Cara Cek Kuota Axis 2022

Ada banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk cek kuota kartu Axis di Tahun 2022 ini. Akan tetapi banyak dari pengguna kartu Axis yang tidak sadar ketika melakukan browsing, sehingga tidak sengaja kehabisan kuota internet secara tiba-tiba. Hal ini terjadi tidak lain karena lupanya pengguna kartu untuk mengecek cek kuota internet miliknya secara rutin.

Di Indonesia sendiri Axis menjadi salah satu provider yang cukup terkenal dan mempunyai pengguna dari berbagai kalangan. Sejak awalnya rilis, Axis sudah terkenal sebagai operator seluler yang menawarkan sejumlah produk dengan harga yang yang relatif murah. Hal inilah yang membuat banyak pengguna menjadi jatuh hati kepada kartu Axis.

Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya perusahaan, Axis juga melakukan peningkatan pada pelayanannya agar para pengguna semakin nyaman saat menggunakan kartu Axis. Ada berbagai cara yang Axis lakukan dalam meningkatkan layanannya. Mulai dari meningkatkan kualitas jaringan hingga membuat aplikasi yang memudahkan pelanggan mengetahui jumlah kuota.

Bagi kamu pengguna kartu Axis dan ingin mengetahui cara cek sisa kuota internet. Berikut penjelasan beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui sisa kuota internet Axis.

Cara Cek Sisa Kuota Internet Axis Terbaru Tahun 2022

Pada saat sekarang ini kebutuhan manusia akan kuota internet sudah sama dengan kebutuhan pokok. Hampir seluruh masyarakat pada saat sekarang ini tidak bisa lepas dari akses internet.

Walaupun pada saat sekarang ini banyak provider kartu yang memberikan paket internet untuk para pengguna. Akan tetapi tarif harga yang tinggi membuat banyak orang pilih-pilih dalam menggunakan kartu.

Itulah salah satu alasan kenapa banyak orang yang beralih menggunakan kartu Axis untuk kegunaan akses internet. Selain tarif harga yang relatif murah, pelayanan yang diberikan oleh access juga cukup bagus.

Axis sendiri merupakan provider telekomunikasi yang ada di Indonesia dengan jangkauan jaringan yang cukup luas. Berdasarkan klaim dari pihak Axis, pada saat sekarang ini pengguna sudah bisa melakukan selancar di internet dengan kecepatan jaringan 4.5G. Jaringan 4.5G yang Axis gunakan memakai 2 carrier dengan frekuensi antara 800 mhz hingga 2.300 mhz.

Baca Juga :  AMD Segera Rilis AMD Ryzen 7000 Series Berikut Harga dan Spesifikasinya

Bukan itu saja selain jaringan yang kuat Axis, juga mengeluarkan produk paket internet yang dapat pengguna pilih melalui aplikasi AXISNET. Untuk mengakses aplikasi tersebut juga tidak ribet karena pengguna bisa menggunakan nomor ponsel saja. Bahkan jika pengguna sendiri lupa dengan nomor sendiri, Axis juga sudah menyediakan layanan untuk mengecek nomor tersebut.

Bagi kamu yang ingin mengetahui cara mengecek nomor Axis yang lupa. Silakan simak tata cara berikut ini.

Cara cek nomor Axis menggunakan dial SMS

Cara untuk mengecek nomor Axis menggunakan dial SMS ini sebenarnya memanfaatkan pihak ketiga. Untuk itu kamu perlu memiliki pulsa terlebih dahulu agar bisa memanfaatkan cara ini.

Untuk mengetahui nomor Axis menggunakan dial SMS ialah dengan cara mengirim pesan ke salah satu nomor orang yang kamu kenal. Setelah pesan itu masuk ke nomor tersebut, kamu bisa memintanya untuk menyalin nomor dan mengirim kembali kepadamu. Dengan demikian kamu akan mengetahui nomor Axis yang kamu gunakan berdasarkan SMS yang terkirim tadi.

