Gambar Ikan Aligator

Makanan Ikan Aligator

Makanan Ikan Aligator – jenis ikan predator yang satu ini sedang populer saat ini. Tubuhnya yang menyerupai buaya dan warnanya yang menarik menjadi daya tarik dari ikan yang satu ini. Agar ikan dapat tumbuh dengan sehat, tentunya diperlukan pakan yang bernutrisi dan bergizi tinggi.

 

Nah, bagi sobat yang ingin mengetahui makanan ikan aligator agar cepat besar, kami akan mengulasnya di bawah ini.

 

Makanan Ikan Aligator Agar Cepat Besar

 

Ikan Kecil

 

Ikan kecil mengandung banyak lemak dan protein yang baik untuk ikan aligator. Pakan ini terbukti cukup efektif untuk membantu pertumbuhan ikan. Sobat dapat memberikan ikan dalam keadaan hidup atau mati dan ikan aligator akan memangsanya saat ia ingin makan.

 

Kepiting

 

Hewan yang satu ini juga dapat sobat berikan kepada ikan aligator sebagai penambah asupan makanan. Kepiting memiliki kandungan pigmen astaxanthin yang dapat mencerahkan warna ikan membantu pertumbuhan. Sebelum memberikannya kepada ikan, sobat harus memisahkan daging kepiting dari cangkangnya terlebih dahulu.

 

Ayam Potong

 

Ayam memang mengandung lemak yang tinggi dan bagus untuk membantu pertumbuhan ikan. Sebaiknya sobat memberikan ayam potong ini kepada ikan aligator dewasa yang ukurannya 50 cm atau lebih. Sobat juga harus memotong ayam menjadi kecil agar ikan dapat melahapnya dengan mudah.

 

Udang

 

Selain kepiting, udang juga memiliki kandungan pigmen astaxanthin yang baik untuk mencerahkan warna ikan dan membantu pertumbuhan ikan.

Baca Juga :  Harga Ikan Piranha

 

Makanan Ikan Aligator Kecil

 

Cacing

 

Selain mudah didapatkan, harga cacing juga lebih terjangkau daripada pakan ikan aligator lainnya. Kandungan lemak dan protein pada cacing berguna untuk membentuk warna yang cantik dan tentu saja membantu pertumbuhan ikan aligator kecil.

 

Jangkrik

 

Jangkrik mengandung protein yang sangat tinggi, oleh karena itu sobat dapat menjadikan hewan ini sebagai pilihan pakan ikan aligator. Ukurannya yang kecil juga memudahkan ikan untuk memakannya.

 

Katak

 

Dari sekian banyak pakan ikan aligator, cukup jarang yang menggunakan pakan yang satu ini. Katak sangat cocok diberikan kepada ikan aligator karena di alam liar katak memang makanan favorit ikan ini.

 

Pelet Ikan

 

Pelet merupakan pakan yang efisien, mudah didapatkan, dan mudah untuk memberikannya pada ikan. Pakan pelet juga menawarkan kandungan karbohidrat, protein, dan lemak yang tinggi.

 

Sobat dapat melihat daftar makanan ikan lainnya di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.