gambar ikan salmon

Harga Ikan Salmon

Harga Ikan Salmon – Salah satu jenis ikan yang sangat diminati dipasaran adalah ikan salmon. Jenis ikan ini banyak diminati karena kelezatan dan rasa serta gizi yang ada. Ikan salmon masuk dalam jajaran ikan konsumsi dari keluarga Salmonidae, untuk asal – usul ikan ini berasal dari perairan Samudra Atlantik dan Pasifik. Nah buat sobat yang penasaran dengan harga ikan salmon dari berbagai jenis yang ada, kami akan ulas harga dari ikan Salmon dibawah ini :

Sebelum kita bahas tentang harga ikan Salmon, sobat perlu mengetahui jenis – jenis ikan salmon yang ada, berikut macam – macam ikan salmon

Jenis – Jenis Ikan Salmon

Ikan Salmon Salar

Ikan Salmon Salar berasal dari perairan Atlantik utara. Jenis salmon yang satu ini sudah sangat menurun populasinya, penyebabnya selain perubahan iklim berkurangnya populasi salmon Salar ini juga karena maraknya pemburuan jenis ikan Salmon salar.

Ikan Salmon King

Ikan Salmon king terkenal dengan ikan dengan rasa menyerupai mentega. Kandungan omega 3 dari Salmon King merupakan kandungan tertinggi dibanding ikan lainya.

Red Salmon

Red salmon memiliki ciri yang khas, yaitu warna daging yang cenderung ke orange atau merah. Seperti salmon lainya, Ikan Salmon Merah ( Red Salmon ) juga memiliki kandungan lemak jenuh atau omega 3 yang cukup tinggi.

Ikan Salmon Anjing

Ikan Salmon Anjing memiliki ciri saat melakukan pembuahan ikan ini akan mengembangkan gigi taringnya.

Manfaat Ikan Salmon

Ada banyak manfaat bagi tubuh manusia saat mengkonsumsi ikan salmon, diantaranya adalah :

  • Menunjang Perkembangan Otak
  • Baik untuk Kulit dan Rambut
  • Sangat Baik untuk Jantung
  • Membantu Menurunkan Depresi
  • Sumber Kalsium yang Baik
Baca Juga :  Ikan Black Ghost

Sebelum membeli salmon segar alangkah baiknya mengikuti tips cara memilih ikan salmon segar dengan cara berikut :

  1. Pilih ikan yang berwarna merah muda, atau cenderung berwarna oranye yang cerah dan tidak pucat.
  2. Aromanya tidak terlalu amis, justeru aromanya segar dan khas. Jika tercium aroma tidak sedap dan amis yang berlebih, bisa dipastikan ikan kurang bagus dan sudah tidak segar.
  3. Jika ditekan, daging ikan salmon terasa lunak, namun tidak mudah hancur. Begitu sebalikna jika ikan sudah keras maka ikan tersebut sudah tidak segar.
  4. Kulit ikan masih lembab dan warna sisiknya berkilau, serta warna insagnya masih kemerahan.
  5. Pilih Ikan yang bersih, meski kotoran pada tubuh ikan dapat dibersihkan, namun dikhawatirkan kotoran tersebut mengandung bakteri dan mengkontaminasi ke dalam daging ikan.
  6. Jika membeli ikan salmon fillet, pastikan potongan ikan tidak mengandung air. Apabila di dalam kemasan terdapat air, artinya kualitas ikan salom kurang baik dan sudah tidak segar lagi.

Harga Ikan Salmon

Ikan salmon adalah jenis ikan konsumsi yang di Impor dari mancanegara, kita bisa dapatkan daging salmon di swalayan yang menyediakan daging salmon salah satunya adalah Carrefour. Berikut daftar ikan salmon diberbagai tempat :

 

Jenis Ikan Salmon Satuan Harga
Ikan Salmon Segar /kg Rp 250.000
Ikan Salmon Fillet Carrefour /gram Rp 30.000
Ikan Salmon Fillet Giant /gram Rp 29.000
Ikan Salmon Fillet Hypermart /gram Rp 28.000
Ikan Salmon Fillet Superindo /gram Rp 25.000
Ikan Salmon Pasar Tradisional /kg Rp 200.000 – Rp 250.000

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.