Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 213 Ayo Kita Berlatih 5.2

berikut.id – Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 213. Teman berikut.id, pada mata pelajaran matematika kelas 8, teman-teman akan mendapatkan materi tentang Sistem Persamaan Linier Dua Variabel.

Kali ini, berikut.id akan membahas jawaban soal Ayo Kita Berlatih 5.2. Soal yang akan kita bahas bisa teman-teman temukan pada buku matematika kurikulum 2013 kelas 8 halaman 213.

Teman-teman silahkan kerjakan secara mandiri terlebih dahulu, kemudian cocokan jawaban teman-teman dengan pembahasan dari berikut.id ya!

Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 213

1. Gunakan tabel untuk menentukan titik impas (break-even point) dari persamaan berikut.

Jawaban :

2. Pasangkan dua sistem persamaan berikut dengan tiga grafik A, B, atau C di bawahnya. Kemudian, gunakan grafik untuk memperkirakan selesaiannya

Jawaban :

3. Tentukan selesaian dari sistem persamaan linear berikut dengan menggunakan grafik.

Jawaban :

4. Biaya untuk merawat serta perbaikan kuda dan kereta dinyatakan dalam persamaan C = 15.000x + 2.000.000, di mana x adalah banyaknya berkeliling. Jika ongkos untuk satu kali naik berkeliling kota adalah Rp35.000,00, tentukan:

a. persamaan pendapatan yang diperoleh pemilik kereta kuda
b. berapa kali kereta untuk berkeliling kota supaya memperoleh break-even point?

Jawaban :

 

5. Sebagai latihan menghadapi UAS, kalian mendapatkan tugas matematika dan IPA untuk dikerjakan di rumah sebanyak 42 soal. Tugas matematika yang kalian peroleh 10 soal lebih banyak daripada soal IPA. Berapa banyak soal untuk setiap mata pelajaran? Gunakan sistem persamaan linear untuk mengecek jawaban kalian

Jawaban :

Penutup

Teman-teman, itulah pembahasan yang bisa berikut.id bagikan. Semoga bisa membantu teman-teman dalam memahami materi tersebut, ya! Jangan lupa bagikan kepada teman-teman lain agar semakin bermanfaat!

Tetap semangat dan jangan lupa simak pembahasan lain di berikut.id ya!

Baca Juga :  Kisah Perjalanan Hijrah Nabi Muhammad saw (Part 1)

 

Disclaimer:
1. Jawaban pada berikut.id bisa saja berbeda dengan penjelasan guru di sekolah teman-teman
2. Jadikan pembahasan ini sebagai salah satu referensi teman-teman dalam mengerjakan soal dan bukan sebagai acuan utama
3. Jawaban pada berikut.id tidak mutlak kebenarannya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *