Gaambar Ikan Oscar

Makanan Ikan Oscar

Makanan Ikan Oscar – ikan oscar tergolong ikan dengan pertumbuhan yang cukup cepat. Dengan memberikan makanan bernutrisi tinggi, ikan oscar dapat tumbuh lebih cepat. Begitupun sebaliknya, jika kebutuhan nutrisi ikan tidak tercukupi maka pertumbuhan ikan akan melambat.

 

Sebenarnya ikan oscar dapat memakan hewan apa saja yang ada di aquarium karena ikan ini adalah ikan predator. Maka dari itu, jangan gabungkan ikan oscar dengan ikan hias yang ukurannya lebih kecil, karena dapat dimangsa oleh ikan oscar.

 

Meski ikan oscar dapat memakan apa saja yang kita berikan, namun tetap saja kita harus memperhatikan apakah pakan yang kita berikan itu mencukupi kebutuhan ikan oscar atau tidak.

 

Nah, bagi sobat yang ingin mengetahui makanan ikan oscar agar cepat besar, kamu akan mengulas ya di bawah ini.

 

Ikan Kecil

 

Pakan ini merupakan makanan favorit ikan oscar, karena di alam liar ikan oscar memang suka memangsa ikan -ikan kecil. Ikan kecil juga mengandung banyak nutrisi seperti vitamin, karbohidrat, kalsium, dan protein  yang dapat mempercepat pertumbuhan ikan oscar.

 

Jangkrik

 

Selain sebagai pakan burung, sobat juga dapat menjadikan jangkrik sebagai pakan ikan oscar. Jangkrik dipercaya mampu mencerahkan warna sisik ikan menjadi lebih cantik dan terang.

 

Kelabang

 

Hewan dengan pergerakan yang cepat dan gigitan yang menyakitkan ini juga dapat digunakan sebagai pakan ikan oscar. Dengan memberikan kelabang setidaknya seminggu sekali dengan rutin dapat membantu mempercantik sisik ikan oscar.

 

Udang

 

Jenis pakan yang satu ini merupakan makanan tambahan, harganya juga cukup terjangkau. Udang memiliki khasiat yang ampuh untuk mempercantik ikan dan mencukupi kebutuhan nutrisinya agar cepat tumbuh besar.

Baca Juga :  Harga Ikan Mas Koki

 

Cacing Sutra

 

Cacing sutra juga merupakan pakan yang cukup populer untuk membantu pertumbuhan ikan. Pemberian cacing sutra cocok untuk ikan oscar yang masih membutuhkan gizi yang baik. Cacing sutra mengandung lemak dan protein yang tinggi yang membuat peternak ikan banyak menggunakannya.

 

Kutu Air

 

Seperti cacing sutra, kutu air juga memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Meski ukurannya terbilang kecil, namun soal gizi kutu air tidak kalah dengan pakan lainnya.

 

Sobat dapat melihat daftar makanan ikan lainnya di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.