Profil Teerasil Dangda : Stiker Gaek yang Masih Haus Gol

Profil Teerasil Dangda : Striker Gaek yang Masih Haus Gol

Profil Teerasil Dangda : Striker Gaek yang Masih Haus Gol – Teerasil Dangda merupakan pemain sepak bola yang berposisi sebagai stiker. Ia juga merupakan salah satu pemain andalan timnas Thailand yang selalu tampil bersinar dalam berbagai turnamen internasional.

Saat ini Teerasil Dangda masih bermain untuk BG Pathum United. Bangkok Glas Pathum United Football Club atau BG Pathum United merupakan klub sepak bola profesional Thailand yang berbasis di Provinsi Pathum Thani.

Pernah Menjadi Bagian di Manchester City

Pada gelaran Piala AFF tahun 2022, nama Teerasil Dangda kembali moncer. Penyerang andalan timnas Thailand ini bermain ganas saat menjamu Filipina di laga grup A dengan kemenangan 4-0.

Inilah yang menjadi daya tarik bagi Teerasil Dangda yaitu karirnya selama bermain sepak bola hingga membuatnya menjadi salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh Thailand. Meskipun karir Teerasil Dangda banyak dihabiskan bersama klub Thailand, namun siapa sangka namanya tercatat pernah menjadi bagian dari raksasa Manchester City.

Awal Karir

Awal Karir Teerasil Dangda dimulai pada tahun 2003. Saat itu ia bermain untuk tim remaja yang bernama Assumption College Thonburi. Berselang dua tahun, Dangda memutuskan untuk bergabung bersama Air Technical Training School. Kemudian pada musim 2005-06 Teerasil Dangda langsung bermain di klub senior serta menorehkan tiga gol dari total enam pertandingan.

Teerasil menjadi pemain asal Thailand yang bisa dikatakan sebagai pemain yang sering berpindah-pindah klub sepak bola. Setelah bermain untuk Air Tech Training School pada tahun 2005, ternyata satu tahun kemudian ia pindah ke klub Raj Pracha dan bermain selama satu musim saja, dan kembali lagi pindah ke klub baru Muangthong United. Ketika berseragam Muangthong lagi-lagi Teerasil menunjukan kualitasnya sebagai pemain papan atas, saat itu ia berhasil membukukan tujuh gol dan enam assist.

Baca Juga :  Makanan Ikan Mas Koki

Kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar inilah yang berhasil menarik perhatian salah satu klub top Eropa yaitu Manchester City. Namun karena ada sedikit permasalahan terkait izin kerja membuat karir Teerasil Dangda bersama Manchester City hanyalah mencatatkan namanya saja. Ia tak bisa merumput dibawah bendera Manchester City dan akhirnya dipinjamkan ke klub asal Swiss Grasshopper sampai tahun 2008, setelah itu Teerasil memutuskan kembali merumput di Thailand dan bermain bersama klub asal negaranya tersebut.

Koleksi Gol

Sampai saat ini Teerasil Dangda masih aktif bermain dan dikenal sebagai pemain dengan koleksi gol terbanyak di kejuaraan AFF. Bahakan Teerasil Dangda saat ini menyandang status sebagaipenyerang dengan rekor gol terbanyak dalam sejarah turnamen Piala AFF.

Ia telah menggelontorkan 22 gol dan koleksi golnya bisa terus bertambah. Apalagi Pria yang lahir pada tahun 1988 itu namanya masih tercatat sebagai penyerang timnas Thailand untuk Piala AFF 2022.

Penutup

Itulah usalan Profil Teerasil Dangda : Striker Gaek yang Masih Haus Gol dan masih aktif bermain di timnas Thailand sebagai salah satu penyerang andalan dalam gelaran piala AFF 2022. Selalu pantau Berikut.id untuk mendapatnkan informasi menarik yang dapat menambah wawasan serta pengetahuna anda. Semoga bermanfaat.

Baca Juga

Kenali Gejala Pendarahan Otak yang menyerang Indra Bekti
Profil KSAL Baru, Laksamana Madya TNI Muhammad Ali
Cody Gakpo Profil dan Biodata Lengkap