Cara Cek Nomor Axis Di Buku Kotak

Ketika membeli kartu perdana Axis, kamu pasti akan mendapatkan bingkisan atau kotak kartu yang tertulis nomor tersebut. Apabila kamu masih menyimpan kontak kartu tersebut, maka kamu bisa menggunakannya untuk mengetahui nomor Axis yang sedang dipakai. Oleh sebab itu usahakan jangan membuang langsung kotak perdana Axis ketika membelinya.

Cara Cek Nomor Axis Menggunakan Layanan Dial Up

Layanan dial up biasanya digunakan untuk mengakses fitur-fitur dan produk provider seluler salah satunya Axis. Sebagai pengguna kartu Axis kamu juga dapat menggunakan dial up tersebut untuk mengecek nomor yang kamu gunakan.

Berikut tata cara mengecek nomor Axis yang kamu gunakan menggunakan dial up :

  1. pertama-tama masuk terlebih dahulu ke menu kontak yang ada di ponsel kamu.
  2. pada menu kontak tersebut ambil dial up dan masukkan kode *2# dan tekan “OK/Yes/Panggil”.
  3. Setelah itu tunggu beberapa saat hingga kode dial up tersebut menampilkan informasi seputar kartu Axis yang kamu gunakan.
  4. Akan tetapi jika cara tersebut tidak berhasil, kamu juga bisa menggunakan kode dial up *123*7#  Untuk mengecek nomor Axis yang kamu gunakan.
  5. Namun jika kode dial up tersebut juga tidak berfungsi, maka kode dial up *123*10# merupakan pilihan terakhir yang bisa kamu gunakan.

Cara Cek Nomor Axis Menggunakan Aplikasi AXISNET

Sama dengan operator seluler lainnya, Axis juga menyediakan aplikasi untuk para penggunanya. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk perangkat yang berbasis Android dan iOS dengan nama aplikasi AXISNET. Aplikasi AXISNET sendiri bisa kamu unduh secara gratis di Play Store maupun App Store.

Baca Juga :  Mengenal Color Gamut Pada layar Monitor

Akan tetapi untuk bisa menggunakan aplikasi AXISNET ini kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Pada menu pendaftaran kamu diharuskan untuk mengisi data diri dengan benar terlebih dahulu. Jika sudah maka pada aplikasi tersebut akan ditampilkan berbagai informasi termasuk nomor telepon.

Pada kasus lupa nomor telepon, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengeceknya. Hal tersebut berlaku bagi kamu yang tidak mengeluarkan akun pada aplikasi AXISNET. Karena aplikasi AXISNET ini hanya meminta kamu untuk login pertama kali saja.

Berbagai Cara Cek Kuota Internet Axis Di Tahun 2022

Setelah kamu mengetahui cara mengecek nomor Axis yang kamu gunakan. Maka kamu sudah memenuhi berbagai syarat untuk mengecek kuota internet Axis. Daripada panjang lebar, berikut tata cara cek kuota Axis terbaru tahun 2022 :

Cara Cek Kuota Axis Menggunakan Kode USSD

Ini merupakan cara yang paling praktis untuk mengecek kuota kartu Axis yang kamu gunakan. Pada cara ini kamu tidak membutuhkan kuota sama sekali dan juga tidak akan dikenai biaya ketika menggunakannya.

Cara cek kuota internet Axis menggunakan cara ini cukup dengan mengetik *123*7*3# lalu tekan tombol telepon. Setelah itu silakan tunggu beberapa saat hingga keluar menu pop up yang menampilkan daftar menu. Pada daftar menu tersebut silakan kamu pilih Cek Kuota:. Dengan demikian akan layar ponsel akan menampilkan berbagai informasi mulai dari sisa kuota, masa aktif, hingga masa tenggang.

Cara Cek Kuota Axis Menggunakan SMS

Metode kedua yang bisa kamu gunakan untuk mengecek sisa kuota Axis ialah menggunakan layanan pesan singkat atau SMS. Cara ini sama dengan yang pertama karena kamu tidak membutuhkan kuota maupun pulsa untuk melakukannya.

Untuk caranya sendiri kamu cukup mengirim pesan singkat berisi “KUOTA” ke nomor 123. Nantinya pesan tersebut akan dibalas secara otomatis oleh sistem dengan pesan yang menampilkan sisa kuota aktif, masa berlaku kuota, hingga masa berlaku kartu.

