Informatika Kelas 8

Jawaban Informatika Kelas 8 Aktivitas BK-K8-01-U Mesin Pembentuk Kue Halaman 26 27 Kurikulum Merdeka

Berikut.id – Jawaban Informatika Kelas 8 Aktivitas BK-K8-01-U Mesin Pembentuk Kue Halaman 26 27 Kurikulum Merdeka. Halo Adik-Adik! Kali ini Berikut.id akan membahas Jawaban Informatika Kelas 8 Aktivitas BK-K8-01-U Mesin Pembentuk Kue Halaman 26 27 Kurikulum Merdeka.

 

Aktivitas BK-K8-01-U: Mesin Pembentuk Kue

 

Bobo sedang bermain ke sebuah pabrik pembuatan kue. Pabrik itu mempunyai mesin yang dapat membentuk adonan kue menjadi bentuk tertentu. Mesin tersebut memiliki 3 buah pintu masuk seperti yang tertera pada gambar dengan tanda nomor 1, 2, dan 3.adonan kue akan dimasukkan ke dalam mesin melalui pintu tersebut, yang akan mengalir sesuai jalur dan kemudian sampai ke pintu keluar yang ditandai dengan huruf K.

Gambar Aktivitas BK-K8-01-U

Pada jalur-jalur mesin, terdapat alat yang dapat mengubah bentuk adonan tertentu ke bentuk lainnya, yang bertanda sebuah garis (➖). Pada setiap alat terdapat petunjuk mengenai bentuk awal adonan yang (A) dan bentuk akhir setelah melewati alat tersebut (B). Proses itu dituliskan dengan A➡️B, yang berarti “saat adonan berbentuk A melewati alat tersebut, adonan akan berubah ke bentuk B”. Jika adonan yang melalui alat tersebut tidak berbentuk A, maka adonan tidak akan berubah bentuk. Contoh, jika ada adonan berbentuk segitiga melalui alat 🔺➡️🔴, bentuk adonan akan berubah menjadi lingkaran. Jika adonan yang melalui mesin tersebut berbentuk persegi atau lingkaran, maka bentuk adonannya tidaka kan berubah.

 

Tantangan

 

Jika Bobo ingin mendapatkan kue berbentuk persegi saat keluar dari bagian K, bentuk adonan awal apa yang harus bobo masukkan ke mesin dan di pintu nomor berapa Bobo memasukkannya?

 

Pilih salah satu:

A. Berikan input adonan berbentuk lingkaran ke lubang input nomor 1.

Baca Juga :  Jawaban Informatika Kelas 8 Aktivitas IP-K8-02-U Perencanaan Pembelajaran Informatika Kelas VIII Halaman 18 19 Kurikulum Merdeka

B. Berikan input adonan berbentuk lingkaran ke lubang input nomor 2.

C. Berikan input adonan berbentuk segitiga ke lubang input nomor 2.

D. Berikan input adonan berbentuk segitiga ke lubang input nomor 3.

 

Jawaban Aktivitas BK-K8-01-U: Mesin Pembentuk Kue

 

Jawaban yang tepat adalah B. Masukkan sebuah lingkaran ke input nomor 2.

 

Berikut adalah tabel proses perubahan balok berdasarkan jawaban B.

Tabel Jawaban Aktivitas BK-K8-01-U

 

Adik-Adik, itulah kunci Jawaban Informatika Kelas 8 Aktivitas BK-K8-01-U Mesin Pembentuk Kue Halaman 26 27 Kurikulum Merdeka. Selamat belajar dan semoga bermanfaat.

 

Disclaimer: kunci jawaban pada artikel ini merupakan panduan untuk orang tua. Siswa dapat bereksplorasi dengan jawaban yang lain. Jawaban di atas hanyalah contoh dan tidak mutlak. Berikut.id tidak bertanggung jawab atas kesalahan pada kunci jawaban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *