Cara Cek Kuota Orbit Lengkap Dan Mudah

Sebagai pengguna telkomsel, anda pasti tahu yang disebut telkomsel orbit. Layanan internet rumah ini memungkinkan anda untuk mengakses wifi lewat bantuan modem. Anda juga harus tahu cara cek kuota orbit agar tidak kehabisan.

Baca Juga :  Cara Cek Kuota Smartfren

Telkomsel orbit memiliki kualitas jaringan yang sangat bagus. Anda juga bisa menggunakan layanan jaringan ini tanpa harus berlangganan. Disamping itu, pilihan paket datanya juga beragam sehingga bisa anda pilih sesui kebutuhan.

Telkomsel orbit diluncurkan dengan tujuan untuk semakin mempermudah akses internet penggunanya. Skema paketnya juga terus diperbarui sehingga anda mendapatkan layanan terbaik.

Fitur-Fitur Telkomsel Orbit

Selain cara cek kuota orbit, anda juga harus memahami fitur-fitur dalam telkomsel orbit. Dengan memahaminya, anda bisa mengatur penggunaan internet sesuai kebutuhan. Karena tentu saja ada beberapa detail yang ingin anda sesuaikan.

Bisa terhubung ke internet 24 jam, telkomsel orbit memiliki banyak fitur. Optimalkan kebutuhan internet anda dengan berbagai fitur yang tersedia. Berikut daftar fitur-fiturnya :

1. Fitur pengaturan

Telkomsel orbit memiliki pengaturan sendiri yang bisa anda sesuaikan. Anda harus mendownload aplikasi myOrbit untuk bisa mengakses pengaturan. Pengaturan wifi anda akan lebih mudah karena bisa dilakukan lewat ponsel.

2. Fitur wifi tamu

Telkomsel orbit juga punya fitur wifi tamu. Setting wifi yang ingin anda khususkan untuk tamu yang berkunjung. Hal ini bisa sebagai langkah penghematan kuota juga karena ada batasan yang ditetapkan.

3. Fitur jadwal

Adanya fitur jadwal membuat anda bisa mengatur waktu pemakaian internet. Batasan ini bisa anda terapkan sesai kebutuhan perangkat. Fitur ini juga sangat berguna untuk membatasi internet anak-anak agar tidak kecanduan.

4. Fitur website filtering

Website filtering memungkinkan anda untuk memilah akses internet. Jika ada yang tidak sesuai dengan preferensi anda, bisa langsung dilakukan pemblokiran. Hal ini berguna untuk menjaga keamanan perangkat dalam rumah anda.

5. Fitur statistik penggunaan

Terakhir telkomsel orbit juga memiliki fitur statistik penggunaan. Anda bisa memantau penggunaan internet anda setiap bulannya. Fitur ini berisi detail penggunaan sehingga anda bisa memetakan kapan anda menggunakan internet paling banyak.

Baca Juga :  Pengertian DHCP fungsi dan Cara Kerja DHCP

Cara Cek Kuota Orbit Tanpa Aplikasi

Cara cek kuota orbit bisa anda lakukan tanpa aplikasi. Cara ini tentunya cukup membantu jika anda tidak ingin mendownload aplikasi tambahan. Namun anda harus log in dari PC untuk mengecek kuota orbit tanpa aplikasi.

Dengan menggunakan kuota orbit, anda sekeluarga bisa menikmati akses internet yang lancar. Jaringannya juga stabil sehingga pekerjaan bisa terselesaikan tanpa kendala. berbagai aktivitas bersosial media juga semakin menyenangkan karena anti loading.

Anda bisa menggunakan PC untuk mengecek kuota orbit tanpa aplikasi. Namun dengan catatan anda harus terhubung ke internet karena melalui browser. Berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama anda harus masuk ke halaman myorbit melalui browser.
  • Selanjutnya masukkan nomor ponsel yang terdaftar di halaman utama myorbit dan tekan enter.
  • Kemudian anda akan mendapatkan sms yang isinya kode OTP.
  • Kembali ke halaman log in dan masukkan kode OTP lalu tekan enter.
  • Dalam sepersekian detik sistem akan memproses dan sisa kuota akan segera terlihat. Selain itu juga ada informasi mengenai masa aktif dan juga nomor modem.

Cara Cek Sisa Kuota Telkomsel Orbit Dengan Aplikasi

Jika anda ingin cara cek kuota orbit dengan pilihan lebih banyak dan praktis, bisa menggunakan aplikasi. Dalam satu aplikasi, anda bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan. Jadi jika perangkat anda memiliki ruang penyimpanan yang besar, lebih baik download aplikasi.

Aplikasi juga bisa sekaligus anda gunakan sebagai media top up kuota orbit. Karena selalin melalui browser, kuota orbit juga bisa anda dapatkan melalui aplikasi. Caranya tentu lebih mudah dan anda bisa mengaksesnya dengan cepat.

Ada beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengecek kuota orbit telkomsel. Gunakan yang menurut anda paling mudah dan kompatibel dengan perangkat. Berikut daftar aplikasi yang bisa anda pakai untuk cek kuota orbit :

1. Menggunakan aplikasi myOrbit

Paket orbit juga memiliki aplikasi khusus yang bisa anda gunakan. Tentu dalam aplikasi ini menunya lebih lengkap sehingga memudahkan anda. Selain itu anda juga bisa sekaligus membeli paket data melalui aplikasi ini.

Melalui aplikasi myOrbit, anda juga bisa mlelakukan penggantian sandi modem. Disamping itu juga bisa melihat password yang biasa anda gunakan untuk log in. Berikut langkah-langkah mengeceknya :

  • Pertama anda harus mendownlad aplikasi myOrbit kemudian mendaftar akun.
  • Selanjutnya jika sudah punya akun, log in dengan menggunakan nomor hp yang terdaftar.
  • Setelah itu akan langsung terlihat sisa kuota orbit anda.

2. Menggunakan aplikasi MyTelkomsel

Anda juga bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel untuk mengecek kuota orbit. Jika menggunakan aplikasi ini, anda bisa sekaligus menggunakannya untuk mengecek berbagai layanan telkomsel yang lain.

Baca Juga :  Jenis-jenis Konektor Fiber Optik dan Kegunaannya

Nomor untuk kuota orbit berbeda dengan nomor ponsel yang anda gunakan. Jadi pastikan menghafal atau mencatatnya terlebih dahulu sebelum mengecek di MyTelkomsel. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Pertama anda harus menginstal aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu.
  • Selanjutnya buka aplikasi MyTelkomsel dan klik ‘mulai’.
  • Kemudian input nomor orbit dan klik ‘masuk’.
  • Lalu anda akan menerima sms yang berisi tautan verifikasi. Klik tautan tersebut untuk log in ke MyTelkomsel.
  • Setelah itu akan langsung terlihat sisa kuota orbit anda.

Cara Cek Kuota Wifi Orbit

Tiga cara cek kuota orbit yang telah disebutkan diatas bisa anda gunakan semua. Tinggal pilih mana yang menurut anda paling mudah dan praktis. Karena ketiga cara tersebut sebenarnya sama-sama cara terbaik yang bisa anda gunakan.

Jangan lupa untuk mengecek kuota orbit secara rutin. Karena jika sampai kehabisan, anda tentu akan merasa kesulitan. Terlebih jika sedang mengerjakan hal penting berbasis internet.

Kuota orbit memberi anda layanan jaringan dengan akses internet lancar. Karenanya anda harus mengecek secara berkala. Jika kehabisan, jangan khawatir karena cara membelinya juga mudah.

Cara Top Up Kuota Orbit

Selain cara cek kuota orbit, anda juga harus mengetahui cara top up kuota orbit. Jika sewaktu-waktu kehabisan, anda bisa membelinya dengan mudah. Bahkan anda juga bisa membelinya secara online.

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk membeli kuota orbit. Tetap nikmati layanan terbaiknya dengan cara top up yang mudah. Berikut daftar cara top up kuota orbit yang bisa anda gunakan :

1. Menggunakan aplikasi myOrbit

Jika memiliki aplikasi myOrbit, anda bisa menggunakannya untuk pembelian. Anda bisa menginstal aplikasi ini dan log in menggunakan nomor orbit. Berikut cara membelinya :

  • Pertama anda harus log in ke aplikasi myOrbit.
  • Selanjutnya masuk pada menu paket data. Anda bisa langsung menemukannya pada halaman utama aplikasi.
  • Untuk melanjutkan, pilih paket data yang ingin anda beli. Besaran paket data bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan.
  • Selanjutnya pilih metode pembayaran yang anda gunakan untuk pembelian.
  • Terakhir klik ‘beli’ dan aplikasi akan memproses pembelian anda.

2. Melalui browser dekstop

Jika tidak ingin menggunakan aplikasi, anda juga bisa melakukan pembelian melalui website. Caranya adalah dengan menggunakan browser. Disini anda bisa menggunakan browser dekstop.

Anda bisa mengakses website resmi telkomsel orbit official untuk pembelian. Cara ini juga sama mudahnya dengan membeli menggunakan aplikasi. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Pertama buka browser dan ketikkan ‘myorbit.id’.
  • Tekan enter untuk melanjutkan.
  • Lanjutkan dengan log in menggunakan akun orbit yang sudah terdaftar.
  • Kemudian akan tertera pilihan paket data dan anda pilih sesuai kebutuhan.
  • Untuk melanjutkan, pilih salah satu metode pembayaran dan klik pada bagian ‘lanjut’.
Baca Juga :  Mengenal Apa Itu DNS, Fungsi dan Cara Kerjanya

3. Melalui browser mobile

Anda juga bisa melakukan pembelian melalui browser mobile atau ponsel. Tentu cara ini lebih praktis karena anda tidak perlu menghidupkan PC. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Pertama buka browser masuk ke laman myorbit.id.
  • Selanjutnya klik pada simbol garis tiga yang terletak pada bagian atas halaman.
  • Kemudian log in dengan menggunakan akun anda yang sudah terdaftar.
  • Tentukan pilihan peket data yang akan anda beli.
  • Terakhir tentukan metode pembayaran dan klik ‘lanjutkan’.

4. Menggunakan aplikasi MyTelkomsel

Anda juga bisa melakukan pembelian kuota orbit melalui aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini sekaligus bisa anda gunakan dalam cara cek kuota orbit. Jadi anda tidak perlu mendowonload banyak aplikasi.

Aplikasi MyTelkomsel memang bisa anda gunakan untuk mengakses berbagai layanan telkomsel. Dengan satu aplikasi, berbagai kebutuhan anda bisa anda akses. Berikut cara top up kuota orbit melalui MyTelkomsel :

  • Buka aplikasi MyTelkomsel yang telah terinstal dan pilih ‘shop’.
  • Selanjutnya pilih opsi ‘kirim’ yang berada pada bagian atas.
  • Lanjutkan dengan menginput nomor orbit dan ‘lanjutkan’.
  • Kemudian akan ada opsi ‘berbagi kuota’, klik dan pilih internet.
  • Pilih besaran paket data sesuai kebutuhan anda.
  • Terakhir klik ‘lanjutkan’ dan pilih metode pembayaran.

5. Menggunakan dial *363#

Anda juga bisa melakukan pembelian melalui dial ke *363#. Dalam cara ini anda akan menggunakan gift UMB. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Masuk pada menu dial dan tekan *363#.
  • Input nomor 7 dan pilih ‘combo sakti & lainnya’.
  • Input nomor 7 lagi dan pilih ‘paket lainnya’.
  • Selanjutnya input nomor 5 dan pilih ‘gift’.
  • Next masukkan nomor orbit anda yang sudah terdaftar.
  • Setelah menentukan besaran paket data yang dibeli, input nomor 1 dan pilih ‘beli’.
  • Tunggu hingga mendapatkan sms notifikasi sebelum penggunaan.

Penutup

Demikian daftar cara cek kuota orbit yang bisa anda gunakan. Tersedia pilihan melalui aplikasi dan tanpa aplikasi. Anda bisa memilih salah satu cara yang paling mudah an menurut anda paling praktis.

Anda juga bisa melakukan pembelian kuota orbit melalui aplikasi. Cara ini membuat transaksi pembelian anda lebih mudah. Dengan begitu kebutuhan internet anda bisa terpenuhi.

Berbagai fitur telkomsel orbit juga bisa anda gunakan untuk akses yang lebih baik. Anda bisa memantau statistik penggunaan dan melakukan pengontrolan wifi. Dengan semua kelengkapan ini, telkomsel orbit menjadi pilihan layanan internet yang bisa anda andalkan.

Rekomendasi :

Pencarian Populer : cek kuota orbit online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.