Harga McLaren 675LT Spider Terbaru, Review Spesifikasi dan Interior!

Berikut – Harga McLaren 675LT Spider Terbaru, Review Spesifikasi dan Interior!. McLaren 675LT adalah varian khusus berbasis McLaren 650S. Model ini dibuat untuk memperingati kejayaan McLaren F1 Long Tail yang sukses di balapan GT. Kini produsen Inggris tersebut juga menghadirkan versi atap terbuka dengan sedikit perbedaan performa. Karena perbedaan struktur, 675LT SPyder, begitu mobil tersebut dinamai, memiliki bobot lebih berat sekitar 40 kg dibanding versi hardtop. Hasilnya, meski mesinnya sama-sama V8 3,6 liter turbocharged, tapi kecepatan puncak 675LT Spyder 3,2 km/jam lebih rendah dibanding versi satunya. Meski demikian, akselerasi 0-100 kpj masih tetap impresif karena mampu diraih dalam tempo tiga detik saja.

Mclaren 675LT Spesifikasi

Jenis Transmisi
Bensin Otomatis
Tenaga
Bensin 666 hp
Kapasitas mesin
Bensin 3799 cc
Kapasitas Tempat Duduk
Bensin 2 Kursi
Hal-hal yang kita sukai di 675LT
  • Performa tiada banding
  • Pengendalian sekelas Formula 1
  • Gaya yang unik dan tegas
Hal-hal yang tidak kami sukai di 675LT
  • Efisiensi bahan bakar rendah
  • Fitur kenyamanan kurang

Mengalami lonjakan adrenalin saat berada di lintasan balap adalah sesuatu yang cukup lazim, namun ada merek mobil yang cukup kompeten untuk menghadirkan sensasi yang sama di jalanan kota. Pabrikan mobil Inggris, McLaren dikenal sebagai salah satu tim terbaik di Formula One, yang kini berpartisipasi dibawah nama McLaren-Honda. Jiwa tak kenal kompromi untuk menciptakan pengalaman berkendara yang mendalam telah berurat akar sejak dua dekade yang lalu, dan kini mobil 675LT edisi terbatas hadir mengikuti tradisi tersebut dan menawarkan kehebatan yang unik.
Mesin V8 twin-turbocharged selama ini selalu menarik di kelasnya, dan para insinyur otomotif Inggris juga terus mengembangkan mesin ini. Mesin Twin Turbo 3,8 liter yang ada di bawah kap mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 675 PS pada 7100 rpm sementara torsi puncaknya adalah 700 Nm pada 5500 rpm.
Tenaga lebih besar, berat yang lebih ringan dan presisi yang lebih tinggi – tidak ada yang lolos dari perhatian para insinyur McLaren sehingga desain dari 675LT dapat memenuhi berbagai syarat yang begitu berat. Interior 675LT yang didesain terfokus semakin menonjolkan sensasi yang bisa diraih masing-masing individu. Konstruksi dari serat karbon dan penggunaan kulit Alcantara meningkatkan kenyamanan sekaligus mengurangi berat dari coupe berpintu dua ini. McLaren 675LT dilengkapi dengan fitur keselamatan yang canggih untuk menjamin keamanan yang optimal dalam kondisi yang paling berbahaya. Roda kemudi yang mampu menghisap energi dari tabrakan mengurangi kemungkinan terjadinya cedera yang terjadi karena roda kemudi. Selain itu, sistem airbag (depan, samping, lutut dan bahu) semakin menjamin bahwa penumpang tetap terlindungi dalam kondisi ekstrim sekalipun. Fitur lain yang menonjol termasuk tyre pressure monitoring system (TPMS), vehicle immobilizer system, Hill Start Assist (HSA) dan juga saat mundur. Selain itu juga terdapat sensor parkir di bagian depan dan sistem yang akan memonitor titik buta.

Baca Juga :  Harga Nissan Juke Terbaru, Spesifikasi dan Interior 2022!

Baca Juga :

Interior & Fitur Mclaren 675LT

Yang tak bisa lepas dari McLaren adalah interior Alcantara yang menjadi standar bagi 675LT. Sensasi Formula 1 tidak hanya tampak dari eksterior, namun interiornya juga terfokus untuk memberikan sensasi yang sama. Lis dari serat karbon memberikan kontras yang baik pada kain pelapisnya yang berteknologi tinggi. Lapisan akhir satin lacquered semakin mengoptimalkan berat dan memberikan efek visual yang sempurna. Roda kemudi dengan tiga buah jari-jari yang juga terinspirasi dari teknologi McLaren memiliki kekesatan yang baik sehingga memberikan pegangan yang mantap. Tombol pemindah giginya dibuat lebih panjang dan diletakkan di roda kemudi sehingga membantu pengemudi untuk memindah gigi dalam balapan sekalipun. Selain itu, terdapat pula simbol 675LT yang digrafir menggunakan laser pada panel penghitung putaran mesin, hal ini menambah detail yang apik pada interior mobil ini.

Kenyamanan Interior

Kursi balap berbahan serat karbon dalam 675LT ini terinspirasi dari McLaren P1, yang tidak hanya memberikan posisi duduk balap namun juga menambah kenyamanan bagi penumpang. Para insinyur McLaren tidak melewatkan sesuatupun dalam mengembangkan struktur mobil dengan bobot ringan, bahkan sistem penyejuk udaranya dihilangkan untuk memotong 11,5 kg berat. Namun, cara ini bisa menjadi tidak baik jika dihadapkan pada persaingan mobil sport saat ini. Bahkan panel kontrol diletakkan di tengah untuk mengurangi keruwetan saat pengoperasian. Sebuah layar sentuh disediakan untuk meninjau segala aspek tentang coupe satu ini.

Baca Juga :  Harga Maserati MC20 Cielo Terbaru, Spesifikasi dan Interior 2022!

Ukuran Interior

Jika Anda melihat 675LT dari sudut pandang kepraktisan, maka Anda akan menilai mobil ini sebagai mobil balap murni yang didesain untuk memberikan pengalaman balap yang mengasyikkan. Wheelbase yang sangat panjang memberikan ruang kaki dan bahu yang sangat lebar bagi penumpang, sementara ukuran bagasinya yang cuma 150 liter di bagian depan hanya didesain untuk menyimpan barang yang betul-betul penting.

Stereo dan aksesoris

Berbagai pilihan yang sangat menarik tersedia untuk meningkatkan pengalaman mengendarai mobil McLaren secara keseluruhan bagi masing-masing pribadi. The McLaren Track Telemetry (MTT) App mengijinkan pengemudi untuk menganalisa performa di lintasan. Pilihan untuk memasang kamera di bemper akan mampu menangkap momen krusial saat bergerak di lintasan untuk analisa lebih lanjut. Perlengkapan tambahan lain yang tersedia termasuk sistem audio Meridian dengan 10 buah pengeras suara yang lebih dari sekedar mampu untuk memuaskan hasrat seorang audiophile secara efisien.

Eksterior 675LT

Gaya eksterior dari coupe yang menakjubkan ini tidak hanya memberikan dampak visual secara maksimal, namun juga membantunya untuk melepaskan performa yang juga mengejutkan. Splitter bagian depan yang terinspirasi dari dunia balap kini lebih besar dan “longtail” yang istimewa di bagian belakangnya membantu meningkatkan aspect ratio hingga 50%. Penggunaan serat karbon bagi mobil-mobil di segmen ini termasuk di bagian bemper, menyumbang pemangkasan berat total hingga 100 kg. Fender belakang yang dirubah secara total dan bagian belakangnya meningkatkan performa mobil lebih jauh dan juga turut andil dalam desain dengan berat yang optimal. Para perancang mobil ini lebih serius dalam merubah dan membuat tampilan 675LT ini seperti 650S yang banyak dikagumi. Salah satu fitur yang patut diperhatikan adalah jendela belakang poli-karbonat yang kini lebih landai. Sayap belakang dari serat karbon dan pipa knalpot melingkar ganda berbahan titanium sangat mencolok di bagian belakang dan menambah fungsi pendinginan secara efektif.

Baca Juga :  Suzuki All New Ertiga Hybrid SS AT, Performa, Kenyamanan dan Spesifikasi

Ukuran Eksterior

Fakta bahwa 675LT tampak sangat menarik dalam keadaan diam adalah karena ukurannya yang pas. Dimensi keseluruhan mobil ini adalah 4512 mm x 2093 mm x 1203 mm (P x L x T) dan ukuran wheelbase-nya adalah 2670 mm yang menjadi syarat untuk kestabilan optimal.

Roda

Para perancang mobil ini telah mengembangkan pelek alloy tempaan ultra-ringan yang beratnya 800 gram lebih ringan dari pelek alloy biasa. Coupe ini menggunakan pelek berukuran 19 inci di bagian depan dan 20 inci di belakang. Desain 10 jari-jari yang khas tidak hanya menonjolkan kesan atletis namun juga memiliki peran dalam meningkatkan performa.

Mesin & Konsumsi BBM 675LT

Teknologi terdepan dan telah terbukti yang terpasang di 675LT akan memberikan sensasi tiada banding. Mesin V8 Twin Turbo berkapasitas 3,8 liter dilapisi serat karbon dengan pernis satin dan vapour honed aluminium oil untuk mendinginkan mesin berhasil meningkatkan performa. Tenaga maksimumnya adalah 675 PS pada 7100 rpm sementara torsi puncaknya 700 Nm pada 5500 rpm. Batang piston ringan, camshaft pesanan khusus dan katup elektronik re-sirkulasi yang baru, kesemuanya ini bekerja bersama-sama untuk meningkatkan reaksi mesin. Sementara itu, dudukan mesin yang 300 % lebih kaku mengoptimalkan hubungan antara pengemudi dan permukaan jalan secara efektif.

Tenaga

Tidak hanya bodi yang aerodinamis, mesin mobil ini juga dilindungi dengan serat karbon untuk mendapatkan peningkatan performa yang optimal. Mesin V8 Twin Turbo 3,8 liter-nya diselimuti dengan serat karbon yang dicampur dengan satin-lacquer dan vapour honed aluminium oil digunakan untuk mendinginkan mesin sehingga menghasilkan peningkatan dalam hal performa. Tenaga maksimal mobil ini adalah 675 PS pada 7100 rpm dan torsi puncak 700 Nm pada 5500 rpm.

Akselerasi

Kelincahan adalah apa yang menjadikan sebuah McLaren itu McLaren, dan 675LT berhasil menampilkan jiwa dari pabrikan mobil Inggris ini secara efisien. Mampu menembus angka 100 kpj dari nol dalam waktu 2,9 detik yang mencengangkan, dan kecepatan puncak di angka 330 kpj membuat 675LT ini salah satu coupe dua pintu tercepat di dunia.

Harga McLaren 675LT

Untuk harga McLaren 675Lt Sendiri, mobil ini dibanderol dengan harga Rp 6,2 Miliar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *