Jawaban Modul 5 Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila

Jawaban Modul 5 Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila

Jawaban Modul 5 Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila – Halo bapak ibu guru hebat di seluruh Indonesia, salam sehat dan bahagia selalu. Kali ini kita akan membahas tentang post test pada Modul 5 Projek Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila.

Sangat baik dan lebih bijak lagi sebelum bapak ibu guru mengerjakan post testnya, bapak ibu guru telah membaca dan memahami Modul 5, agar dapat mengerjakan post testnya secara mandiri.

Jika bapak ibu guru mengalami kesulitan dalam mengerjakan post test, bapak ibu guru dapat bekerjasama dengan rekan seprofesi. Jika mengerjakan secara mandiri dapat menambah wawasan dan ilmu bagi bapak ibu guru semuanya dan dapat mengetahui sejauh mana kemampuan bapak ibu guru dalam menguasai materi pada Modul 5.

Kami telah menyediakan jawaban post test pada Modul 5. Jawaban berikut dapat digunakan bapak ibu guru sebagai pembanding dengan post test yang telah bapak ibu guru kerjakan secara mandiri maupun berkelompok.

Mari kita simak bersama penjelasan jawaban alternatif sebagai tambahan referensi bapak ibu saat mencari bahan referensi.

Perhatikan dan pahami secara seksama, supaya bapak ibu bisa mengerjakan soal demi soal yang ada dalam post test Modul 5 kali ini.

Jawaban Modul 5

Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila

1. Untuk membantu murid mengaplikasikan kemampuannya di dunia nyata, maka murid dapat diberikan kesempatan untuk berpartisipasi aktif sebagai bagian dari masyarakat. Sebagai tim fasiilitator projek, hal yang dapat kita lakukan adalah melibatkan mitra terkait yang berhubungan dengan tema projek.
Pernyataan di atas adalah…

Jawab :

Benar

2. Sebagai fasilitator projek, kita dapat memberikan keterampilan proses inkuiri kepada murid-murid untuk mendukung kegiatan projeknya. Berikut adalah tahapan yang tidak termasuk dalam tahapan proses inkuiri, yaitu…

Baca Juga :  Kunci Jawaban Bagian Tubuh Tumbuhan dan Fungsinya

Jawab :

Bermain

3. Kegiatan belajar projek sudah hampir selesai. Kini, saatnya murid-murid melakukan perayaan hasil belajar projeknya. Mereka tidak dilibatkan untuk menentukan jenis perayaan dan juga tidak tahu siapa saja aktor yang diibatkan. Tim fasilitas projek memberikan apresiasi dan melakukan evaluasi kepada murid sesuai dengan hasil akhir projeknya.
Dari pernyataan di atas, apa yang bisa kita perbaiki terkait peryaan hasil belajar projek murid?

Jawab :

Murid dilibatkan dalam penentuan jenis perayaan

4. Untuk melibatkan murid SD dalam proses pembelajaran projeknya, tidak diperlukan upaya untuk membangun ikatan dengan murid, karena murid hanya akan melakukan projek sesuai dengan yang sudah ditetapkan oleh gurunya.
Pernyatan di atas adalah…

Jawab :

Salah

5. Ada beberapa langkah yang dapat kita lakukan untuk melibatkan murid SD dalam proses belajarnya. Berikut adalah beberapa langkah yang tepat untuk melibatkan murid…

Jawab :

Semua Benar

6. Bagaimanakah contoh pelibatan murid yang tepat dalam kegiatan projek?

Jawab :

Melibatkan murid dalam mengolah data dan umpan balik dari teman dan gurunya.

7. Pelibatan murid merupakan peran yang penting untuk kita dapat membantu mereka mengalami pengetahuannya sendiri. Berikut adalah beberapa contoh pelibatan murid yang dapat kita lakukan:

Jawab :

Semua benar

8. Bu Margaret mengajukan pertanyaan pemantik untuk memantik rasa keingintahuan murid sehingga murid semakin terlibat dalam proses pembelajarannya. Jika tema yang diambil adalah terkait kearifan lokal, bentuk pertanyaan pemantik yang tidak tepat adalah…

Jawab :

Menurutmu, sejauh mana peran generasi muda dalam melestarikan kearifan lokal daerah?

Penutup

Demikianlah Jawaban Modul 4 Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila. Semoga apa yang telah kami bahas diatas dapat membantu bapak ibu guru dan dapat diguankan sebagai pembanding dengan post test yang telah bapak ibu guru kerjakan. Pastikan untuk selalu membaca modulnya terlebih dahulu sebelum mengerjakan post testnya secara mandiri maupun bekerjasama dengan guru yang lainnya. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :  Majas Personifikasi dalam Bacaan “Tepok Bulu”

Baca Juga

Jawaban Modul 1 Projek Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila
Jawaban Modul 2 Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila
Jawaban Modul 3 Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila
Jawaban Modul 4 Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *