Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 253

berikut.id – Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 253 . Teman berikut.id, pada mata pelajaran matematika kelas 7, teman-teman akan mendapatkan materi tentang penyajian dan analisis data.

Kali ini, berikut.id akan membahas jawaban soal ringkasan bab 7. Soal yang akan kita bahas bisa teman-teman temukan pada buku matematika kurikulum merdeka kelas 7 halaman 253.

Teman-teman silahkan kerjakan secara mandiri terlebih dahulu, kemudian cocokan jawaban teman-teman dengan pembahasan dari berikut.id ya!

Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 253


Di antara dua pemain A dan B dipilih yang akan diajukan untuk pertandingan lompat ski berikutnya. Histogram berikut ini merangkum data lompatan pada kompetisi yang telah dilakukan selama ini. Jawablah pertanyaan nomor 1-3 berikut ini!

1. Berdasarkan dua histogram di atas, nampak bahwa banyaknya lompatan kedua pemain ini sama banyak. Hitunglah berapa kali mereka melompat.

Jawaban:

Masing-masing pemain melakukan lompatan sebanyak 20 kali

2. Berdasarkan dua histogram tersebut, hitunglah rata-rata jarak lompatan setiap pemain.

Jawaban :

3. Bandingkanlah dua histogram tersebut. Berdasarkan sifat-sifatnya, jika akan dipilih satu pemain untuk pertandingan berikutnya, siapa yang dipilih? Jelaskan alasanmu dengan membandingkan sifat-sifat dua histogram tersebut

Jawaban :

Kita bisa memilih A dengan alasan karena pemain A mencapai jarak lebih tinggi daripada pemain B yakni mencapai jarak 135-140 sebanyak 2x . Sedangkan pemain B hanya mencapai jarak 130-135 sebanyak 1x.

Kita bisa memilih B dengan alasan jarak lompatan pemain B lebih tinggi yaitu 118 m dibandingkan pemain A yang hanya 112 m.

Penutup

Teman-teman, itulah pembahasan yang bisa berikut.id bagikan. Semoga bisa membantu teman-teman dalam memahami materi tersebut, ya! Jangan lupa bagikan kepada teman-teman lain agar semakin bermanfaat!

Baca Juga :  Tahapan-tahapan dalam Metode Ilmiah (Part 2)

Tetap semangat dan jangan lupa simak pembahasan lain di berikut.id ya!

 

Disclaimer:
1. Jawaban pada berikut.id bisa saja berbeda dengan penjelasan guru di sekolah teman-teman
2. Jadikan pembahasan ini sebagai salah satu referensi teman-teman dalam mengerjakan soal dan bukan sebagai acuan utama
3. Jawaban pada berikut.id tidak mutlak kebenarannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *