Kunci Jawaban Mendekripsikan Gambar Secara Lisan
Kunci Jawaban Mendekripsikan Gambar Secara Lisan

Kunci Jawaban Mendekripsikan Gambar Secara Lisan

Berikut.id – Kunci Jawaban Mendekripsikan Gambar Secara Lisan. Teman, mendeskripsikan suatu benda, tempat, maupun suasana tidak hanya dapat dilakukan dengan membuat teks saja. Kalian juga bisa mendeskripsikan benda, tempat, maupun suasana secara lisan.
Sama seperti teks deskripsi, mendeskripsikan benda, tempat, maupun suasana dapat menggunakan kata konkret, kalimat perincian, dan majas personifikasi.

Kunci Jawaban Mendekripsikan Gambar Secara Lisan

Coba tulislah deskripsi gambar-gambar di bawah ini. Berdiskusilah dengan seorang teman. Agar deskripsi kalian kaya, cobalah menggunakan kata konkret, kalimat perincian, atau majas personifikasi.

 

Minuman ini terlihat seperti teh tetapi warnanya lebih pekat. Di dalamnya ada kelapa muda. Perpaduan kelapa muda dan jahe pasti membuat rasa minuman ini manis, gurih, dan pedas. Minum minuman ini ketika hujan pasti akan menghangatkan tubuh.

 

Sinar matahari yang keemasan menyinari punggung gunung. Awan awan seperti kapal yang berlayar di lautan langit biru muda.

 

Kedua monyet ini tampak akrab seperti sahabat. Kalau melihat perilakunya, sepertinya mereka sedang mencari kutu.

 

Mencoba Tantangan: Vlog 1 Menit

Jika kalian dapat mengakses internet, kalian dapat melakukan kegiatan tantangan ini.

1. Plih salah satu objek kesukaan kalian. Kalian dapat memilih makanan, tempat, hewan, pemandangan, atau yang lain.

2. Jelaskan objek tersebut dan mengapa kalian menyukainya selama 1 menit. Gunakan kalimat perincian atau majas personifikasi yang telah kalian pelajari, ya!

3. Cobalah aplikasi video editor yang kamu kuasai melalui ponsel atau laptopmu.

4. Unggah video tersebut di media sosial kalian. Jangan lupa, beri catatan atau caption yang menarik. Selamat berkarya!

Baca Juga :  Kunci Jawaban Majas Sarkasme dalam Cerita “Kue-Kue Mao”

Contoh tek deskripsi yang dapat kalian gunakan dalam vlog yang kalian buat. Teks ini menceritakan tentang suatu tempat yaitu Malioboro.

 

Kunci Jawaban Mendekripsikan Gambar Secara Lisan
 

Teman, Malioboro adalah jantung hati kota Yogyakarta. Malioboro adalah nama salah satu jalan dari tiga jalan di Kota Yogyakarta. Ia membentang dari Tugu Yogyakarta hingga ke perempatan Kantor Pos Yogyakarta. Meskipun di sepanjang jalannya banyak penjual kerajinan dan cendera mata, tidak sedikit orang lokal yang gemar menyusuri Malioboro hanya sekadar untuk menikmati suasana nostalgia yang menyegarkan jiwa.

Oh iya, selain kalian dapat menyusuri Malioboro untuk sekedar berjalan-jalan banyak penduduk setempat yang rutin berolahraga di sekitar Malioboro atas suasananya yang asri. Malioboro adalah salah satu tempat yang wajib kalian dikunjungi di Yogyakarta.

 

Nah teman, itulah salah satu contoh tek deskripsi yang dapat kalian gunakan dalam vlog yang kalian buat. Kalian juga bisa mendeskripsikan benda, tempat, atau suasana yang kalian inginkan dalam vlog. Semlamat mencoba.

Semoga bermanfaat..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.