Spesifikasi Lengkap dan Harga McLaren Solus GT Terbaru!

Berikut – Spesifikasi Lengkap dan Harga McLaren Solus GT Terbaru!. McLaren berencana untuk memproduksi hanya 25 unit supercar Solus GT.

Sang automaker Inggris telah menjual semuanya, jadi peluang Anda untuk mendapatkan mobil ini adalah nihil.

Salah satu dari 25 pembeli beruntung tersebut adalah Manny Khoshbin, sosok yang akan membawa kita lebih dekat dengan Solus.

Pengusaha real estate kelahiran Iran itu cukup murah hati untuk membuat sebuah video walkaround mini.

Solus tampak seperti berasal dari dunia lain, memamerkan desainnya yang gila. McLaren baru saja merilis mobil khusus sirkuit yang mengambil inspirasi dari Ultimate Vision Gran Turismo 2017. Menamakannya McLaren Solus GT. Pabrikan melakukan beberapa penyempurnaan pada versi produksi agar tetap nyaman untuk dikendarai. Kabarnya hanya diproduksi 25 unit dan sudah terjual habis dengan harga mclaren solus gt sekitar US$ 3 Juta atau setara Rp 44 Miliar.

Spesifikasi McLaren Solus GT

Desain McLaren Solus GT sangat mengedepankan tingkat aerodinamika yang begitu presisi. Di depan terdapat splitter berukuran besar yang mengalirkan angin ke bawah mobil, lalu mengalirkannya ke diffuser belakang yang juga berukuran besar. Terdapat rear spoiler fixed meski tidak mirip dengan versi vision GT.

Koefisien drag juga diminimalisir oleh pod roda yang dibungkus velg 18 inci center lock dengan ban khusus LMP1. Sedangkan suspensi menggunakan torsion bar inboard dengan sistem pushroad di bagian depan dan pullroad di bagian belakang. McLaren Solus GT dibangun dengan menggunakan komposit karbon dan memiliki monokok yang juga dengan material karbon khusus.

McLaren Solus GT

Beralih ke bagian performanya, McLaren menggunakan mesin V10 5.2-liter tanpa bantuan listrik seperti pada Vision Gran Turismo. Menghasilkan tenaga maksimal 828 hp yang dialirkan ke roda belakang. Selain itu, menurut data pengujian McLaren Solus GT ini mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 2,5 detik dengan kecepatan maksimal 321 km/jam.

Baca Juga :  Harga Mitsubishi Xpander 2022 Terbaru, Review Lengkap Beserta Spesifikasi!

 

Selain dapat melihat dengan visibilitas 180 derajat, pengemudi bisa melihat tampilan kamera belakang pada layar cluster meter. Tapi jangan khawatir, meski ini merupakan mobil balap sejati Anda tetap akan mendapatkan sejumlah fitur hiburan dengan beberapa sambungan kabel dan wireless termasuk radio.

McLaren merancang mobil itu agar aliran udara masuk dari segala arah, menciptakan downforce yang sangat besar.

Dia mampu menghasilkan lebih dari 2.646 pon (1.200 kilogram) downforce, menghantar sekitar 3.086 pon (1.400 kg) pada kecepatan 150 mil/jam (241 km/jam).

Bobotnya kurang dari 2.205 pon (1.000 kg).

Tak banyak yang berubah sejak mobil itu muncul dalam game Gran Turismo Sport, beberapa tahun lalu.

Namun, McLaren mendesain ulang kokpitnya untuk posisi duduk yang lebih tradisional dibanding kendaraan versi game.

Baca Juga :

Ternyata, dia merupakan salah satu mobil pertama dari McLaren Automotive, yang dirancang lebih dari satu dekade lalu.

Solus mengemas mesin V10 5,2 liter naturally aspirated yang menghasilkan 829 daya kuda (619 kilowatt) dan torsi 479 pound-fet (650 Newton-meter).

Dia dikatakan terdengar seperti mobil Formula 1 era 2000-an, dan bisa berakselerasi 0-62 mil/jam (100 km/jam) dalam 2,5 detik.

Baca Juga :  Harga Wuling Confero Terbaru, Review Spesifikasi & Interior Lengkap!

Supercar ini dilengkapi dengan kontrol traksi dan stabilitas, yang memungkinkan pengemudi mempelajari batas kemampuan mobil secara nyaman dan aman.

Solus memiliki kokpit satu kursi dengan kanopi geser, dan video Khosbin mengungkapkan bagaimana cara seseorang keluar-masuk.

Saluran NACA di bagian samping juga berfungsi sebagai pijakan yang dapat menopang seseorang – dan sang pengemudi menggunakannya untuk masuk ke kokpit, sebelum menurunkan diri ke dalam layaknya pembalap F1.

Kursinya tetap (fixed), tetapi ada kotak pedal yang bisa disesuaikan.

Setiap unit mobil adalah bespoke untuk pengemudi, dengan kursi yang disesuaikan – sentuhan ala F1 lain di samping setelan balap, helm karbon, sepatu balap, serta perangkat HANS.

Dia bahkan memiliki setir yang bisa dilepas.

Kami berharap Khoshbin terus mendokumentasikan pengalamannya bersama Solus GT, dan tidak sabar melihat supercar itu melaju di trek.

Harga McLaren Solus GT

Seperti yang sudah disampaikan di awal artikel ini, harga McLaren Solus GT ini diabnderol dengan harga Rp 44 Miiliar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *