Gambar Ikan Discus

Makanan Ikan Discus

Makanan Ikan Discus – memelihara ikan discus adalah hal yang gampang gampang susah. Ikan ini merupakan jenis ikan hias yang rentan terhadap stres. Stress ini bisa karena akuarium yang kurang bersih atau kurang luas. Ikan ini juga hidup berkelompok, jadi harus ada lebih dari 1 ekor ikan Discus.

 

Selain masalah lingkungan, stress pada ikan juga dapat disebabkan oleh pemberian pakan yang kurang sesuai. Nah, bagi sobat yang ingin mengetahui makanan ikan discus yang baik, kami akan mengulasnya di bawah ini.

 

Makanan Alami

 

Cacing Sutra

 

Cacing sutra mengandung banyak lemak, protein, dan mineral uang baik untuk pertumbuhan ikan discus. Karena biasanya cacing sutra didapatkan di tempat kotor, sobat harus membersihkannya terlebih dahulu sebelum memberikannya kepada ikan.

 

Cacing Darah

 

Jenis cacing yang satu ini berasal dari larva lalat chironomus yang membusuk saat proses metamorfosis. Dari pembusukan inilah cacing darah keluar.

 

Artemia

 

Jenis pakan ini adalah salah satu pakan yang steril dan bebas dari penyakit. Artemia mengandung 50% protein dan 25% lemak. Pakan ini sangat bagus untuk pertumbuhan ikan discus, namun harganya sedikit mahal.

 

Kutu Air

 

Sobat juga dapat memeberikan jenis pakan alami yang satu ini juga kepada ikan discus. Namun sama seperti cacing sutra, sebaiknya sobat membersihkan atau mencuci kutu air terlebih dahulu agar terhindar dari bakteri dan kotoran.

 

Baca Juga :  Makanan Ikan Arwana

Makanan Pabrikan/Pelet

 

Tetra Bits Complete

 

Jenis pelet yang satu ini memang dibuat khusus untuk ikan discus. Pelet ini dapat membantu mencukupi kebutuhan nutrisi ikan supaya dapat tumbuh lebih cepat dan lebih cantik.

 

New Life Spectrum Discus

 

Pelet yang satu ini merupakan pelet berkualitas tinggi. Pakan ini diformulasikan untuk membantu pertumbuhan dan kesehatan ikan discus. Selain untuk ikan discus, sobat juga dapat memberikan pelet ini ke ikan hias air tawar lainnya.

 

Golden Pearl Discus Bits Color

 

Jenis pelet ini mengandung protein, spirulina, mineral dan berbagai macam vitamin yang sangat baik untuk mempercantik warna dan membantu pertumbuhan ikan discus.

 

Sobat dapat melihat daftar makanan ikan lainnya di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.