Harga Aston Martin Valhalla Terbaru, Spesifikasi dan Interior 2022!

Berikut – Harga Aston Martin Valhalla Terbaru, Spesifikasi dan Interior 2022!. Aston Martin Valhalla pertama kali diperkenalkan pada 2001 lalu.  Aston Martin Valhalla dibuat sebagai penerus kesuksesan dari Aston Martin Vantage. Sejak 2012, lahir generasi kedua yang dipasarkan hingga sekarang.

Aston Martin Valhalla tersedia dalam 3 varian, antara lain Ultimate GT, The Ultimate Super GT, dan Ultimate Volante. Mobil sedan sport ini memiliki perkiraan banderol mulai dari Rp 9 miliaran hingga Rp 12 miliaran.

Aston Martin Valhalla merupakan mobil sport yang termasuk juga ke dalam grand touring. Ada juga beberapa kompetitor terdekatnya dari merek lain, seperti Audi R8, Lamborghini Aventador, Lamborghini Huracan, Bentley Continental, dan kakaknya sendiri, yakni Aston Martin DB11.

Di bawah kap mesinnya, tersimpan mesin V12 dengan kapasitas 5.935 cc. Mesinnya dipadukan dengan sistem transmisi otomatis 8 percepatan Touchtronic III.

Eksterior Aston Martin Valhalla

Aston Martin Valhalla memiliki desain eksterior yang elegan dan sporty. Varian terbaru mobil ini hadir dalam bentuk coupe dan convertible alias atap terbuka. Bodi trim yang halus dan proporsional membuat mobil sport ini jadi terlihat aerodinamis. Di sisi lain, desain yang garang dan agresif ini mendapatkan inspirasinya dari supercar One-77.

Desain grille Aston Martin yang ikonik juga tetap dipertahankan pada Aston Martin Valhalla. Intake udara yang terbuka lebar membuat penggunaan resistensi udara lebih efisien, sehingga dapat mendinginkan mesin lebih optimal. Lampu depannya moodel proyektor yang sudah berteknologi LED. Lampu sein dan lampu kabut ditempatkan di sisi kiri dan kanan grille.

Garis bodi yang kuat memberikan kesan aerodinamis secara keseluruhan. Di bagian fender, disematkan juga ventilasi udara yang disebut berhubungan dengan urusan performa. Tak sedikit material serat karbon yang digunakan pada Aston Martin Valhalla dan membuat Aston Martin Valhalla menjadi lebih ringan sekitar 25 persen dibandingkan dengan Aston Martin DBS yang ikonik.

Baca Juga :  Harga McLaren Speedtail Terbaru, Review Spesifikasi Lengkap!

Di bagian belakang, lampu LED yang terlihat seperti mata kucing disematkan. Bumper belakang dibuat terintegrasi dengan knalpot, sehingga mewujudkan cita rasa atletis pada bagian belakang. Terdapat juga front splitter dan rear diffuser yang berfungsi untuk meningkatkan kestabilan mobil saat Aston Martin Valhalla melaju dalam kecepatan tinggi.

Aston Martin Valhalla dibangun dengan platform VH Generation III. Mobil dua pintu ini memiliki konstruksi rangka yang super ringan yang terbuat dari serat karbon dan beberapa komponen lainnya yang juga terbuat dari serat karbon.

  • Interior

     

    Interior Aston Martin Valhalla

    Di dalam kabinnya, Aston Martin Valhalla hadir dengan desain interior yang juga elegan dan sporty. Interior dengan kokpit terintegrasi secara sempurna dan menghasilkan kenyamanan yang maksimal saat berkendara. Konsol mobil dibuat dengan beberapa kontrol yang membuat sistem operasi bebas stres. Instrument cluster mobil yang menyala dipadukan dengan beberapa tombol informasi.

    Tempat duduknya memiliki desain yang sporty dan dirancang untuk menambah kenyamanan pengemudi dan penumpang. Penyesuaian otomatis dari pengaturan tempat duduk juga bisa tersedia pada Aston Martin Valhalla. Trim kulit melapisi permukaan pintu, sehingga menciptakan kesan mewah pada kabinnya.

    Setir Aston Martin Valhalla yang dibalut dengan material leather juga dapat diatur secara tilt dan dilengkapi dengan paddle shifter dengan rancangan baru yang memberikan pegangan kuat saat melaju dalam kecepatan tinggi.

    Pada konsol tengah, terdapat sandaran tangan dan dilengkapi juga dengan pegangan botol, serta ruang utilitas yang kecil. Perjalanan jauh pun terasa lebih nyaman, karena Aston Martin Valhalla dilengkapi dengan ruang modular yang inovatif.

