Harga Aston Martin Valkyrie Terbaru, Spesifikasi dan Interior 2022!

Berikut – Harga Aston Martin Valkyrie Terbaru, Spesifikasi dan Interior 2022!. Hypercar Aston Martin Valkyrie akhirnya mulai diproduksi untuk pelanggan, seperti ini spesifikasi finalnya.

Lima tahun setelah diperkenalkan sebagai mobil konsep AM-RB 001, Aston Martin umumkan telah mewujudkan satu Valkyrie yang siap dikirim ke pelanggan.

Valkyrie diproduksi secara hand-made di pabrik Aston Martin di Gaydon, Inggris sebanyak 150 unit saja.

“Ini merupakan sebuah momen yang membanggakan bagi kami untuk menyelesaikan hypercar pertama kami,” kata Tobias Moers, Chief Executive Officer Aston Martin.

“Program Aston Martin Valkyrie telah mengetes setiap orang yang mengerjakannya hingga ke batasnya, tetapi komitmen kami akan mimpi tersebut membawa kami ke sebuah mobil Formula 1 untuk jalanan,” tambah Moers.

Rencana Aston Martin meluncurkan varian baru dari Valkyrie akhirnya terealisasi, meskipun kendaraan tersebut diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas. Pada Goodwood Festival of Speed, CEO Aston Martin pernah mengungkapkan akan meluncurkan model terbaru dari Aston Martin Valkyrie. Ternyata model yang dimaksud olehnya adalah Aston Martin Valkyrie Spider yang sekaligus melengkapi Valkyrie Coupe dengan desain yang atraktif.

Baca Juga :

Aston Martin Valkyrie Spider diluncurkan di Pebble Beach, California, dengan mengusung desain atap yang bisa dilepas dan buka dilipat. Karena rancang bangun Valkyrie yang cukup rumit, sehingga tidak menyisakan ruang mekanis di dalamnya. Aston Martin ingin menghadirkan sebuah struktur kendaraan yang cukup agresif dengan tampilan spyder yakni atap yang dapat dibuka tanpa bantuan mekanis.

Seperti apa spesifikasinya? Aston Martin Valkyrie dibekali mesin V12 aspirasi normal berkapasitas 6.500 cc besutan Cosworth.

Spesifikasi Aston MartinValkyrie

Ada tiga elemen yang mendukung desain atap konvertibel pada Aston Martin Valkyrie Spider ini, di antaranya adalah terdapat panel serat karbon bergaya targa yang menyambung antara kaca depan dan bagian belakang mobil. Kemudian sepasang jendela atap berbahan polikarbonat dengan engsel yang dijepit di setiap sisinya. Part tersebut terdapat di depan engsel pintu yang menggantikan pintu sayap pada Aston Martin Valkyrie Coupe. Mesin tersebut dipadukan dengan sistem hybrid Kinetic Energy Recovery System (KERS) besutan Rimac.

Baca Juga :  Harga Volkswagen Tiguan AllSpace Terbaru, Review Spesifikasi dan Interior 2022!

Hal tersebut dilakukan demi menghasilkan hitung-hitungan yang merujuk pada tingkat aerodinamika yang sesuai dengan sebagian besar terdapat pada downforce.

Baca Juga :

Mesinnya saja mampu menghasilkan tenaga 1.000 bhp atau 1.013 dk/10.500 rpm dan torsi 740 Nm/7.000 rpm.

Seperti apa spesifikasinya? Aston Martin Valkyrie dibekali mesin V12 aspirasi normal berkapasitas 6.500 cc besutan Cosworth.

Mesin tersebut dipadukan dengan sistem hybrid Kinetic Energy Recovery System (KERS) besutan Rimac.

Mesinnya saja mampu menghasilkan tenaga 1.000 bhp atau 1.013 dk/10.500 rpm dan torsi 740 Nm/7.000 rpm.

Aston Martin Valkyrie hadir dalam tiga varian yakni Coupe, Spider, dan AMR Pro.

Valkyrie Spider merupakan varian atap terbuka, sementara AMR Pro adalah varian yang mengedepankan performa di trek balap.

Berbeda dari Coupe dan Spider, Valkyrie AMR Pro mengandalkan sepenuhnya pada mesin V12 saja tanpa sistem KERS demi memangkas bobot.

Harga Aston Martin Valkyrie

Bagi Anda yang baru membaca berita ini dan ingin memilikinya sangat disayangkan kendaraan ini sudah lebih dulu dibooking oleh para miliarder dunia yang berjumlah 85 saja. Proses produksinya akan dimulai pada tahun ini dan akan segera dikirim kepada konsumen di semester dua tahun depan. Tapi jika Anda masih ingin memilikinya mungkin bisa menghubungi sales Aston Martin terdekat dan siapkan dana sekitar US$ 3.5 Juta atau setara Rp. 49 Miliar. Harga tersebut belum termasuk pajak dan biaya pengiriman ke negara tujuan pasalnya model ini masih diproduksi di pabrik Aston Martin di Gaydon, Inggris.

Baca Juga :  Harga Honda Civic 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *