Jawaban Modul 2 Asesmen Pembelajaran

Jawaban Modul 2 Asesmen Pembelajaran

Jawaban Modul 2 Asesmen Pembelajaran – Halo bapak ibu guru hebat di seluruh Indonesia, salam sehat dan bahagia selalu. Kali ini kita akan membahas tentang post test pada Modul 2 Asesmen Pembelajaran.

Sangat baik dan lebih bijak lagi sebelum bapak ibu guru mengerjakan post testnya, bapak ibu guru telah membaca dan memahami Modul 2, agar dapat mengerjakan post testnya secara mandiri.

Jika bapak ibu guru mengalami kesulitan dalam mengerjakan post test, bapak ibu guru dapat bekerjasama dengan rekan seprofesi. Jika mengerjakan secara mandiri dapat menambah wawasan dan ilmu bagi bapak ibu guru semuanya dan dapat mengetahui sejauh mana kemampuan bapak ibu guru dalam menguasai materi pada Modul 2.

Kami telah menyediakan jawaban post test pada Modul 2. Jawaban berikut dapat digunakan bapak ibu guru sebagai pembanding dengan post test yang telah bapak ibu guru kerjakan secara mandiri maupun berkelompok.

Mari kita simak bersama penjelasan jawaban alternatif sebagai tambahan referensi bapak ibu saat mencari bahan referensi.

Perhatikan dan pahami secara seksama, supaya bapak ibu bisa mengerjakan soal demi soal yang ada dalam post test Modul 2 kali ini.

Jawaban Modul 2

Asesmen Pembelajaran

1. Perhatikan pernyataan berikut.
– Membuat catatan yang berisi keterampilan spesifik yang perlu dikembangkan.
– Menentukan indikator turunan dari tujuan pembelajaran.
– Membuat pemetaan berdasarkan tingkat penguasaan murid.
Tahapan dalam menyusun lembar amatan adalah

Jawaban

1-3-2

2. Mengidentifikasi kemampuan prasyarat yang perlu dimiliki siswa adalah langkah pertama dalam merancang asesmen diagnostik.

Jawaban

Benar

3. Asesmen awal pembelajaran bertujuan untuk mengidentifikasi kompetensi, kekuatan, dan kelemahan murid

Jawaban

Benar

4. Perhatikan beberapa tahapan penyusunan asesmen awal pembelajaran berikut.
– Melaksanakan asesmen dan mengolah hasilnya.
– Menganalisis rapor murid tahun sebelumnya.
– Mengidentifikasi kompetensi yang akan diajarkan.
– Menggunakan data hasil asesmen untuk merencanakan pembelajaran yang lebih bermakna dan tepat sasaran.
– Menyusun instrumen asesmen untuk mengukur kompetensi peserta didik.
– Menggali informasi tentang murid, seperti latar belakang keluarga, motivasi, minat, serta ketersediaan sarana dan prasarana.
Urutan manakah yang sesuai dalam menyusun sebuah asesmen awal pembelajaran?

Baca Juga :  Jawaban Latihan 6.2 Matematika Halaman 154-155 Kelas 10

Jawaban

2-3-5-6-1-4

5. Hasil observasi guru terhadap murid yang berisi aneka indikator yang harus dikuasai murid dinamakan

Jawaban

Lembar amatan

6. Perhatikan pernyataan berikut.
– Menyajikan informasi yang nyata dan terkini mengenai kondisi murid.
– Pemetaan kemampuan yang sudah dibuat tidak dapat guru gunakan untuk tujuan pembelajaran yang berbeda.
– Dapat membantu guru untuk menyusun laporan perkembangan murid yang lebih bermakna.
– Pemetaan kemampuan yang sudah dibuat dapat guru gunakan untuk tujuan pembelajaran yang berbeda.
Keuntungan menggunakan lembar amatan adalah

Jawaban

1, 3, dan 4

Penutup

Demikianlah Jawaban Modul 2 Asesmen Pembelajaran. Semoga apa yang telah kami bahas diatas dapat membantu bapak ibu guru dan dapat diguankan sebagai pembanding dengan post test yang telah bapak ibu guru kerjakan. Pastikan untuk selalu membaca modulnya terlebih dahulu sebelum mengerjakan post testnya secara mandiri maupun bekerjasama dengan guru yang lainnya. Semoga bermanfaat.

Baca Juga

Jawaban Post Test Modul 1 Merdeka Belajar
Jawaban Post Test Modul 2 Merdeka Belajar
Jawaban Post Test Modul 3 Merdeka Belajar
Jawaban Post Test Modul 4 Merdeka Belajar
Jawaban Post Test Modul 5 Merdeka Belajar
Jawaban Modul 1 Asesmen Pembelajaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *