Jawaban Post Test Modul 8 Topik Profil Pelajar Pancasila

Jawaban Post Test Modul 8 Topik Profil Pelajar Pancasila – Halo bapak ibu guru hebat di seluruh Indonesia, salam sehat dan bahagia selalu. Kali ini kita akan membahas tentang post test pada Modul 7 Projek Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila.

Sangat baik dan lebih bijak lagi sebelum bapak ibu guru mengerjakan post testnya, bapak ibu guru telah membaca dan memahami Modul 8, agar dapat mengerjakan post testnya secara mandiri.

Jika bapak ibu guru mengalami kesulitan dalam mengerjakan post test, bapak ibu guru dapat bekerjasama dengan rekan seprofesi. Jika mengerjakan secara mandiri dapat menambah wawasan dan ilmu bagi bapak ibu guru semuanya dan dapat mengetahui sejauh mana kemampuan bapak ibu guru dalam menguasai materi pada Modul 8.

Kami telah menyediakan jawaban post test pada Modul 8. Jawaban berikut dapat digunakan bapak ibu guru sebagai pembanding dengan post test yang telah bapak ibu guru kerjakan secara mandiri maupun berkelompok.

Mari kita simak bersama penjelasan jawaban alternatif sebagai tambahan referensi bapak ibu saat mencari bahan referensi.

Perhatikan dan pahami secara seksama, supaya bapak ibu bisa mengerjakan soal demi soal yang ada dalam post test Modul 8 kali ini.

Jawaban Modul 8 Topik 7

Profil Pelajar Pancasila dalam pembelajaran

1. Yang termasuk luaran jangka panjang dari kurikulum nasional adalah…

Jawaban:

Profil Pelajar Pancasila

2. Berikut yang bukan termasuk 3 cara dalam mengintegrasikan ke-6 dimensi Profil Pelajar Pancasila secara konsisten dalam program kurikulum adalah….

Jawaban: 

Termuat dalam visi misi sekolah

3. Dari ke-6 poin di atas, yang perlu diperhatikan oleh satuan pendidik saat pelaksanaan projek penguatan Profil Pelajar Pancasila adalah…

Jawaban: 

Baca Juga :  Jawaban Post Test Modul 4 Merdeka Belajar

1,2,3,4,6

4. Yang termasuk luaran jangka panjang dari kurikulum nasional adalah…

Jawaban:

Profil Pelajar Pancasila

5. Bu Ilmi adalah guru mata pelajaran PPKn kelas X. Saat pembelajaran ia memberikan muridnya projek mengamati konsep gotong royong yang berkembang di lingkungan tempat tinggalnya. Projek dilaksanakan secara individu. Bu Ilmi memberi waktu 1 bulan untuk murid mengamati dan melakukan wawancara dengan pemimpin dan warga setempat. Ia mengarahkan muridnya untuk membuat perencanaan projek dan memberikan kebebasan murid menentukan bentuk laporan hasil projek.
Praktik yang dilakukan Bu Ilmi adalah salah satu cara mengintegrasikan Profil Pelajar Pancasila dalam pembelajaran, yaitu untuk dimensi …

Jawaban: 

Dimensi mandiri, karena murid belajar membuat perencanaan projek dan mengatur jadwal wawancara

Penutup

Demikianlah Jawaban Post Test Modul 8 Topik Profil Pelajar Pancasila. Semoga apa yang telah kami bahas diatas dapat membantu bapak ibu guru dan dapat diguankan sebagai pembanding dengan post test yang telah bapak ibu guru kerjakan. Pastikan untuk selalu membaca modulnya terlebih dahulu sebelum mengerjakan post testnya secara mandiri maupun bekerjasama dengan guru yang lainnya. Semoga bermanfaat.

Baca Juga

Jawaban Modul 1 Projek Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila
Jawaban Modul 2 Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila
Jawaban Modul 3 Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila
Jawaban Modul 4 Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila
Jawaban Modul 5 Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila
Jawaban Post Test Modul 6 Topik Profil Pelajar Pancasila
Jawaban Post Test Modul 7 Topik Profil Pelajar Pancasila

Tinggalkan komentar