Jawaban Latihan 6.4 Matematika Halaman 160 Kelas 10

Jawaban Latihan 6.4 Matematika Halaman 160 Kelas 10

Jawaban Latihan 6.4 Matematika Halaman 160 Kelas 10 — Hai sobatku semuanya, salam giat belajar. Berikut jawaban tentang “Latihan 6.4” Muatan Pelajaran Matematika kelas X BAB VI. Dengan adanya pembahasan ini diharapkan adik adik semuanya dapat memahami materi tentang Fungsi Kuadrat.

Lebih baik adik adik membaca dan memahami materinya terlebih dahulu sebelum mengerjakan soal. Karena soal yang ada pada buku siswa berasal dari materi materi tersebut. Semakin adik adik sering membaca dan memahami serta berlatih mengerjakan soal yang berkaitan dengan tersebut maka akan semakin mempermudah bagi adik adik dalam menyelesaikan soal- soalnya.

Setelah adik adik memahami materi barulah adik-adik mengerjakan soal yang terdapat dibawah ini. Sebelum adik adik mencocokkan dengan kunci jawaban yang telah kami sediakan, ada baiknya adik-adik mengerjakan dahulu soal tesebut secara mandiri maupun diskusi dengan teman.

Kami juga menyediakan pembahasan soal. Dan pembahasan berikut hanya berfungsi sebagai pembanding dan menyakinkan jawaban adik adik semuanya dangan jawaban yang sudah adik adik kerjakan.

Jawaban Matematika Halaman 160 Kelas 10

Latihan 6.4

1. Keuntungan penjualan biskuit sebagai fungsi dari jumlah produksi.
f (x) = 80x2 + 480x + 54
a. Buat tabelnya dari hingga x = 50
b. Gambarkan grafiknya.
c. Tentukan keuntungan maksimum.

Jawaban

Keuntungan maksimum terjadi pada x = 30 dan nilainya 71.460.

2. Fungsi kuadrat untuk gerak bola adalah f (t) = 5t2 + 11t + 12
a. Buat tabel dari t = 0 hingga t = 5 detik
b. Gambarkan grafiknya
c. Tentukan ketinggian maksimum

Jawaban

Ketinggian maksimum terjadi pada t = 1,1 detik dan bernilai 18,05 m.

Penutup

Demikian pembahasan tentang Jawaban Latihan 6.4 Matematika Halaman 160 Kelas 10. Semoga dengan adanya pembahasan diatas dapat membantu adik adik semuanya dalam belajar serta dapat dijadikan pembanding bagi jawaban yang sudah dikerjakan. Jangan lupa untuk selalu belajar dan berlatih agar lebih cepat dalam memahami materi. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :  Tahapan-tahapan dalam Metode Ilmiah (Part 3)

Catatan  :

1. Konten ini dibuat untuk membantu serta membandingkan dengan hasil pekerjaan sendiri.
2. Jawaban bersifat terbuka, dimungkinkan bagi siswa siswi untuk mengeksplorasi jawaban lebih baik.
3. Artikel ini tidak mutlak menjamin kebenaran jawaban

Baca Juga

Jawaban Latihan 6.2 Matematika Halaman 154-155 Kelas 10
Jawaban Eksplorasi 6.5 Matematika Halaman 155-156 Kelas 10
Jawaban Eksplorasi 6.6 Matematika Halaman 157-158 Kelas 10
Jawaban Ayo Berpikir Kritis Matematika Halaman 158 Kelas 10
Jawaban Latihan 6.3 Matematika Halaman 159-160 Kelas 10