Gambar Ikan Louhan

Harga Ikan Louhan

Harga Ikan Louhan – ikan ini memiliki bentuk tubuh yang unik dan warna yang menarik. Harga ikan ini ditentukan dari ukuran jenongnya, semakin besar dan ideal maka semakin mahal harganya. Namun jika terlalu besar, harganya juga akan menurun karena itu berarti ikan sudah mulai tua.

 

Nah, bagi sobat yang penasaran dengan harga ikan louhan dari berbagai macam jenis yang ada, kami akan mengulas harga ikan louhan di bawah ini.

 

Sebelum itu, asa baiknya sobat sekalian mengetahui jenis ikan louhan yang ada di pasaran, diantaranya:

 

Jenis-Jenis Ikan Louhan

 

Ikan Louhan Kamfa

 

Louhan kamfa atau louhan mutiara ini adalah ikan louhan yang berasal dari Indonesia dan Singapura yang sedang populer saat ini. Ikan ini memiliki warna merah merona dengan bintik putih di seluruh tubuhnya dan bercak hitam pada bagian tengah tubuhnya. Karena kecantikannya ikan ini dibanderol dengan harga yang sangat mahal.

 

Ikan Louhan Cencu

 

Jenis ikan louhan ini memiliki kombinasi warna yang lebih beragam daripada jenis louhan kamfa. Yakni mulai dari merah, kuning, putih, dan coklat. Untuk harganya, ikan louhan ini tidak terlalu mahal dan berbeda jauh dengan louhan kamfa.

Baca Juga :  Cara Budidaya Ikan oscar

 

Ikan Louhan Bonsai

 

Meski ikan ini memiliki ukuran yang kecil, namun kecantikannya tidak kalah dengan jenis louhan lainnya. Ikan ini juga banyak dicari pecinta ikan hias untuk menghiasi aquarium mereka.

 

Ikan Louhan Golden Base

 

Jenis ikan louhan ini memiliki tubuh yang dominan berwarna kuning dengan jenong berwarna kuning kemerahan. Berbeda dengan jenis ikan louhan lainnya, ikan ini tidak memiliki corak warna hitam di tubuhnya.

 

Ikan Louhan Golden Red

 

Jenis ikan ini memiliki ciri khas berwarna merah keemasan dari kepala sampai ekornya. Karena warnanya yang cantik dan mempesona, ikan ini merupakan ikan yang populer di Indonesia dan memiliki harga yang mahal.

 

Ikan Louhan Rainbow King

 

Seperti namanya, ikan ini memiliki perpaduan 5 warna berbeda layaknya pelangi yang membuatnya terlihat cantik. Karena keistimewaannya, ikan louhan ini dibanderol dengan harga yang fantastis.

 

Ikan Louhan SRD (Super Red Dragon)

 

Jenis ikan louhan yang berasal dari Thailand ini merupakan hasil persilangan antara ikan louhan cencu dengan jenis ikan chicild. Ciri khas ikan ini adalah memiliki warna merah merona hampir di seluruh tubuhnya dengan ukuran kepala yang besarnya berbeda cukup jauh dari ukuran tubuhnya.

 

Ikan Louhan SRS (Super Red Synspilum)

 

Jenis ikan yang sering dijuluki louhan kamfa versi thailand ini memiliki kombinasi merah dengan oranye yang sempurna dan tidak memiliki bintik seperti jenis lainnya. Ikan ini juga memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik dari jenis louhan lainnya.

 

Ikan Louhan SRT (Super Red Texas)

 

Jenis ikan ini berasal dari persilangan antara jenis texas chicild abu abu dengan louhan holden red. Berbeda dengan jenis louhan lainnya, jenong louhan SRT tidak dapat tumbuh besar meski sudah dewasa.

Baca Juga :  Tanaman Aquascape

 

Ikan Louhan Strom

 

Jenis ikan yang dibudidayakan di Thailand ini belum banyak tersebar dan mungkin masih terdengar asing. Ikan ini memiliki 3 corak warna berbeda, yakni merah, biru, dan silver.

 

Ikan Lohan Kamalau (Kamfamalau)

 

Jenis ikan yang juga berasal dari Thailand ini memiliki warna merah muda pada jenong hingga pertengahan tubuhnya dan berwarna merah keputihan pada bagian tubuh belakang sampai ekor dengan ujung ekor yang berwarna hitam.

 

Daftar Harga Ikan Louhan

 

Jenis Ikan Louhan Harga Ikan Dewasa Harga IkanAnakan
Ikan Louhan Kamfa  Rp 3.500.000  Rp 800.000
Ikan Louhan Cencu  Rp 750.000  Rp 150.000
Ikan Louhan Bonsai  Rp 800.000  Rp 250.000
Ikan Louhan Golden Base  Rp 1.800.000  Rp 400.000
Ikan Louhan Golden Red  Rp 3.000.000  Rp 600.000
Ikan Louhan Rainbow King  Rp 3.000.000  Rp 600.000
Ikan Louhan SRD (Super Red Dragon)  Rp 1.500.000  Rp 400.000
Ikan Louhan SRS (Super Red Synspilum)  Rp 2.500.000  Rp 400.000
Ikan Louhan SRT (Super Red Texas)  Rp 2.300.000  Rp 500.000
Ikan Louhan Strom  Rp 2.500.000  Rp 600.000
Ikan Louhan Kamalau (Kamfamalau)  Rp 700.000  Rp 150.000

 

Sobat sekalian dapat melihat daftar harga ikan lainnya di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.