Review HP Samsung Galaxy Z Flip Performa dan Spesifikasi

Review HP Samsung Galaxy Z Flip Performa dan Spesifikasi

Samsung Galaxy Z Flip, memiliki konsep yang menarik yaitu menggunakan konsep layar lipat. Samsung Galaxy Z Flip menawarkan konsep ponsel yang fleksibel dan dapat dibawa kemana mana yang sesuai dengan konsep ponsel masa depan.

Untuk itu sebelum Anda membeli, lebih baik Anda mengenal terlebih dahulu produknya. Pada kesempatan kali ini kita akan mengulas kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Z Flip. Berikut pembahasannya!

Performa

Faktor utama saat memutuskan membeli HP adalah dilihat dari performanya terlebih dahulu. Samsung Z Flip ini sudah dibekali dengan prosesor 855 Plus yang super canggih. Untuk info tambahan, Snapdragon 855 Plus ini adalah versi upgrade dari 855 standar yang memang kinerjanya lebih unggul. Biasanya chipset ini digunakan pada smartphone gaming untuk menunjang kinerjanya semakin ngebut.

Spesifikasi Unggulan Samsung Galaxy Z Flip

Desain ringkas ala ponsel layar lipat
Layar utama Foldable Dynamic AMOLED, mendukung HDR10+
SoC kelas atas Snapdragon 855+
Kamera utama 12 MP dengan autofokus dan OIS
Speaker stereo, disetel oleh AKG

Spesifikasi Umum

Tahun Rilis2020
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM Card2G, 3G, 4G
eSIMYa

Body

Untuk body pada Samsung Galaxy Z Flip, berikut detail dimensi. Berat dan fitur pada HP tersebut :

Dimensi167.3 x 73.6 x 7.2 mm
Berat183 gram
Fitur Lainnya– Terbuka: 167.3 x 73.6 x 7.2 mm
– Terlipat: 87.4 x 73.6 x 17.3 mm
– Plastik (bagian depan)
– Aluminium (rangka)
– Gorilla Glass 6 (penutup belakang)

Kamera

Pada Samsung Z Flip ini dilengkapi dengan dual kamera belakang beresolusi 12MP ultra wide dan 12MP wide-angle. Dengan hasil foto yang jernih, tentunya mobile photography Anda akan tetap menarik. Disamping itu, kamera selfie dari Galaxy Z Flip ini juga sudah dibekali dengan resolusi 10MP yang bisa menghasilkan foto selfi semakin jernih dan bagus.

Baca Juga :  Harga Paket Data Smartfren Terbaru Juli 2022

Pada sisi recording atau rekaman, Samsung Z Flip ini juga sudah bisa menghasilkan video 4K Ultra HD dengan teknologi Super Steady sehingga hasil video kamu akan tetap stabil. Plus, Cinema-Grade Display dengan HDR10+ yang membuat rekaman video kamu semakin beda dengan smartphone lainnya.

Konektivitas

WLanWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
InfraredTidak ada
NFCAda
GPSGPS, A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
USBTipe-C 2.0, USB On-The-Go

Baterai

Menggunakan jenis Li-Po dengan kapasitas 330 mAh dan ini bisa menghasilkan daya baterai yang besar, tapi tidak menghabiskan banyak ruang. Disamping itu juga dilengkapi dengan fitur “Fast Charging 15W”,”Fast Wireless Charging”. Jadi tidak perlu takut lagi baterai lowbat saat sedang hangout atau jalan-jalan.

Penutup

Demikian ulasan tentang Review HP Samsung Galaxy Z Flip Performa dan Spesifikasi. Semoga bermanfaat bagi anda semuanya yang hendak membeli HP baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.