Harga Ikan Koi Blitar

Harga Ikan Koi Blitar

Harga Ikan Koi – ikan koi adalah salah satu ikan hias paling populer saat ini, bahkan ada kepercayaan bahwa memelihara ikan koi akan membawa keberuntungan. Nah, bagi sobat yang ingin mengetahui harga ikan koi blitar di pasaran, kami akan ulas pada artikel di bawah ini.

 

Sejarah Ikan Koi Blitar

 

Ikan koi masuk ke indonesia secara besar-besaran pada tahun 1991 saat Presiden Soeharto menerima hadiah dari kaisar Akihito. Lambat laun ikan koi menyebar ke seluruh Indonesia, salah satunya Blitar.

 

Di Blitar banyak orang yang mencoba membudidayakan ikan koi dan menjadikannya sebagai penghasilan utama. Saat ini Blitar sudah menjadi daerah penghasil ikan koi terbanyak di Indonesia. Banyak orang yang percaya bahwa ikan koi di Blitar merupakan koi asli dari jepang yang belum melewati persilangan dengan jenis ikan lain.

 

Budidaya ikan koi yang ada di blitar dilakukan dengan cara memilih secara selektif ikan yang dibudidayakan dan tidak melakukan perkawinan silang antara ikan koi Jepang dengan ikan lain.

 

Jenis-Jenis Ikan Koi Blitar

 

Sebelum itu ada baiknya sobat sekalian mengetahui aneka jenis ikan koi yang ada di pasaran, diantaranya:

 

Ikan Koi Asagi

 

Koi Asagi memiliki pola berwarna biru tua di bagian tubuh belakang dan kombinasi merah-orange dan putih di kepalanya. Koi ini merupakan salah satu jenis koi terbaik, kualitasnya tidak perlu diragukan dan nilai jualnya tinggi.

Baca Juga :  Umpan Ikan Nila

 

Ikan Koi Kohaku

 

Koi Kohaku merupakan salah satu primadona bagi pecinta ikan koi, koi ini memiliki ciri khas bercorak 2 warna, yakni orange dan putih. Meski harganya mahal, tetap banyak orang yang mencari koi jenis ini.

 

Ikan Koi Tancho

 

Koi tancho memiliki dasar warna putih dengan warna orange di bagian kepalanya. Koi ini sangat berkualitas dan sudah diekspor ke luar negeri bahkan sampai ke negara asalnya, Jepang.

 

Ikan Koi Shusui

 

Koi shusui merupakan hasil keturunan dari koi asagi. Hal ini ditandai dengan adanya corak warna yang sama dengan koi asagi, hanya saja koi asagi lebih banyak memiliki warna orange dan hanya terdapat sedikit warna pada punggungnya.

 

Ikan Koi Ogon

 

Koi Ogon memiliki corak warna yang unik, yakni berwarna keemasan. Karena keunikannya ini, koi ogon banyak dicari dan harganya juga cukup mahal.

 

Daftar Harga Ikan Koi Blitar Kualitas Super

 

Jenis Ikan Koi Blitar Harga Ikan Anakan Harga Ikan Dewasa
Ikan Koi Asagi Rp 50.000 Rp 500.000
Ikan Koi Kohaku Rp 100.000 Rp 1.000.000
Ikan Koi Tancho Rp 40.000 Rp 400.000
Ikan Koi Shusui Rp 50.000 Rp 600.000
Ikan Koi Ogon Rp 30.000 Rp 400.000

 

Sobat sekalian dapat melihat daftar harga ikan lainnya di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.