Menyembunyikan Status Online Pada WhatsApp

Berikut. id – Menyembunyikan Status Online Pada WhatsApp – WhatsApp adalah aplikasi gratis2 yang menyediakan layanan bertukar pesan dan panggilan yang sederhana, aman, dan reliabel serta tersedia pada berbagai telepon di seluruh dunia. Nama WhatsApp adalah pelesetan dari frasa What’s Up, yang artinya Apa Kabar.

WhatsApp dimulai sebagai alternatif untuk SMS. Produk kami sekarang memungkinkan untuk mengirim dan menerima berbagai media: teks, foto, video, dokumen, dan lokasi, juga panggilan suara. Sebagian momen pribadi Anda dibagikan melalui WhatsApp. Oleh karena itu kami membangun enkripsi secara end-to-end ke dalam aplikasi kami. Di balik setiap keputusan produk terdapat keinginan kami agar pengguna dapat berkomunikasi di mana pun di seluruh dunia tanpa batasan.

WhatsApp didirikan oleh Jan Koum dan Brian Acton yang telah menghabiskan waktu 20 tahun di Yahoo. WhatsApp bergabung dengan Facebook pada tahun 2014, tetapi terus beroperasi sebagai aplikasi yang terpisah dengan fokus untuk membangun layanan bertukar pesan yang bekerja dengan cepat dan reliabel di mana pun di seluruh dunia.

Apa Itu Status Online WhatsApp

Online pada WhatsApp menunjukkan apakah kamu sedang online dan kapan terakhir kamu menggunakan WhatsApp, dan status tersebut bisa dilihat oleh pengguna WhatsApp lain yang menyimpan kontakmu di akun WhatsApp mereka.

Status ‘online’ menunjukkan apakah pengguna sedang membuka dan menggunakan WhatsApp atau tidak. Namun status ini tidak menunjukkan apakah pengguna tersebut sudah membaca pesan/chat yang kamu kirimkan.

Status ‘Terakhir dilihat’ atau ‘Last seen’ mengacu pada kapan terakhir kali seseorang menggunakan aplikasi WhatsApp. Jika kamu sedang offline maka status inilah yang akan dilihat oleh pengguna lain.

Baca Juga :  Mengatasi PC atau Laptop Blue Screen

Jika kamu merasa tidak nyaman dengan fungsi status tersebut, atau ingin menjaga privasi kamu di WhatsApp, kamu bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat informasi status online kamu. Kamu bahkan bisa mematikan status online WhatsApp agar tidak ada orang lain yang bisa melihatnya.

Jika kamu menyembunyikan status online WhatsApp, kamu juga tidak bisa melihat status online milik orang lain.

Cara Sembunyikan Status Online WhatsApp

 

Berikut adalah cara menyembunyikan status online dan terakhir dilihat (last seen) di WhatsApp.

Android

cara sembunyikan last seen dan status online whatsapp Cara Sembunyikan Status 'Online' dan 'Terakhir Dilihat' (Last Seen) di WhatsApp

Untuk menyembunyikan status online WhatsApp di HP Android adalah:

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Ketuk menu Opsi lainnya (ikon tiga titik vertikal) di pojok kanan atas
  3. Pilih Setelan Akun Privasi
  4. Pilih Terakhir dilihat dan online
  5. Berikutnya Pilih Tidak ada di bagian ‘Siapa yang bisa melihat terakhir dilihat saya’
  6. Pilih Sama seperti status terakhir dilihat di bagian ‘Siapa yang dapat melihat ketika saya online’

Harap diingat bahwa jika kamu menyembunyikan status last seen dan online kamu, maka kamu juga tidak bisa melihat status online orang lain.

iPhone

sembunyikan status online dan last seen whatsapp Cara Sembunyikan Status 'Online' dan 'Terakhir Dilihat' (Last Seen) di WhatsApp

Untuk menyembunyikan status online WhatsApp di iPhone adalah:

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Buka Settings di pojok kanan bawah
  3. Pilih Account Privacy
  4. Pilih Last Seen and Online
  5. Berikutnya Pilih Nobody di bagian atas
  6. terahir Pilih Same as Last Seen di bagian bawah

Langkah nomor 5 di atas mengatur siapa saja yang bisa melihat status ‘Terakhir dilihat’ atau ‘Last seen’. Sedangkan langkah nomor 6 mengatur apakah kamu ingin status ‘online’ WhatsApp disembunyikan atau tidak.

PC dan Laptop

Jika kamu menggunakan WhatsApp Web di komputer, berikut adalah cara menyembunyikan status online WhatsApp di PC/laptop:

Baca Juga :  Pengaruh Fast Charging Pada HP biasa dan Yang Suport Fast Charging
sembunyikan status online whatsapp web2 Cara Sembunyikan Status 'Online' dan 'Terakhir Dilihat' (Last Seen) di WhatsApp
  • Buka WhatsApp Web dan login ke akun kamu
  • Klik menu tiga titik vertikal dan pilih Settings
  • Pilih Privacy
  • Selanjutnya Pilih Last seen
  • Pilih Nobody untuk menyembunyikan status online WhatsApp kamu dari semua orang

Itulah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk menyembunyikan status online kamu di WhatsApp, agar tidak ada orang yang bisa melihat ketika kamu sedang online dan juga kapan terakhir kali kamu menggunakan WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.