Informatika Kelas 7

Jawaban Informatika Kelas 7 Uji Kompetensi Halaman 213 214 Kurikulum Merdeka

Berikut.id – Jawaban Informatika Kelas 7 Uji Kompetensi Halaman 213 214 Kurikulum Merdeka. Halo Adik-adik! Kali ini Berikut.id akan membahas Jawaban Informatika Kelas 7 Uji Kompetensi Halaman 213 214 Kurikulum Merdeka.

 

Uji Kompetensi

 

Soal Esai

 

1. Ayo Kiya Cocokkan – Mulai Pemrograman

 

Pasangkan keterangan yang ada dengan fungsi method yang sesuai!

 

Gambar Uji Kompetensi Halaman 213

 

2. Ayo, Kita Selesaikan – Fungsi Dasar

 

Buatlah sebuah proyek sederhana di mana saat bendera hijau dipilih (klik), sprite kucing akan terus berjalan sampai ujung dan kembali ke awal (posisi -190, 0), kemudian berjalan lagi. Pastikan agar sprite kucing harus terlihat seperti berjalan normal. Tapi, jika kita memilih sprite tersebut (klik), di manapun posisinya, sprite kucing akan kembali ke titik awal.

Jika sprite kucing dipilih (klik), akan ada suara meow sebanyak satu kali dan backdrop akan berubah terus-menerus (suara meow dan pergantian backdrop terjadi secara bersamaan). Pilihan backdrop-nya ialah: Basketball 1, Basketball 2, dan Castle 2.

Saat backdrop menampilkan Baseball 1, akan muncul sebuah sprite Baseball yang terus berputar di tempat. Posisi sprite baseball terus di titik (-85, -30).

Saat backdrop menampilkan Basketball 1, akan muncul sebuah sprite Basketball yang terus berputar di tempat . Posisi sprite basketball terus di titik (0, -40).

Saat backdrop lainnya yang muncul, sprite Baseball dan Basketball tidak akan muncul.

Tuliskan dalam bentuk laporan sederhana tentang bagaimana cara Adik-adik membuatnya dan jelaskan menurut versi masing-masing.

 

Jawaban Uji Kompetensi Halaman 213

 

Uji Kompetensi – 1

 

Gambar Jawaban Uji Kompetensi Halaman 213 (1)

Gambar Jawaban Uji Kompetensi Halaman 213 (2)

 

Uji Kompetensi -2

 

  • Kode sprite kucing

 

Gambar Jawaban Uji Kompetensi Halaman 213 (3)

 

  • Kode pada sprite baseball
Baca Juga :  Jawaban Latihan 3.2 Soal No 2 Matematika Kelas 10 Halaman 70

Buat agar sprite baseball tidak terlihat (hidden show) di bagian menu G.

 

Gambar Jawaban Uji Kompetensi Halaman 213 (4)

 

  • Kode di sprite basketball

Buat agar sprite basketball tidak terlihat (hidden show) di bagian menu G.

 

Gambar Jawaban Uji Kompetensi Halaman 213 (5)

 

Adik-adik, itulah kunci Jawaban Uji Kompetensi Halaman 213 214 Kurikulum Merdeka. Selamat belajar dan semoga bermanfaat.

 

Disclaimer: kunci jawaban pada artikel ini merupakan panduan untuk orang tua. Siswa dapat bereksplorasi dengan jawaban yang lain. Jawaban di atas hanyalah contoh dan tidak mutlak. Berikut.id tidak bertanggung jawab atas kesalahan pada kunci jawaban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *