Gambar Ikan Baronang

Harga Ikan Baronang

Harga Ikan Baronang – ikan ini merupakan jenis ikan laut konsumsi yang lezat dan bergizi. Namun masih kurang populer di Indonesia. Bahkan banyak yang mungkin bru mendenhar nama ikan ini.

 

Ikan baronang banyak terdapat di Kepulauan Seribu. Ikan ini dapat tumbuh hingga 20 cm. Terdapat 3 jenis ikan baronang yang umum dikenal di Indonesia, yakni ikan baronang susu, ikan baronang lada, dan ikan baronang angin.

 

Nah, bagi sobat yang penasaran dengan harga ikan baronang dari berbagai macam jenis yang ada, kami akan mengulas harga ikan baronang di bawah ini.

 

Sebelum itu, ada baiknya sobat sekalian mengetahui aneka jenis ikan baronang yang ada di pasaran, diantaranya:

 

Jenis-Jenis Ikan Baronang

 

Ikan Baronang Susu

 

Ikan ini diberi nama baronang susu karena jika ditekan badan ikan ini akan mengeluarkan cairan seperti susu pada perut bagian bawah. Jenis ikan ini memiliki tubuh yang agak panjang dan tidak melebar seperti baronang tompel dan baronang lada. Ikan ini memiliki motif tubuh yang agak polos dengan bintik yang samar.

 

Ikan Baronang Tompel

 

Tubuh ikan baronang tompel berbentuk pipih dan agak lebar dan dapat tumbuh sampai 35 cm. Tubuhnya memiliki motif totol-totol dan terdapat tompel berwarna kuning yang agak besar  di punggung bagian belakang. Ikan ini banyak disukai para pemancing karena memiliki perlawanan yang cukup kuat.

 

Baca Juga :  Harga Ikan Oscar

Ikan Baronang Angin

 

Jenis baronang angin memiliki tubuh yang menyerupai baronang tompel namun agak lebih panjang dan dapat tumbuh hingga 45 cm. Ikan ini memiliki bintik di bagian punggung dan garis putus-putus di bagian bawah.

 

Ikan Baronang Batik

 

Karena motif tubuhnya yang memiliki corak berkelok seperti batik, ikan ini diberi nama baronang batik. Ikan ini juga terkenal dengan nama baronang tutam atau layak tutam. Jenis ikan ini dapat tumbuh hingga 40 cm dengan berat mencapai 1 kg.

 

Ikan Baronang Lada

 

Ikan ini memiliki tubuh berwarna abu-abu kebiruan dengan warna keperakan di bagian bawak dan memiliki bintik berwarna oranye. Baronang lada yang sudah dewasa memiliki sirip ekor yang berbentuk segi atau sabit.

 

Manfaat Ikan Baronang

 

  • Menyehatkan mata
  • Mengatasi depresi
  • Mencegah diabetes
  • Baik untuk ibu hamil
  • Menghaluskan kulit

 

Harga Ikan Baronang di Berbagai Daerah

 

Nama Daerah / Kota Harga
Bekasi Rp 54.000
Surabaya Rp 53.000
Jakarta Rp 55.000
Medan Rp 51.000
Bandung Rp 52.000
Pekanbaru Rp 51.000
Malang Rp 52.000
Samarinda Rp 53.000
Banten Rp 50.000
Jambi Rp 53.000
Balikpapan Rp 54.000
Tasikmalaya Rp 54.000
Denpasar Rp 53.000
Bandar Lampung Rp 53.000
Batam Rp 58.000
Makassar Rp 53.000
Padang Rp 51.000

 

Sobat sekalian dapat melihat daftar harga ikan lainnya di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.