Jawaban Modul 2 Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila

Jawaban Modul 2 Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila

Jawaban Modul 2 Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila – Halo bapak ibu guru hebat di seluruh Indonesia, salam sehat dan bahagia selalu. Kali ini kita akan membahas tentang post test pada Modul 2 Projek Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila.

Sangat baik dan lebih bijak lagi sebelum bapak ibu guru mengerjakan post testnya, bapak ibu guru telah membaca dan memahami Modul 2, agar dapat mengerjakan post testnya secara mandiri.

Jika bapak ibu guru mengalami kesulitan dalam mengerjakan post test, bapak ibu guru dapat bekerjasama dengan rekan seprofesi. Jika mengerjakan secara mandiri dapat menambah wawasan dan ilmu bagi bapak ibu guru semuanya dan dapat mengetahui sejauh mana kemampuan bapak ibu guru dalam menguasai materi pada Modul 2.

Kami telah menyediakan jawaban post test pada Modul 2. Jawaban berikut dapat digunakan bapak ibu guru sebagai pembanding dengan post test yang telah bapak ibu guru kerjakan secara mandiri maupun berkelompok.

Mari kita simak bersama penjelasan jawaban alternatif sebagai tambahan referensi bapak ibu saat mencari bahan referensi.

Perhatikan dan pahami secara seksama, supaya bapak ibu bisa mengerjakan soal demi soal yang ada dalam post test Modul 2 kali ini.

Jawaban Modul 2

Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila

1. Kegiatan projek menguatkan semua dimensi profil pelajar pancasila. Meksipun pada setiap projek disarankan memilih 2-3 dimensi, tetapi bukan berarti dimensi lain tidak dikuatkan. Kita dapat fokus pada 2-3 dimensi yang menjadi indikator ketercapaian kemampuan murid.
Pernyataan diatas adalah…

Jawab :

Benar

2. Manakah yang bukan termasuk dalam tema projek yang sudah disediakan oleh pemerintah?

Baca Juga :  Jawaban Uji Kemampuan IPA Halaman 158 Kelas 7

Jawab :

Kewirausahaan dan Budaya Lokal

3. Satuan Pendidikan tempat Pak Hans mengajar berada dalam lingkungan masyrakat yang homogen. Masyarakatnya belum begitu mengenal keragaman budaya, agama, ras ataupun suku. Tim fasilitas projek ingin memperkenalkan keragaman masyarakat kepada para murid melalui projek. Tema apa yang dapat diambil?

Jawab :

Bhinneka Tunggal Ika

4. Pada Sekolah Dasar (SD) terdapat beberapa tema yang dapat diambil dalam kegiatan projek, kecuali…

Jawab :

Suara demokrasi

5. Pak Ngakan dan tim fasilitator projek sedang menyusun pembelajaran projek di SD Cipta Pesona. Bagaimana sebaiknya mereka menyusun pelaksanaan tema projek dalam setiap fase?

Jawab :

Pada fase A kedalaman topik akan berfokus pada kegiatan praktik dan pemahaman sederhana

6. Contoh topik manakah yang cocok untuk diterapkan jika kita ingin mengambil tema “Bangunlah Jiwa dan Raganya?”

Jawab :

Stop perundungan dengan bermedia sosial yang bijak

7. Tema Suara Demokrasi akan berfokus pada pemahaman yang terkait…

Jawab :

Kebebasan dan perbedaan pendapat, juga untuk memperkenalkan sistem pemerintahan dalam ruang lingkup sekolah

8. Terdapat kesaamaan tema yang dapat diambil oleh SMA dan SMK dalam melakukan projek, kecuali 2 tema yang dikhususkan untuk SMK, yaitu…

Jawab :

Budaya Kerja dan Kebekerjaan

9. SMA Pattimura mempunyai isu kekerasan mental dan fisik di lingkungan sekolahnya. Tim fasilitas projek ingin mengangkat satu tema yang berkaitan dengan isu ini. Tema apakah yang dapat diambil?

Jawab :

Bangunlah Jiwa dan Raganya

Penutup

Demikianlah Jawaban Modul 1 Projek Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila. Semoga apa yang telah kami bahas diatas dapat membantu bapak ibu guru dan dapat diguankan sebagai pembanding dengan post test yang telah bapak ibu guru kerjakan. Pastikan untuk selalu membaca modulnya terlebih dahulu sebelum mengerjakan post testnya secara mandiri maupun bekerjasama dengan guru yang lainnya. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :  Hak pada Norma

Baca Juga

Jawaban Modul 1 Projek Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *