Gambar Ikan Bawal

Harga Ikan Bawal

Harga Ikan Bawal – habitat asli ikan ini berasal dari sungai amazon dan orinoko, Amerika Selatan. Ikan ini memiliki kemampuan beradaptasi yang baik sehingga dapat menyebar ke berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia.

 

Bawal digemari masyarakat karena rasanya yang murah dan harganya yang terjangkau. Ikan bawal juga dapat sobat masukkan ke aquarium karena warnanya cukup menarik.

 

Nah, bagi sobat yang penasaran dengan harga ikan bawal dari berbagai jenis yang ada, kami akan ulas harga ikan bawal di bawah ini.

 

Sebelum itu, ada baiknya sobat sekalian mengetahui aneka jenis ikan bawal yang ada di pasaran, diantaranya:

 

Jenis-Jenis Ikan Bawal

 

Ikan Bawal Air Tawar

 

Bawal air tawar merupakan jenis yang paling sering ditemui karena sangat banyak yang membudidayakannya. Karena banyak yang membudidayakannya, harga bawal jenis ini relatif murah. Namun, ikan bawal ini memiliki banyak duri dan sedikit bau lumpur yang tercium pada dagingnya.

 

Ikan Bawal Hitam

 

Bawal hitam (Black Pomfret) juga mudah ditemukan di perairan Indonesia. Ikan ini memiliki ciri berwarna abu-abu keunguan di bagian atas dan putih perak di bagian bawah. Bawal hitam suka hidup di dasar perairan berlumpur seperi muara sungai. Makanan favoritnya adalah ikan kecil, udang, dan hewan air kecil lainnya.

 

Ikan Bawal Putih

 

Bawal putih (Silver Pomfret) merupakan jenis bawal yang hidup di perairan pantai, payau,dan air tawar. Ikan bawal putih memiliki tubuh yang jauh lebih lebar dari jenis bawal lainnya, dengan sirip yang berwarna agak gelap. Bawal putih biasanya berukuran 15 – 30 cm dengan bobot yang bisa mencapai 1,2 – 2 kg.

Baca Juga :  Umpan Ikan Patin

 

Manfaat Ikan Bawal

 

  • Mencegah penyakit kolesterol
  • Menyehatkan sistem kardiovaskuler
  • Cocok sebagai teman program diet sehat
  • Menstabilkan tekanan darah
  • Memperkuat imunitas
  • Menjaga kesehatan jantung

 

Sebelum membeli ikan bawal segar, alangkah baiknya sobat sekalian mengetahui tips memilih ikan patin segar sebagai berikut:

 

  1. Pilih ikan dengan mata yang segar dan bening
  2. Bawal segar memiliki tekstur daging yang kenyal
  3. Insang berwarna cerah
  4. Ikan berbau segar dan tidak menyengat

 

Daftar Harga Ikan Bawal

 

Jenis Ikan Bawal Harga per Kilogram
Ikan Bawal Air Tawar Rp 30.000
Ikan Bawal Hitam Rp 60.000
Ikan Bawal Putih Rp 50.000

 

Sobat sekalian dapat melihat daftar harga ikan lainnya di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.