Ikan Komet

 

Ikan yang masih satu keluarga dengan ikan mas koki ini juga dapat hidup bergerombol dan hidup berdampingan dengan ikan lain. Namun ikan ini juga memiliki sifat merusak, jadi sobat tidak dapat memasukannya ke dalam aquarium aquascape.

 

Sobat dapat membaca artikel seputar ikan lainnya di sini.

Baca Juga :  Makanan Ikan Hias

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.