Cara Cek Kuota Axis Menggunakan Aplikasi Browser

Selain menggunakan dua cara di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi browser untuk mengecek sisa kuota internet kartu Axismu. Akan tetapi pada cara yang satu ini kamu membutuhkan kuota internet agar bisa melakukannya.

Untuk melakukan cek kuota internet menggunakan cara ini, silakan simak pembahasan berikut :

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi browser yang ada di ponsel yang kamu gunakan. Kamu bebas menggunakan aplikasi browser manapun baik itu Chrome maupun Safari dan yang lain.
  2. Setelah itu silakan ketikan di tab pencarian link https://my.axisnet.id
  3. Jika sudah maka kamu akan mengarah ke halaman awal tampilan web browser Axis.
  4. Pada halaman tersebut silakan lakukan login terlebih dahulu menggunakan akun Axis yang sudah kamu buat. Jika kamu tidak memiliki akun Axis, kamu dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu di halaman tersebut.
  5. Setelah itu website Axis tersebut akan melakukan loading page dan mengarahkan kamu tampilan interface website Axis.
  6. Pada tampilan interface tersebut kamu akan disajikan sisa kuota beserta informasi mengenai kartu yang kamu gunakan secara lengkap.
Baca Juga :  Mengenal Refresh Rate Serta Keunggulannya untuk Smartphone

Kamu bisa memanfaatkan cara ini untuk mengecek secara berkala sisa kuota internet pada kartu Axis yang kamu gunakan. Enaknya menggunakan cara ini kamu tidak perlu melakukan login ulang ketika sudah melakukan login pertama kali.

Cara Cek Kuota Axis Menggunakan Aplikasi AXISNET

Axis sendiri sudah menyediakan aplikasi untuk mempermudahkan para pengguna layanan mereka dalam mengakses berbagai macam informasi yang mereka butuhkan. Aplikasi ini kamu gunakan secara gratis dengan caranya mendownloadnya di playstore maupun App Store.

Berikut ini tata cara untuk mengecek sisa kuota internet kartu Axis mu menggunakan aplikasi AXISNET :

  1. Download terlebih dahulu aplikasi AxisNet pada ponsel yang kamu gunakan. Jika kamu menggunakan ponsel Android maka kamu dapat mendownloadnya di play store, sedangkan jika kamu menggunakan ponsel iPhone kamu dapat mendownloadnya di App Store.
  2. Jika aplikasi sudah berhasil kamu download dan terinstal pada ponsel, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan ialah membuka aplikasi AxisNet.
  3. Pada menu awal aplikasi, kamu akan diminta untuk melakukan login terlebih dahulu. Jika kamu sudah melakukan pendaftaran sebelumnya, maka kamu bisa menggunakan akun tersebut untuk login. Sedangkan jika kamu belum memiliki akun, kamu juga bisa melakukan pendaftaran melalui aplikasi ini. Proses pendaftaran pada aplikasi ini juga terbilang cukup mudah dan cepat yaitu hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit saja.
  4. Setelah melakukan login, maka kamu akan masuk ke halaman interface dari aplikasi AxisNet tersebut. Pada halaman interface ini kamu akan melihat sisa kuota yang kamu miliki.

Kelebihan dari menggunakan aplikasi AxisNet ini ialah kamu kamu tidak hanya bisa mengecek kuota internet saja. Pada aplikasi ini kamu juga bisa menggunakannya untuk mengisi pulsa, membeli paket, hingga berhenti langganan dari layanan tertentu.

Hal tersebut tentunya sangat membantu dan juga terbilang lebih mudah dibandingkan menggunakan cara cara dial up, SMS, maupun browsing. Selain itu AxisNet juga tidak mengharuskan kamu untuk melakukan login berulang ke dalam aplikasi ketika sudah menggunakan.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk cek sisa kuota kartu Axis di tahun 2022. Semoga cara tersebut dapat membantu kamu dalam mengetahui sisa kuota kartu Axis yang kamu gunakan.

Rekomendasi :

Cara Cek Kuota Smartfren 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.