Gambar Ikan Arwana

Harga Ikan Arwana

Harga Ikan Arwana – pasti sobat sudah familiar dengan ikan eksotis berharga jual tinggi ini bukan? Meski harga ikan arwana sangat mahal,namun permintaan di pasar tidak pernah menurun.

 

Nah, bagi sobat yang penasaran dengan harga ikan arwana dari berbagai macam jenis yang ada, kami akan ulas harga ikan arwana di bawah ini.

 

Sebelum itu, ada baiknya sobat sekalian mengetahui jenis ikan arwana yang ada di pasaran, diantaranya:

 

Jenis-Jenis Ikan Arwana

 

Ikan Arwana Super Red

 

Jenis ikan arwana ini banyak ditemukan di perairan Kalimantan Barat, seperti di Sungai Kapuas dan Danau Sentarum. Saat ini terdapat 4 jenis arwana super red, yakni merah keemasan (golden red), merah orange (orange red), merah darah (blood red), dan merah cabai (red chili). Arwana jenis ini dapat tumbuh hingga 30 cm.

 

Ikan Arwana Black Golden

 

Gabungan antara warna keemasan dan hitam yang sempurna, menciptakan kesan yang berkarisma dan membuat ikan ini sangat memukau. Namun sangat disayangkan, arwana jenis ini sangat sulit untuk ditemukan dan membuat harganya relatif lebih mahal.

 

Ikan Arwana Cross Black Golden

 

Jenis ikan ini memiliki warna kuning keemasan dan ekor kemerahan yang cantik. Ikan ini banyak ditemukan di perairan malaysia. Namun karena ikan ini sulit ditemui, harganya menjadi cukup tinggi.

Baca Juga :  Makanan Ikan Koi

 

Ikan Arwana Red Tail Golden

 

Jenis arwana ini masih satu keluarga dengan jenis ikan golden yang berasal dari Indonesia, tepatnya di daerah Pekanbaru. Ukuran ikan arwana ini dapat tumbuh lebih besar dari jenis Cross Black Golden sebelumnya. Untuk harganya, ikan ini jauh lebih murah dari jenis super red.

 

Ikan Arwana Green Pino

 

Jenis ikan arwana ini memiliki warna hijau yang dominan dengan kombinasi warna kekuningan, banyak orang menyebutnya ikan arwana hijau. Ikan ini banyak ditemukan di perairan Asia Tenggara.

 

Ikan Arwana Silver (Brazil)

 

Seperti namanya, ikan ini berasal dari perairan Brazil. Meski berasal dari Brazil, ikan ini dapat hidup di Indonesia dan telah banyak dibudidayakan. Jenis arwana ini dapat tumbuh sekitar 50-60 cm. Siripnya yang panjang menimbulkan kesan yang mempesona saat berenang.

 

Ikan Arwana Red Banjar

 

Ikan ini masuk dalam ikan arwana super red kelas dua. Jenis ikan ini banyak ditemukan di Sungai Kapuas dan Sungai Barito. Jenis arwana ini memiliki kepala yang membulat dengan sirip berwarna oranye pucat dan ekor berwarna kuning oranye yang panjang.

 

Ikan Arwana Jardini

 

Meski ikan ini berasal dari Australia, tapi ikan ini lebih banyak ditemukan di perairan Merauke sampai Provinsi Papua. Maka dari itu banyak yang menyebut ikan ini ikan arwana Irian. Ikan ini memiliki 2 jenis, yakni yang berwarna gelap dan terang dengan warna dasar kecoklatan dan bintik keemasan dari bagian kepala sampai ke ekor.

 

Ikan Arwana Afrika

 

Jenis ikan arwana ini banyak ditemukan di perairan Afrika Timur. Dilihat dari bentuk tubuhnya, ikin ini memiliki tubuh yang mirip denhan arwana silver. Bedanya adalah ikan ini memiliki mata yang lebih besar, kepala dan bibir yang kecil dan tubuh yang lebih pipih dan kecil.

Baca Juga :  Harga Ikan Molly

 

Ikan Arwana Black (Brazil)

 

Selain arwana silver, ikan arwana black ini juga berasal dari brazil. Jenis arwana ini memiliki postur tubuh yang sama dengan jenis silver brazil. Yang membedakannya adalah siripnya yang berwarna hitam.

 

Ikan Arwana Batik

 

Jenis arwana ini berasal dari Myanmar. Ika. Ini memiliki sisik dengan corak batik yang unik, berbeda dengan ikan arwana lain. Karena corak uniknya ini, ikan arwana batik dibanderol denhan harga yang fantastis.

 

Ikan Arwana Platinum

 

Jenis arwana ini memiliki warna platinum mengkilat yang cantik. Jenis ikan ini juga sangat langka dan harganya sangat tinggi.

 

Daftar Harga Ikan Arwana

 

Jenis Ikan Arwana Harga Anakan Harga Dewasa
Arwana Super Red Rp 5.000.000 Rp 50.000.000
Arwana Black Golden Rp 3.000.000 Rp 17.000.000
Arwana Red Tail Golden Rp 1.000.000 Rp 7.500.000
Arwana Green Pino Rp 300.000 Rp 3.500.000
Arwana Silver (Brazil) Rp 100.000 Rp 1.500.000
Arwana Red Banjar Rp 350.000 Rp 4.000.000
Arwana Jardini Rp 250.000 Rp 3.000.000
Arwana Afrika Rp 100.000 Rp 1.000.000
Arwana Black (Brazil) Rp 250.000 Rp 3.500.000
Arwana Cross Back Golden Rp 2.500.000 Rp 15.000.000
Arwana Batik Rp 5.000.000 Rp 50.000.000
Arwana Platinum Rp 6.000.000 Rp 60.000.000

 

Sobat sekalian dapat melihat daftar harga ikan lainnya di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.