Kenali Gejala Pendaran Otak yang menyerang Indra Bekti

Kenali Gejala Pendarahan Otak yang menyerang Indra Bekti

Kenali Gejala Pendarahan Otak yang menyerang Indra Bekti – Baru-baru ini terdengar kabar bahwa MC atau pembawa acara kondang Indra Bekti dilarikan kerumah sakit Abdi Waluyo dalam keadaaan tidak sadarkan diri atau pingsan. Indra Bekti ditemukan tidak sadarkan diri di toilet salah satu stasiun radio.

Padahal Indra bekti akan merayakan ulang tahunnya yang ke 45 pada hari Rabu 28 Desember 2022. Saat itu Indra Bekti sedang ada jawal untuk mengisi sebuah acara di salah satu stasiun radio. Ketika  di tengah acara, Indra Bekti meminta izin ke toilet.

Setelah ditunggu beberapa lama, Indra Bekti tak kunjung Kembali sehingga membuat manager dan orang-orang bertanya. Akhirnya rekan indra bekti memutuskan untuk menyusul dan menjemputnya di toilet.

“Ketika di samperin, kondisinya sudah tidak sadarkan diri atau pingsan” kata Roy. Manajer Indra Bekti, Roy,  mengatakan, Indra Bekti diduga mengalami pendarahan otak. Hingga kini, belum sadarkan diri dan masih dirawat intensif.

Roy sendiri merupakan asisten yang juga sebagai manager dari Indra Bekti. Sebelumnya roy juga menyebutkan bahwa Indra Bekti kerap mengeluhkan pusing selama seminggu terakhir.

Awal Karir

Indra Bekti merupakan salah satu presnter kondang di Indonesia. Ia merupakan seorang presenter berdarah Jawa Minang yang lahir pada tanggal 28 Desember 1977. Pertama kali masuk dunia hiburan saat menjadi pengisi suara anime Candy Candy yang sempat tayang salah satu stasiun TV di Indonesia yaitu RCTI pada era 1990-an.

Bejalannya waktu nama Indra Bekti mulai dikenal ketika menjadi salah satu pemandu acara Tralala… Trilili… Waktu itu Indra Bekti tidak sendirian dan ditemani oleh Agnez Mo atau Agnes Monica saat menjadi presenter program TV tersebut.

Baca Juga :  Umpan Ikan Nila

Namanya semakinterkenal saat memandu acara program TV berjudul Ceriwis Bersama dengan Indy Barends. Acara tersebut tayang selama 10 tahun di Trans TV.

Tanggal 10 Oktober indra Bekti menikah dengan Aldilla Jelita. Kemudian dari pernikahan tersebut telah dikaruniai dua bidadari cantik yang lahir pada 2012 dan 2014.

Gejala Pendaran Otak

Pendarahan otak merupakan kondisi darurat saat pembuluh darah pecah sehingga menyebabkan pendarahan di otak.

Ada beberapa gejala yang perlu diwaspadai menjadi indikasi terjadinya pendarahan otak. Pada dasarnya, kondisi ini tidak terjadi secara tiba-tiba, kecuali pada seseorang yang mengalami kecelakaan.

Menurut ahli bedah saraf, gejala pendarahan otak antara lain, sakit kepala berulang, kebas di kaki, tangan dan wajah dan itu merupakan gejala dasar yang bisa terjadi dan sering diabaikan oleh banyak orang.

Salah satu indikasi terjadinya penyumbatah pembuluh darah atau sebagian pembuluh darah pecah adalah sakit kepala berulang ulang, kata dokter spesialis bedah syaraf.

Penyebab Pendarahan Otak

Sering sekali trauma dan tekanan darah tinggi menjadi pemicu utama pendarahan otak. Akan tetapi selain dua hal tersebut, terdapat faktor lain yang memicu kondisi ini. Dikutip dari Cleveland Clinic, beberapa penyebab pendarahan otak antara lain:

  1. Trauma kepala karena kecelakaan, jatuh, atau pukulan di kepala
  2. Tekanan darah tinggi
  3. Penumpukan lemak di arteri atau aterosklerosis
  4. Pengentalan darah di otak
  5. Aneurisma otak pecah
  6. Penumpukan protein di dinding arteri otak
  7. Kebocoran sambungan antara ateri dan vena
  8. Gangguan pendarahan atau efek samping obat pengencer darah
  9. Tumor otak
  10. Merokok, minum alkohol berlebihan, penyalahgunaan narkoba
  11. Eklamsia dan pendarahan saat melahirkan
  12. Gangguan pembentukan kolagen

Penutup

Demikian ulasan tentang Kenali Gejala Pendarahan Otak yang menyerang Indra Bekti. Selalu pantau Berikut.id untuk memperoleh informasi menarik yang dapat menambah wawasan serta pengetahuna anda.

Baca Juga :  Harga Ikan Asin

Baca Juga

Jawaban Latihan 6.5 Matematika Halaman 165 Kelas 10
Jawaban Eksplorasi 6.9 Matematika Halaman 166 Kelas 10
Jawaban Eksplorasi 6.10 Matematika Halaman 167 Kelas 10
Jawaban Latihan 6.6 Matematika Halaman 168 Kelas 10
Jawaban Uji Kompetensi Matematika Halaman 169-170 Kelas 10