nama bayi laki-laki islami 2022 beserta artinya

Saat memilih nama untuk bayi laki-laki, banyak orang tua yang memilih nama Islami karena memiliki makna yang dalam dan bisa menjadi doa yang baik bagi si anak. Tak hanya itu, nama Islami juga menjadi pilihan karena kental dengan nilai-nilai agama yang kuat.

10 Nama Bayi Laki-Laki Islami 2022 beserta Artinya

Berikut ini adalah 10 nama bayi laki-laki Islami yang bisa menjadi pilihan untuk tahun 2022 beserta artinya:

Nama Bayi Artinya
Ahmad Yang terpuji dan paling mulia
Ali Bangsawan atau paling mulia
Arman Harapan dan cita-cita
Azka Yang bersih, suci dan terpuji
Hafiz Penjaga atau pelindung
Khalid Abadi atau kekal
Malik Pemimpin atau raja
Najib Pilihan atau terpilih
Raihan Bunga surgawi atau keindahan surga
Zain Cantik atau indah

Tentang Nama Bayi Laki-Laki Islami 2022

1. Ahmad

Ahmad adalah nama bayi laki-laki Islami yang memiliki arti yang sangat mulia dan terpuji. Nama ini juga dipercaya sebagai nama lain dari Nabi Muhammad SAW, sehingga banyak orang tua yang memilih nama ini untuk anak laki-lakinya.

2. Ali

Ali adalah nama bayi laki-laki Islami yang juga mempunyai arti yang sangat mulia dan terpuji. Nama ini juga dipercaya sebagai nama putra dari Nabi Muhammad SAW, sehingga banyak orang tua yang memilih nama ini dengan harapan anak laki-lakinya bisa mengikuti jejak kebaikan Ali.

3. Arman

Arman adalah nama bayi laki-laki Islami yang memiliki arti harapan dan cita-cita. Nama ini menjadi pilihan banyak orang tua yang ingin memberikan harapan kepada anak laki-lakinya untuk memiliki cita-cita yang baik dan menjadi seseorang yang sukses di masa depan.

4. Azka

Azka adalah nama bayi laki-laki Islami yang memiliki arti yang sangat indah, yaitu bersih, suci dan terpuji. Nama ini menjadi pilihan banyak orang tua yang ingin memberikan harapan kepada anak laki-lakinya untuk menjadi pribadi yang suci dan terpuji serta selalu bersih dari semua dosa dan kesalahan.

Baca Juga :  nama bayi laki-laki islami 3 kata 2021 beserta artinya

5. Hafiz

Hafiz adalah nama bayi laki-laki Islami yang memiliki arti penjaga atau pelindung. Nama ini menjadi pilihan banyak orang tua yang ingin memberikan harapan kepada anak laki-lakinya untuk menjadi seseorang yang selalu menjaga dan melindungi keluarga serta orang yang dicintainya.

6. Khalid

Khalid adalah nama bayi laki-laki Islami yang memiliki arti abadi atau kekal. Nama ini menjadi pilihan banyak orang tua yang ingin memberikan harapan kepada anak laki-lakinya untuk menjadi seseorang yang abadi atau kekal dalam kebaikan dan keberhasilannya.

7. Malik

Malik adalah nama bayi laki-laki Islami yang memiliki arti pemimpin atau raja. Nama ini menjadi pilihan banyak orang tua yang ingin memberikan harapan kepada anak laki-lakinya untuk menjadi seseorang yang memiliki kepemimpinan yang baik dan menjadi raja dalam bidang yang ditekuninya.

8. Najib

Najib adalah nama bayi laki-laki Islami yang memiliki arti pilihan atau terpilih. Nama ini menjadi pilihan banyak orang tua yang ingin memberikan harapan kepada anak laki-lakinya untuk menjadi seseorang yang terpilih dalam segala hal dan menjadi yang terbaik dalam bidang yang ditekuninya.

9. Raihan

Raihan adalah nama bayi laki-laki Islami yang memiliki arti bunga surgawi atau keindahan surga. Nama ini menjadi pilihan banyak orang tua yang ingin memberikan harapan kepada anak laki-lakinya untuk menjadi seseorang yang selalu cantik dan indah baik dari segi fisik maupun batinnya.

10. Zain

Zain adalah nama bayi laki-laki Islami yang memiliki arti cantik atau indah. Nama ini menjadi pilihan banyak orang tua yang ingin memberikan harapan kepada anak laki-lakinya untuk menjadi seseorang yang selalu terlihat cantik dan indah baik dari segi fisik maupun batinnya.

Baca Juga :  nama nama zodiak

FAQ

1. Apa arti dari nama bayi laki-laki Islami Ahmad?

Jawab: Ahmad memiliki arti paling terpuji dan paling mulia. Nama ini juga dipercaya sebagai nama lain dari Nabi Muhammad SAW, sehingga banyak orang tua yang memilih nama ini untuk anak laki-lakinya.

2. Apa arti dari nama bayi laki-laki Islami Ali?

Jawab: Ali memiliki arti bangsawan atau paling mulia. Nama ini juga dipercaya sebagai nama putra dari Nabi Muhammad SAW, sehingga banyak orang tua yang memilih nama ini dengan harapan anak laki-lakinya bisa mengikuti jejak kebaikan Ali.

3. Mengapa banyak orang tua memilih nama Islami untuk anak laki-lakinya?

Jawab: Banyak orang tua yang memilih nama Islami karena memiliki makna yang dalam dan bisa menjadi doa yang baik bagi si anak. Tak hanya itu, nama Islami juga menjadi pilihan karena kental dengan nilai-nilai agama yang kuat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *