Jawaban Post Test Modul 4 Topik 9

Jawaban Post Test Modul 4 Topik 9

Jawaban Post Test Modul 4 Topik 9 – Halo bapak ibu guru hebat di seluruh Indonesia, salam sehat dan bahagia selalu. Kali ini kita akan membahas tentang post test pada Topik 9 Refleksi Diri.

Sangat baik dan lebih bijak lagi sebelum bapak ibu guru mengerjakan post testnya, bapak ibu guru telah membaca dan memahami Modul pada Topik 9, agar dapat mengerjakan post testnya secara mandiri.

Jika bapak ibu guru mengalami kesulitan dalam mengerjakan post test, bapak ibu guru dapat bekerjasama dengan rekan seprofesi. Jika mengerjakan secara mandiri dapat menambah wawasan dan ilmu bagi bapak ibu guru semuanya dan dapat mengetahui sejauh mana kemampuan bapak ibu guru dalam menguasai materi pada Topik 9.

Kami telah menyediakan jawaban post test pada Topik 9. Jawaban berikut dapat digunakan bapak ibu guru sebagai pembanding dengan post test yang telah bapak ibu guru kerjakan secara mandiri maupun berkelompok.

Mari kita simak bersama penjelasan jawaban alternatif sebagai tambahan referensi bapak ibu saat mencari bahan referensi. Berikut beberapa topik yang ada pada modul ini diantaranya adalah

  1. Mengapa Refleksi?
  2. Memahami Pembelajar Mandiri
  3. Berpikir Reflektif/Refleksi Metakognisi
  4. Praktik Refleksi

Perhatikan dan pahami secara seksama, supaya bapak ibu bisa mengerjakan soal demi soal yang ada dalam post test Topik 9 kali ini.

Jawaban Modul 4 Topik 9

Praktik Refleksi

1. Pak Badru, seorang guru SMK, merasa kesulitan menghadapi sebuah kelas. Setiap Pak Badru masuk ke kelas, peserta didik mengobrol dengan riuh dan tidak ada yang memperhatikan pelajaran. Apa tindakan yang harus diambil Pak Badru untuk mengatasi kondisi tersebut?

Baca Juga :  Jawaban Latihan 3.1 Matematika Kelas X Halaman 69

Jawaban:

C. Melakukan refleksi dengan memetakan situasi, mencari tahu apa yang perlu dilakukan, lalu melakukan aksi.

2. Saat melakukan refleksi, sebaiknya kita berjarak dari keriuhan situasi, agar…

Jawaban:

B. bisa lebih tenang dan jujur saat berdialog dengan diri

3. Perhatikan cerita di bawah ini!
Ibu Rita termasuk guru yang rajin membuat kegiatan refleksi diri dengan meminta umpan balik dari teman sejawatnya. Bahkan ia meminta temannya tersebut untuk melihat rekaman pembelajarannya. Dengan hal ini Bu Rita selalu merasa bahwa kegiatan refleksi itu menyenangkan karena ia dibantu oleh teman-temannya.
Dari ilustrasi cerita di atas, tips refleksi yang sudah dijalankan oleh Bu Rita adalah . . . .

Jawaban:

C. Rekamlah

4. Berikut yang bukan manfaat melakukan refleksi di tengah pembelajaran adalah?

Jawaban:

C. Memeriksa finalisasi kesiapan perangkat pembelajaran

Penutup

Demikianlah Jawaban Post Test Modul 4 Topik 9. Semoga apa yang telah kami bahas diatas dapat membantu bapak ibu guru dan dapat diguankan sebagai pembanding dengan post test yang telah bapak ibu guru kerjakan. Pastikan untuk selalu membaca modulnya terlebih dahulu sebelum mengerjakan post testnya secara mandiri maupun bekerjasama dengan guru yang lainnya. Semoga bermanfaat.

Baca Juga

Jawaban Post Test Modul 1 Topik 8
Jawaban Post Test Modul 2 Topik 8
Jawaban Post Test Modul 1 Topik 9
Jawaban Post Test Modul 2 Topik 9
Jawaban Post Test Modul 3 Topik 9