Jawaban Eksplorasi 6.6 Matematika Halaman 157-158 Kelas 10

Jawaban Eksplorasi 6.6 Matematika Halaman 157-158 Kelas 10

Jawaban Eksplorasi 6.6 Matematika Halaman 157 -158 Kelas 10 — Hai sobatku semuanya, salam giat belajar. Berikut jawaban tentang “Eksplorasi 6.6” Muatan Pelajaran Matematika kelas X BAB VI. Dengan adanya pembahasan ini diharapkan adik adik semuanya dapat memahami materi tentang Fungsi Kuadrat.

Lebih baik adik adik membaca dan memahami materinya terlebih dahulu sebelum mengerjakan soal. Karena soal yang ada pada buku siswa berasal dari materi materi tersebut. Semakin adik adik sering membaca dan memahami serta berlatih mengerjakan soal yang berkaitan dengan tersebut maka akan semakin mempermudah bagi adik adik dalam menyelesaikan soal- soalnya.

Setelah adik adik memahami materi barulah adik-adik mengerjakan soal yang terdapat dibawah ini. Sebelum adik adik mencocokkan dengan kunci jawaban yang telah kami sediakan, ada baiknya adik-adik mengerjakan dahulu soal tesebut secara mandiri maupun diskusi dengan teman.

Kami juga menyediakan pembahasan soal. Dan pembahasan berikut hanya berfungsi sebagai pembanding dan menyakinkan jawaban adik adik semuanya dangan jawaban yang sudah adik adik kerjakan.

Jawaban Matematika Halaman 157 -158 Kelas 10

Eksplorasi 6.6

Ayo Bereksplorasi

Untuk setiap fungsi f (x) = ax2  + bx + c, yang diberikan dalam a – j, hitunglah nilai D = b2 – 4ac

Jawaban

Fungsi f (x) = ax2  + bx + cD = b2 – 4ac 
a. f (x) = x20 
b. f (x) = x2  – 2x – 316 
c. f (x) = –x2  – x + 29 
d. f (x) = 3x2 – 6x – 9144 
e. f (x) = -2x2  – 2x +436 
f. f (x) = 2x2– 4x – 40 
g. f (x) = –x2  + 4x – 40 
h. f (x) = 2x2  + 4x +20 
i. f (x) = -3x2  – 12x – 15-36 
j. f (x) = 2x2 + 1-8 

1. Tentukan fungsi-fungsi yang D > 0. Apa kesamaan fungsi-fungsi ini?
2. Tentukan fungsi-fungsi yang D = 0 . Apa kesamaan fungsi-fungsi ini?
3. Tentukan fungsi-fungsi yang D < 0. Apa kesamaan fungsi-fungsi ini?
4. Lengkapilah tabel berikut

Baca Juga :  Bentuk Lambung Kapal, Apa Saja Perbedaanya ? Berikut Penjelasan Lengkapnya
f (x) = ax2  + bx + cBanyaknya akar ax2  + bx + c = 0Banyaknya titik potong grafik dengan sumbu x
D > 0  
D = 0  
D < 0  

Jawaban

1. D > 0 b, c, d, e memotong sumbu X di dua titik.

2. D = 0 a, f, g, h menyinggung sumbu X di satu titik.

3. D < 0 i, j tidak memotong (maupun menyinggung) sumbu X.

4.

f (x) = ax2  + bx + cBanyaknya akar ax2  + bx + c = 0Banyaknya titik potong grafik dengan sumbu x
D > 02 berbeda2
D = 02 kembar1
D < 0Tidak ada akar real0

Penutup

Demikian pembahasan tentang Jawaban Eksplorasi 6.6 Matematika Halaman 157-158 Kelas 10. Semoga dengan adanya pembahasan diatas dapat membantu adik adik semuanya dalam belajar serta dapat dijadikan pembanding bagi jawaban yang sudah dikerjakan. Jangan lupa untuk selalu belajar dan berlatih agar lebih cepat dalam memahami materi. Semoga bermanfaat.

Catatan  :

1. Konten ini dibuat untuk membantu serta membandingkan dengan hasil pekerjaan sendiri.
2. Jawaban bersifat terbuka, dimungkinkan bagi siswa siswi untuk mengeksplorasi jawaban lebih baik.
3. Artikel ini tidak mutlak menjamin kebenaran jawaban.

Baca Juga

Jawaban Matematika Halaman 150 – 151 Kelas 10
Jawaban Eksplorasi 6.4 Matematika Halaman 152 Kelas 10
Jawaban Latihan 6.1 Matematika Halaman 153 Kelas 10
Jawaban Latihan 6.2 Matematika Halaman 154-155 Kelas 10
Jawaban Eksplorasi 6.5 Matematika Halaman 155-156 Kelas 10

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *