Cody Gakpo Profil dan Biodata Lengkap

Cody Gakpo Profil dan Biodata Lengkap

Cody Gakpo Profil dan Biodata Lengkap – Untuk para pencinta sepak bola, nama Cody Gakpo mungkin sudah tak asing lagi usai melihat penampilan gemilangnya saat membela timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar.

Dengan berakhirnya gelaran Piala Dunia 2022 melahirkan beberapa bintang muda. Salah satu bintang yang bersinar serta mencetak 3 gol bagi Belanda pada gelaran Piala Dunia 2022 adalah Cody Gakpo.

Gakpo menunjukkan kualitasnya sebagai pemain muda yang amat potesnial. Dia merupakan pemain yang serba bisa lantaran bisa bermain di hampir semua posisi. Jadi tak heran banyak klub top Eropa menginginkan jasanya untuk bergabung.

Walaupun banyak yang menginginkan jasanya, tetapi Liverpool yang akhirnya mendapatkan tanda tangan dari pemain yang berumur 23 tahun ini. Untuk posisi favorit serta menjadi kekuatan utamanya adalah berada di sisi kiri lapangan.

Cody Gakpo lahir di Eindhoven dan dibesarkan di distrik Stratum. Ayahnya lahir di Togo dan memiliki keturunan Ghana, sedangkan ibunya adalah orang Belanda. Lahir pada 7 Mei 1999 dan memiliki nama lengkap Cody Mathes Gakpo, Pemain muda timnas Belanda yang kini telah bergabung dengan salah satu klup top Eropa yaitu Liverpool.

Awal Karir

Awal karir Cody Gakpo dimulai dari bermain di akademi EVV Eindhoven, klub yang masih berada satu kota dengan PSV Eindhoven. Pada tahun 2007, ia pindah ke akademi muda PSV Eindhoven dan dari situlah ia kemudian berkembang melewati semua jenjang tim muda.

Pada musim 2016-2017 Gakpo masuk dalam bagian dari tim cadangan Jong PSV untuk pertama kalinya. Saat itu ia tampil di tim utamanya yaitu di tim U-19. Kemudian debut profesionalnya di lakukan di Eerste Divisie untuk Jong PSV pada 4 November 2016 dalam pertandingan melawan Helmond Sport.

Baca Juga :  Ikan Hias Kecil Bergerombol

Masuk Tim Senior PSV

Selanjutnya pada 25 Februari 2018, Gakpo melakukan debut tim pertamanya untuk PSV sebagai pemain pengganti di injury time dalam kemenangan 3-1 atas Feyenoord. Di tahun itulah sosok Gakpo mampu meningkatkan performanya.

Puncaknya pada musim 2019–20, ia membuat terobosan di Eredivisie dengan mencatatkan tujuh gol dan assist sebanyak 25 kali dalam 25 pertandingan liga. Selanjutnya ia mencetak hat-trick pertamanya dalam kemenangan 7-1 atas Volendam pada tanggal 31 Agustus 2022.

Debut Timnas

Gakpo masuk dalam skuad senior Belanda untuk UEFA Euro 2020 dan melakukan debutnya d pada pertandingan ketiga penyisihan grup melawan Makedonia Utara menggantikan Frenkie de Jong pada menit ke-79.

Penutup

Itulah usalan tentang Cody Gakpo Profil dan Biodata Lengkap. Selalu pantau Berikut.id untuk mendapatkan informasi menarik yang dapat menambah wawasan serta pengetahuna anda. Semoga bermanfaat.

Baca Juga

Kenali Gejala Pendarahan Otak yang menyerang Indra Bekti
Profil KSAL Baru, Laksamana Madya TNI Muhammad Ali