Review Smartphone Samsung Galaxy A23 5G Harga, Performa dan Spesifikasi

Review Smartphone Samsung Galaxy A23 5G Harga, Performa dan Spesifikasi

Dengan dirilisnya Samsung Galaxy A23 menambah deretan panjang smartphone serie A keluaran pabrikan Korsel tersebut. Kehadiran smartphone ini untuk menambah serta memperluas pilihan bagi para konsumen, agar lebih mudah menemukan produk spesifik untuk karakteristik mereka. Galaxy A23 pun sejatinya hanya mengusung sedikit perbedaan, tapi signifikan dibandingkan saudara lainnya di seri yang sama.

Salah satu fitur andalan adalah NFC (Near Field Communication), yang membuat Galaxy A23 dapat dengan mudah masuk radar beli konsumen.cukup dimaklumi, semakin hari penggunaan uang digital berbasis kartu semakin masif. Maka keberadaan perangkat smartphone yang mendukung pengecekan saldo dan refill saldo semakin krusial.

Performa

Untuk performa dari smartphone Samsung ini sudah tidak perlu pertanyakan lagi. Dibekali chipset Snapdragon 695 berkecepatan hingga 2.4 GHz, 1.9 GHz. Serta dipadukan dengan memori RAM 6GB dan ROM 128 GB (dapat ditambahkan hingga 1TB lewat slot memori). Performa harian untuk penggunaan basic dalam mode multitasking juga tidak ada masalah sama sekali. Peralihan antar menu berlangsung smooth.

Gabungan yang cukup untuk mendorong smartphone ini digunakan sebagai perangkat gaming maupun editing video. Untuk gaming bervisual 3D yang sempat kami jajal, berjudul Endless Nightmare: Weird Hospital, memberikan dinamika kamera dan output audio yang nyaman. Untuk smartphone kelas menengah begini, urusan performa gaming memang sudah sangat baik, kok.

Berikut Desain dan Detail Platform yang terdapat pada ponsel Samsung Galaxy A23 5G.

Platform

ChipsetQualcomm SM6375 Snapdragon 695 5G (6 nm)
Prosesor IntiOcta Core
Sistem OperasiAndroid
Versi OS12

Desain

Berat197 g
Material BodiAluminium
Dimensi (W x H x D)76.9 x 165.4 x 8.4mm

Kamera

Ponsel Samsung Galaxy A23 5G memiliki deretan kamera mentereng di cover belakang lumayan membuat optimis siapapun ditambah dengan sajian fitur lensa berkemampuan 50 MP sebagai kamera utama.

Baca Juga :  Review Smartphone OPPO A57 Harga, Performa dan Spesifikasi

Samsung sudah menambahkan fitur andalan yaitu OIS (Optical Image Stabilization) yang saat ini hanya ditemukan pada deretan smartphone di kelas mid-to-high milik Samsung. Fitur ini secara umum membantu menghasilkan hasil video maupun foto agar lebih maksimal dengan mengurangi efek getaran tangan. Sehingga meminimalisir foto blur maupun distorsi pada gambar.

Samsung juga menyematkan fitur Augmented Reality (AR) Zone dalam menu kamera. Guna fitur ini untuk membuat avatar, stiker, hingga gambar dekorasi dalam dunia virtual yang dibuat Samsung. Pengguna hanya perlu mengambil swafoto untuk kemudian hasilnya diolah menjadi avatar, yang masih dapat dikostumisasi.

Berikut kami tampilkan Detail Kamera pada Smartphone Samsung Galaxy A23 5G.

Resolusi Kamera Belakang50 + 5 + 2 + 2MP
Resolusi Kamera Depan8 MP
Tipe KameraQuad Kamera
Resolusi VideoFull HD

Baterai

Untuk kapasitas baterai mencapai 5000mAh untuk saat ini memang sudah sangat mencukupi menyokong performa Galaxy A23. Juga untuk pengguna yang gemar menghabiskan waktu berlama-lama di depan smarpthone. Kapasitas tersebut pun mendapat dukungan daya pengisian lewat fitur fast charging untuk mengisi baterai secara cepat. Saat kondisi idle, tidak terpakai, meski jaringan data terus dinyalakan tidak membuat baterai smartphone ini cepat drop.

Berikut Detail Baterai pada Smartphone Samsung Galaxy A52s 5G

Kapasitas Baterai5000mAh
ChargingFast Charging

Harga dan Spesifikasi Lengkap

Harga ResmiRp 3.999.000,-
Ukuran layer dan6.6″
ChipsetQualcomm SM6375 Snapdragon 695 5G (6 nm)
Kedalaman Piksel400ppi
Resolusi layar1080 x 2408pixels
Kamera depan8MP
Kamera belakang50 + 5 + 2 + 2MP
Kapasitas baterai5000 mAh, Fast charging
RAM6GB
Kapasitas Penyimpanan128GB
USB ConnectorsType-C
Wi-Fi Standard802.11 a/b/g/n

Baca juga

Review HP Samsung Galaxy Z Flip Performa dan Spesifikasi
Review Smartphone Apple iPhone X Performa dan Spesifikasi
Review Smartphone Infinix Hot 11 Play Performa dan Spesifikasi
Review Smartphone Samsung Galaxy A52s 5G Performa dan Spesifikasi Lengkap
Review Smartphone Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Performa dan Spesifikasi Lengkap

Baca Juga :  Cara Mengatasi HP / Smartphone Kalian Sering Hang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.