    Interiornya didesain sangat cerdas hingga menghasilkan peningkatan 60 persen pada ruang bagasi. Kapasitas bagasinya pun meningkat menjadi 368 liter.

  • Fitur

    Fitur Aston Martin Valhalla

    Aston Martin Valhalla tak hanya mementingkan desain eksterior dan performanya sebagai mobil sport grand touring. Mobil ini juga dilengkapi dengan beragam fitur dan teknologi yang canggih, baik pada sistem keamanan, sistem keselamatan, dan sistem hiburannya.

    Fitur pendukung kenyamanan dan kemudahan Air Conditioner, Power Windows Front, Automatic Climate Control, Heater, Power Steering, Engine Start/Stop Button, Adjustable Seats, Height Adjustable Driver Seat, Heated Seats – Front, Electric Folding Rear View Mirror, On Board Computer, Automatic Headlamps, Steering Wheel Gearshift Paddle, Accessory Power Outlet, Multi-function Steering Wheel, Cruise Control, Remote Trunk Opener, Low Fuel Warning Light, Rear Reading Lamp, Rear Seat Headrest, Cup Holders-Front and Keyless Entry.

    Selain itu, terdapat juga Anti Theft Device, Anti-Theft Alarm and Engine Immobilizer untuk menunjang keamanannya. Untuk fitur keselamatannya, mulai dari Passenger Airbag, Side Airbag-Front, Driver Airbag, Child Safety Locks, Anti-Lock Braking System, Brake Assist, Ebd, Vehicle Stability Control System, Rear Seat Belts, Seat Belt Warning, Day & Night Rear View Mirror, Height Adjustable Front Seat Belts, Rear Camera, Parking Sensors, Crash Sensor, Engine Check Warning, Tyre Pressure Monitor, Front Impact Beams, Side Impact Beams, Door Ajar Warning and Traction Control.

    Pada sistem hiburan Aston Martin Valhalla, terdapat layar sentuh, FM/AM/Radio, Navigation System, Bluetooth Connectivity, CD Player, USB & Auxiliary Input, DVD Player, Speakers Front, Speakers Rear and Integrated 2DIN Audio.

  • Mesin dan Performa

    Performa Mesin Aston Martin Valhalla

    Dengan bantuan mesin V12 berkapasitas 5.935 cc, tenaga maksimum yang dihasilkan dapat mencapai 568 bhp pada putaran mesin 6.650 rpm. Sementara untuk torsi maksimumnya, dapat mencapai 630 Nm pada 5.500 rpm.

    Tenaga dan torsinya dialirkan ke roda belakang melalui sistem transmisi otomatis 8 percepatan Touchtronic III. Kemampuan akselerasi Aston Martin Valhalla untuk 0-100 km/jam diklaim dapat ditempuh dalam waktu 3,5 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya, dapat tembus hingga 295 km/jam.

    Kenyamanan Berkendara Aston Martin Valhalla

    Aston Martin Valhalla menawarkan kenyamanan berkendara dari kemewahan kabinnya serta tempat duduknya. Tempat duduk dengan desain yang sporty ini dirancang secara halus dan mempunyai beberapa fungsi elektronik dan posisinya dapat diatur secara elektrik hanya dengan sentuhan pada tombolnya. Setirnya juga dibuat nyaman dengan balutan material leather serta dapat diubah posisinya secara tilt.

    Konsumsi Bahan Bakar Aston Martin Valhalla

    Aston Martin Valhalla dibekali dengan mesin yang bertenaga yang mampu menghasilkan akselerasi yang luar biasa. Mobil yang tak kalah dengan supercar lainnya ini dibekali dengan tangki bahan bakar berkapasitas 78 liter. Aston Martin Valhalla memngkonsumsi bensin cukup boros, karena konsumsi bahan bakarnya untuk dalam kota diklaim mencapai 5,2 km/liter.

  • Kesimpulan

    Aston Martin Valhalla merupakan mobil sport grand touring yang tak kalah dengan supercar Eropa lainnya. Mesin yang bertenaga, akselerasi yang luar biasa, kabin yang mewah nan nyaman, membuat mobil ini menjadi salah satu mainan yang patut dikoleksi oleh para sultan dan penghobi otomotif lainnya yang cinta dengan kecepatan.
    Aston Martin Valhalla 2021 – 2022 ditawarkan dalam 3 varian – mulai Rp 9,00Milyar hingga Rp 11,80Milyar , varian entry levelnya yaitu Aston Martin Valhalla Ultimate GT Rp 9,00Milyar dan varian tertingi Aston Martin Valhalla yaitu Aston Martin Valhalla Ultimate Volante ditawarkan dengan harga Rp 11,80Milyar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *