Gambar Ikan Louhan

Cara Mempercepat Pertumbuhan Ikan Louhan

Cara Mempercepat Pertumbuhan Ikan Louhan – ikan hias yang satu ini sangat terkenal dengan jenong yang ada di kepalanya. Banyak orang berusaha membuat jenong ikan louhan ini semakin besar, karena semakin besar jenongnya harganya semakin mahal.

 

Ada beberapa cara yang dapat sobat lakukan untuk mempercepat pertumbuhan ikan louhan. Pertumbuhan uang cepat dapat dilihat dari ukuran jenong yang membesar dan warna yang solid, dan munculnya mutiara yang menyebar di seluruh tubuh semakin jelas.

 

Jika ciri-ciri tersebut sudah muncul pada ikan louhan, dapat dipastikan malau ikan louhan sudah memperlihatkan pertumbuhan uang bagus dan cepat. Nilai jualnya juga akan semakin mahal karena fisiknya juga ideal.

 

Nah, bagi sobat yang ingin mengetahui bagaimana cara mempercepat pertumbuhan ikan louhan, kami akan mengulasnya di bawah ini.

 

Cara Jitu Mempercepat Pertumbuhan Ikan Louhan

 

Gunakan Aquarium yang Luas

 

Pertama, sobat harus memperhatikan ukuran aquarium yang akan menjadi tempat tinggal ikan louhan. Kami sarankan untuk menyiapkan aquatium yang besarnya 3 kali lipat dari ikan louhan, paling tidak dengan lebar 40 cm dan tinggi 50 cm.

 

Kontrol pH Air Aquarium

 

Kualitas air aquarium yang buruk akan menghambat pertumbuhan ikan louhan. Sobat dapat menggunakan alat ukur pH air untuk mengecek kualitas air di dalam aquarium. Alat tersebut mengecek kandungan hidroksida dan hidrogen di dalam air, adapun ukuran pH yang pas pada air adalah 7 sampai 8.

Baca Juga :  Harga Ikan Discus

 

Periksa Suhu Air Secara Berkala

 

Sobat juga perlu memeriksa suhu air di dalam aquarium agar tidak terlalu dingin, karena air yang dingin akan mempengaruhi pertumbuhan ikan. Sobat dapat menggunakan termometer untuk mengukur suhu air, suhu air yang pas berkisar 28°C sampai 30°C.

 

Memasang Filter Pada Aquarium

 

Penggunaan filter juga dapat membantu pertumbuhan ikan louhan, hal ini karena filter dapat membersihkan aquatium dari segala kotoran. Filter dapat membuang racun dari asam nitrat atau amonia dan ampuh untuk meningkatkan kebersihan. Karena semakin bersih aquarium, ikan louhan akan tumbuh dengan baik dan sehat.

 

Memasang Lampu Aquarium

 

Memasang lampu aquarium pada posisi yang tepat juga akan memberikan dampak positif bagi ikan louhan. Yakni dapat mempercepat pertumbuhan dan baik untuk warna dan jenongnya. Sobat juga harus memperhatikan tingkat kecerahannya, jangan sampai terlalu redup dan jangan juga terlalu cerah.

 

Sonat dapat membaca artikel seputar ikan lainnya di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.