Gambar Ikan Nemo

Makanan Ikan Nemo

Makanan Ikan Nemo – ikan nemo memang sangat cocok dijadikan sebagai penghias akuarium. Tubuhnya yang kecil dan gerakannya yang lincah menarik perhatian siapa saja yang melihatnya.

 

setiap orang yang memelihara ikan nemo pasti ingin ikannya tumbuh dengan baik dan nutrisinya tercukupi. Agar dapat tumbuh dengan sehat, dibutuhkan makanan dengan kandungan gizi yang baik.

 

Nah, bagi sobat sekalian yang ingin mengetahui tentang makanan ikan nemo, kami akan mengulasnya di bawah ini.

 

Makanan Ikan Nemo Air Tawar

 

Cacing Sutra

 

Cacing sutra memiliki banyak protein dan lemak yang baik untuk pertumbuhan ikan nemo. Pakan ini biasanya diberikan pada ikan nemo yang masih kecil. Sobat dapat membeli cacing sutra di penjual pakan ikan.

 

Cacing Tanah

 

Cacing tanah juga dapat dijadikan sebagai pakan ikan nemo. Jika cacing sutra diberikan kepada ikan nemo kecil, cacing tanah diberikan pada ikan nemo yang sudah dewasa. Sebelum diberikan, sobat harus memotong cacing menjadi kecil agar mudah dimakan.

 

Pelet

 

Pelet menjadi pakan pilihan banyak orang karena mudah untuk didapatkan dan harganya lebih murah. Jika ikan nemo masih anakan, sobat harus menghaluskan pelet terlebih dahulu.

 

Artemia

 

Hewan air yang berukuran sangat kecil ini sangat baik untuk ikan nemo. Artemia dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi ikan. Pakan ini biasanya diberikan kepada ikan nemo yang baru menetas setelah 2 atau 3 hari.

 

Makanan Ikan Nemo Air Laut

 

Baca Juga :  Penyakit Ikan Discus

Di habitat aslinya, ikan nemo memakan plankton dan mikroba kecil lainnya. Adapun untuk ikan nemo air laut yang dipelihara di akuarium, sobat dapat menggantinya dengan:

 

Cacing Darah

 

Seperti cacing sutra, jenis pakan ikan nemo air laut ini  juga sangat baik untuk pertumbuhan ikan nemo karena kandungan protein dan lemaknya. Sebelum diberikan pada ikan, sobat harus membekukan dan menghaluskannya terlebih dahulu.

 

Roti

 

Bagi sobat yang hobi menyelam pasti sering memberikan roti kepada ikan nemo. Cara ini juga dapat dipraktekkan di rumah loh. Tetapi jika terlalu sering memberikan ikan nemo roti dapat membuatnya ketergantungan dengan roti.

 

Sobat dapat melihat daftar umpan ikan lainnya di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.