Review Smartphone Apple iPhone X Performa dan Spesifikasi

Review Smartphone Apple iPhone X Performa dan Spesifikasi

Untuk Anda semuanya penggemar gadget dari Apple, pasti sudah tidak asing dengan Apple iPhone X. Smartphone dari Apple ini dilengkapi dengan berbagai kecanggihan fitur, terutama kameranya yang bagus dan performanya yang mumpuni. iPhone X juga dilengkapi dengan chipset Apple A11 Bionic dan RAM 3GB untuk mendukung kinerjanya.

Dibalut dengan stainless steel dan glass membuat desain dari smartphone Apple iPhone X ini terlihat lebih mewah. Dengan ukuran 143.6 x 70.9 x 7.7 mm dan desain 2.5 D Curved Arc pada kedua sisi, smartphone Apple ini terlihat luas dan lega. Apalagi, bezelnya juga tipis.

Kemudian pada bodi belakang, terdapat dual kamera yang disusun secara vertikal dengan LED flash di tengahnya. Pada bagian tengah, tentu saja ada logo Apple metalik nan mengkilap dari produsen smartphone legendaris ini. Semakin membuat desainnya tampak elegan. Berikut pembahasannya!

Performa

Smartphone ini sudah dilengkapi dengan Apple A11 Bionic yang tangguh. A11 Bionic dikembangkan untuk mengoptimalkan kinerja Augmented Reality (AR) dan mampu meningkatkan kinerja sebesar 25%. Chipset terkini dari smartphone Apple ini bukan hanya canggih, tapi juga bekerja lebih baik dibandingkan chipset Apple sebelumnya.

Disamping itu, Apple iPhone X juga sudah dibekali prosesor Hexa-core 2.39 GHz (2x Monsoon + 4x Mistral), Apple GPU (three-core graphics), dan beroperasi dengan iOS 11 yang membuat performanya ngebut. Dapur pacu dan iOS tersebut membuat HP ini cocok untuk digunakan multitasking maupun gaming. Sistem operasi iOS 11 smartphone ini dapat kamu tingkatkan sampai dengan iOS 14.

Berikut kami tampilkan detail Platform dari Smartphone Apple iPhone X

ChipsetApple A11 Bionic (10 nm)
Prosesor IntiHexa Core
Sistem OperasiiOS
Versi OS11.1

Kamera

Smartphone ini dilengkapi dengan dual kamera di bagian belakang dengan resolusi sebesar 12 MP + 12 MP dan kamera depan 7 MP. Kamera ini dilengkapi teknologi TrueDepth sehingga memungkinkan pengguna mendapatkan efek bokeh pada latar foto. Selain itu, ada juga fitur kamera telefoto bukaan ƒ/2.4 dan wide-angle bukaan ƒ/1.8.

Baca Juga :  Review Smartphone OPPO A31 Performa dan Spesifikasi Lengkap

Yang paling menarik lagi, baik kamera depan maupun belakang iPhone X dapat menerapkan efek portrait. iPhone ini juga dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS) yang berfungsi sebagai penstabil gambar saat mengambil foto. Berikut kami tampilkan detail kamera pada Smartphone Apple iPhone X

Resolusi Kamera Belakang12 MP
Resolusi Kamera Depan12 MP
Tipe KameraDual Kamera
Resolusi VideoFull HD

Baterai

Apple iPhone X sudah dibekali dengan baterai jenis Li-Ion 2716 mAh. Baterai ini memiliki kapasitas yang cukup besar untuk ukuran baterai HP Apple. Tidak mengherankan mengingat dengan layar yang lebih besar, iPhone X pasti membutuhkan tenaga yang lebih kuat juga.

Baterainya pun cukup untuk digunakan seharian, tetapi bergantung dengan pemakaian. Apabila dipakai untuk menonton film, mendengarkan musik, dan bermain game, baterai mungkin akan lebih cepat habis.

Spesifikasi

Chipset: Apple A11 Bionic (10 nm)

CPU: Hexa-core 2.39 GHz (2x Monsoon + 4x Mistral)

GPU: Apple GPU (three-core graphics)

Ukuran layar5.8 inches, 84.4 cm2 (~82.9% screen-to-body ratio)
Resolusi layar1125 x 2436 pixels, 19.5:9 ratio (~458 ppi density)
RAM3 GB
Memori internal64 GB/256 GB
Kamera depan7 MP + SL 3D
Kamera belakangDual camera, 12 MP+12 MP
BateraiLi-Ion 2716 mAh, non-removable (10.35 Wh)
Fitur bateraifast charging 15W, Qi wireless charging, dan USB Power Delivery 2.0

Baca juga

Review HP Samsung Galaxy Z Flip Performa dan Spesifikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.