Gambar Ikan Arwana

Makanan Ikan Arwana

Makanan Ikan Arwana – faktor makanan berperan penting dalam pertumbuhan ikan arwana. Sobat harus memperhatikan jenis makanan yang diberikan agar ikan arwana dapat tumbuh lebih cepat dan berwarna cantik.

 

Nah, bagi sobat yang ingin mengetahui apa saja makanan arwana yang baik, kami akan mengulas ya di bawah ini.

 

Daftar Makanan Ikan Arwana

 

Pelet Ikan

 

Jenis pakan yang satu ini memiliki nutrisi yang baik untuk ikan arwana dan sagat mudah didapatkan. Apalagi jika pelet tersebut memang khusus untuk ikan arwana, pastinya memiliki kualitas yang lebih bagus. Sobat dapat dengan mudah menjumpai pelet ikan di toko ikan hias terdekat.

 

Cicak

 

Siapa sangka, ternyata cicak juga dapat dijadikan sebagai makanan arwana. Namun tidak semua jenis ikan arwana menyukainya. Sobat dapat menggunakan cicak untuk makanan selingan dengan memberikannya 1 atau 2 kali seminggu.

 

Jangkrik

 

Selain burung, ternyata ikan arwana juga menyukai jangkrik. Tidak seperti cicak, sobat dapat menggunakan jangkrik sebagai makanan pokok. Banyak orang yang merekomendasikan hal ini karena kandungan betacarotene pada jangkrik dapat mengingkatkan kualitas warna sisik ikan. Sebelum memberikannya kepada ikan, pastikan untuk memotong kaki jangkrik terlebih dahulu agar tidak melukai mulut ikan.

 

Udang

 

Udang juga merupakan salah satu makanan favorit ikan arwana. Sobat dapat memberikan udang dalam keadaan segar atau beku. Pastikan untuk membuang sungut atau bagian tubuh udang yang dapat melukai ikan, akan lebih baik lagi jika sobat juga mengupas kulit udang terlebih dahulu.

Baca Juga :  Harga Ikan Aligator

 

Kelabang

 

Sobat juga dapat menjadikan kelabang sebagai makanan alami, karena kelabang juga memiliki kandungan betakarotene yang tinggi seperti jangkrik. Namun jangan jadikan kelabang sebagai makanan pokok, karena banyak yang berpendapat bahwa kelabang bisa menyebabkan ikan menjadi kecanduan. Terlebih lagi, harga kelabang juga cukup mahal.

 

Kecoa

 

Binatang yang banyak ditakuti orang ini juga dapat sobat jadikan sebagai makanan arwana. Kandungan protein yang tinggi pada kecoa sangat membantu meningkatkan nafsu makan ikan. Jika ikan arwana terlihat kurang nafsu makan, sobat dapat memberikan kecoa sebagai solusi.

 

Ikan Kecil

 

Ikan arwana memang sangat menyukai ikan ikan kecil, bahkan di alam liar ikan kecil merupakan makanan sehari hari ikan arwana. Sobat dapat memberikan ikan kecil ini sekali dalam seminggu, sobat dapat memasukkan ikan kecil yang masih hidup dan biarkan ikan arwana memakan ikan pilihannya.

 

Sobat dapat melihat daftar makanan ikan lainnya di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *