Cara Masukan Kode Referal TikTok

Ada berbagai cara untuk masukan kode referal pada aplikasi TikTok. Kode tersebut berfungsi sebagai ID pengguna dalam mengundang orang lain untuk menggunakan aplikasi TikTok. Setiap orang yang berhasil mengundang pengguna baru menggunakan kode referal ini akan mendapatkan sebuah reward.

Pada saat ini TikTok menjadi salah satu aplikasi yang sangat populer di play store dan app store. Hal tersebut terjadi karena banyaknya orang yang menyukai aplikasi TikTok sehingga penggunanya selalu meningkat setiap hari.

Hal tersebut terjadi karena banyaknya event-event menarik yang TikTok berikan kepada penggunanya. Salah satunya ialah event kode referal di mana bagi pengguna yang berhasil mengundang pengguna baru akan mendapatkan hadiah berupa poin yang bisa dijadikan uang.

Bagaimana apakah kamu tertarik dengan aplikasi Tiktok ini? Jika iya silakan simak pembahasan berikut untuk mengetahui bagaimana mendapatkan uang dari memasukkan kode referal Tiktok.

Kegunaan Kode Undangan TikTok Bagi Pengguna

Kode undangan atau referral merupakan kode khusus yang pengguna Tiktok yang sudah terdaftar sebelumnya. Semua itu untuk mendapatkan kode referal ini kamu harus meminta terlebih dahulu kepada seseorang yang sudah terdaftar ke aplikasi Tiktok.

Tujuan dari penggunaan kode undangan Tiktok ini tidak lain ialah untuk mendapatkan royalti berupa poin yang bisa kamu jadikan uang. Kode referral yang pengguna baru gunakan tersebut nantinya akan menjadi poin pada akun pengguna tersebut dengan jumlah 10.000 poin.

Poin dari kode undangan tersebut nantinya akan masuk ke dompet pengguna baru. Nantinya poin tersebut bisa kamu tukarkan dalam bentuk uang dengan jumlah dan ketentuan yang sudah berlaku.

Daripada panjang lebar berikut tata cara untuk masukan kode referal TikTok di tahun 2022 untuk mendapatkan poin.

Cara Memasukkan Kode Undangan Tiktok Terbaru Tahun 2022

Agar dapat memasukkan kode undangan Tiktok, hal pertama yang harus kamu lakukan ialah melakukan pendaftaran pada aplikasi tersebut. Berikut tata cara melakukan pendaftaran pada aplikasi Tiktok :

  1. Silakan download terlebih dulu aplikasi TikTok di play store atau app store.
  2. Jika sudah berhasil terdownload dan terinstal, silakan buka aplikasi tersebut.
  3. Pada awal membuka aplikasi, kamu akan diminta untuk melakukan personalisasi terlebih dahulu yaitu dengan memilih minat dan jenis kelamin.
  4. Setelah itu kamu akan dibawa ke halaman awal pendaftaran yang mana pada halaman tersebut terdapat sebuah iklan.
  5. Langkah selanjutnya silakan kamu tap menu profil dan lakukanlah pendaftaran. Ada berbagai cara yang bisa kamu gunakan untuk mendaftar di aplikasi TikTok baik menggunakan nomor telepon, Facebook dan email Google.
  6. Selanjutnya saya akan kamu ikuti semua proses pendaftaran tersebut dan berikanlah data yang valid.
  7. Jika sudah maka kamu telah terdaftar ke aplikasi TikTok dan sudah bisa melakukan optimasi mulai dari mengganti foto hingga memasukkan kode referal.
Baca Juga :  Penggunaan CPU Anda 100% Karna System Interrupts Berikut Cara Mengatasinya

Untuk memasukkan kode referral aplikasi tiktok tersebut, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Buka terlebih dahulu menu profile.
  2. Selanjutnya silakan kamu tab icon koin yang ada di sudut kiri atas.
  3. Nanti kamu akan diarahkan ke interface baru dan silakan scroll ke bawah hingga menemukan tulisan “masukkan kode undangan dan dapatkan kesempatan memenangkan hadiah hingga 10.000 poin.”
  4. Pada kolam tersebut silakan memasukkan kode referal yang sebelumnya sudah kamu dapatkan.
  5. Jika sudah silakan tekan tombol konfirmasi.
  6. Setelah itu akan muncul form untuk mengkonfirmasin masukan nomor telpon aktif agar mendapatkan kode OTP
  7. Setelah itu silakan masukkan kode OTP tersebut dan secara otomatis aplikasi tiktok akan memberikan kamu hadiah poin.

Syarat Agar Bisa Mendapatkan Uang dengan Cara masukan Kode Referal TikTok

Walaupun cara mendapatkan hadiah poin dengan memasukkan kode referral tersebut terkesan mudah. Akan tetapi terdapat beberapa syarat yang harus kamu penuhi agar hal tersebut bisa sukses dilakukan. Untuk lebih rincinya berikut syarat agar bisa mendapatkan uang dengan memasukkan kode undangan TikTok tersebut :

  • Pengguna kode referral tersebut wajib berusia minimal 18 tahun.
  • Akun yang memasukkan kode referral tersebut harus pengguna baru yang belum pernah terdaftar ke TikTok sama sekali.
  • Ponsel yang digunakan untuk memasukkan kode referral tersebut belum pernah menginstal aplikasi TikTok sebelumnya.
  • Wajib menonton video di aplikasi Tik Tok selama 15 sampai 20 menit.
  • Sudah melengkapi semua profil diri secara lengkap dan terkonfirmasi.

Penyebab Kode Undangan TikTok Tidak Muncul

Terkadang terdapat beberapa pengguna aplikasi TikTok kode undangannya tidak muncul pada akun yang mereka gunakan. Hal ini terjadi karena beberapa persoalan. Sebab itu berikut tata cara memasukkan kode undangan TikTok yang tidak muncul.

1. Memastikan Koneksi Internet Baik

Hal utama yang menyebabkan kode referal tidak muncul biasanya karena faktor jaringan. Karena pada dasarnya semua pengguna yang terdaftar ke aplikasi TikTok tersebut pasti mendapatkan kode undangan. Sebab itu sebelum membuka aplikasi TikTok untuk memasukkan kode undangan, alangkah baiknya kamu mengecek terlebih dahulu kondisi jaringan di smartphone.

Baca Juga :  Mengenal Android OS Serta Kelebihan dan Kekurangannya

2. Pengguna Menggunakan Aplikasi TikTok Lite

TikTok sendiri mempunyai dua jenis aplikasi yaitu TikTok versi biasa dan TikTok versi Lite. Kedua versi TikTok ini memiliki perbedaan mendasar terutama pada ukuran aplikasinya. Biasanya beberapa pengguna memilih menggunakan aplikasi TikTok Lite karena memiliki ukuran yang lebih kecil.

Namun pada aplikasi TikTok Lite ini terdapat sedikit kekurangan dibandingkan dengan aplikasi TikTok versi biasa. Salah satunya ialah tidak dapat tidak terdapatnya menu untuk memasukkan kode undangan. Sebab itu sebelum melakukan pendaftaran untuk mendapatkan poin dengan memasukkan kode undangan. Alangkah baiknya memastikan terlebih dahulu aplikasi TikTok versi apa yang sedang kamu gunakan. Jika kamu menggunakan aplikasi TikTok versi Lite, maka wajar saja jika menu kode undangan tersebut tidak tersedia.

Penyebab Gagal Memasukkan Kode Undangan

Selain permasalahan kode undangan Tik Tok yang tidak muncul ternyata terdapat permasalahan lain yang juga sering pengguna alami. Permasalahan tersebut ialah gagalnya pengguna dalam memasukkan kode undangan tersebut. Sebab itu berikut pembahasan mengenai penyebab gagalnya pengguna dalam memasukkan kode undangan.

1. Belum Melengkapi Data Identitas Diri

Seperti yang sudah terjelaskan di atas bahwasanya salah satu syarat untuk dapat memasukkan kode undangan TikTok ialah harus melengkapi profil. Hal ini juga menjadi salah satu penyebab kenapa kode undangan TikTok tidak bisa kamu pakai.

Sebab itu sebagai pengguna baru sebelum memasukkan kode referal, alangkah baiknya kamu melengkapi dulu data identitas diri. Setelah itu silakan pastikan bahwasanya data identitas diri tersebut sudah kamu konfirmasi agar bisa memasukkan kode undangan.

2. Belum Melakukan Tontonan Video

Syarat lainnya agar kode referal TikTok dapat kamu gunakan untuk memperoleh poin ialah harus nonton video terlebih dahulu. Kebanyakan pengguna baru tidak mengetahui hal ini sehingga sering mengalami kegagalan ketika memasukkan kode referal.

Padahal tiktok sendiri sudah menjelaskan ketentuan dasar untuk dapat memasukkan kode referal yaitu harus menonton video pada aplikasi tersebut kurang lebih 15 sampai 20 menit. Sebab itu sebagai pengguna baru, sebelum kamu memasukkan kode referal untuk mendapatkan poin, alangkah baiknya melakukan tontonan video singkat terlebih dahulu.

3. Sudah Pernah Menginstal Aplikasi Tiktok Di Perangkat Yang Sama

Syarat dalam penggunaan kode undangan sebenarnya bukan hanya harus pengguna baru saja. Namun perangkat yang kamu gunakan untuk memasukkan kode undangan tersebut juga harus belum pernah menginstal aplikasi TikTok sebelumnya.

Hal inilah yang menjadi permasalahan karena kebanyakan pengguna tidak menyadari bahwasanya perangkat yang mereka gunakan sudah pernah menginstal aplikasi TikTok sebelumnya. Bahkan hal ini tetap berlaku walaupun pengguna menggunakan nomor ponsel atau email baru untuk ketika mendaftar.

Baca Juga :  Cara Reset Epson l3110

Karena pada dasarnya TikTok sudah merekam perangkat yang pernah menginstal aplikasinya. Sebab itu cara satu-satunya untuk bisa memasukkan kode undangan pada perangkat ialah dengan melakukan reset.

4. Sudah Pernah Masukan Kode Referal Tiktok

Konsep kode undangan yang TikTok terapkan ialah metode sekali pakai. Sebab itu sebagai pengguna kamu tidak akan bisa menggunakan kode referal sebanyak 2 kali.

Jika sebelumnya kamu sudah pernah memasukkan kode referral dan mendapatkan poin. Maka untuk selanjutnya kamu tidak akan bisa lagi memasukkan kode referal. Jika tetap kamu paksakan, maka proses tersebut pasti akan mengalami kegagalan.

Cara Masukan Kode Referal Tiktok Pengguna Lama

Ketika menggunakan aplikasi TikTok, ternyata tidak semua pengguna tersebut mengetahui bahwasanya bisa mendapatkan uang dengan memasukkan kode referal. Hal ini menjadi sebuah polemik karena terdapat beberapa pengguna lama yang juga ingin mencoba memasukkan kode referal juga namun gagal. Padahal pihak TikTok sendiri sudah mengkonfirmasi bahwasanya kode referral hanya berlaku untuk pengguna baru.

Namun sebagai pengguna lama kamu tidak perlu khawatir karena masih terdapat beberapa cara untuk bisa memasukkan kode referal. Berikut tata cara memasukkan kode referal untuk pengguna lama.

  1. Buka terlebih dahulu menu pengaturan di smartphone yang kamu gunakan.
  2. Di pengaturan tersebut silakan cari menu untuk manajemen aplikasi.
  3. Jika sudah carilah aplikasi TikTok yang ada di smartphone tersebut.
  4. Selanjutnya masuk ke dalam menu penyimpanan dan hapuslah seluruh data yang ada. Hal ini bertujuan untuk mengembalikan aplikasi TikTok yang sudah terinstal tersebut ke settingan awal atau pabrik.
  5. Setelah data aplikasi TikTok tersebut terhapus, maka kamu sudah bisa melakukan pendaftaran kembali untuk dapat memasukkan kode referral.

Perlu kamu ketahui bahwasanya cara ini tidak ada jaminan 100% berhasil. Hal tersebut sudah jelas penyebabnya karena memang kode referal TikTok peruntukkan untuk pengguna baru.

Namun jika kamu tetap bersikeras ingin dapat memasukkan kode undangan walaupun sudah menjadi pengguna lama. Maka jalan satu-satunya yang bisa kamu gunakan ialah melakukan hard reset di smartphone yang kamu gunakan. Namun hal tersebut akan menghilangkan seluruh data pada smartphone kamu dan kamu tetap harus menggunakan akun baru untuk dapat menggunakan kode undangan pada aplikasi TikTok.

Itulah penjelasan lengkap tentang bagaimana cara memasukkan kode referal tiktok untuk para pengguna aplikasi di tahun 2022. Pada dasarnya kode undangan tersebut hanya diperuntukkan untuk pengguna baru aplikasi Tik Tok. Hal tersebut karena sistem kode referral merupakan teknik Tik Tok dalam menarik pendatang baru agar menggunakan aplikasinya. Sebab itulah Kenapa pengguna lama menjadi tidak bisa menggunakan kode referal walaupun sebelumnya belum pernah memasukkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.