Cara Melakukan Reset HP Xiaomi

berikut.id – Cara Melakukan Reset HP Xiaomi. Bagi pengguna smartphone Xiaomi tidak jarang menemukan permasalahan seperti HP tiba-tiba error, freezing, atau masalah lainnya yang membuat jengkel dan kesal. Hal tersebut biasa terjadi pada HP yang sudah lama digunakan.

Salah satu solusinya adalah dengan melakukan factory reset HP, namun bagaimana caranya melakukannya?  Sebenarnya cara tersebut sangatlah mudah dan simpel untuk dilakukan. Sebab hanya membutuhkan beberapa langkah saja maka HP Xiaomi bisa direset.

 

Untuk melakukan hard reser dan factory reset pada perangkat android Xiaomi memang sangatlah mudah bagi anda yang sudah mengetahui caranya. Namun bagi anda yang belum mengetahui cara mereset Hp Xiaomi ini tentu akan merasa kebingungan bahkan malah tidak bisa melakukanya. Untuk itu kami akan membahas sedikit mengenai cara reset Hp Xiaomi semua tipe.

Perlu di ingat untuk mereset Hp Xiaomi ini, anda harus pastikan semua data penting yang tersimpan pada Hp Xiaomi anda telah di backup terlebih dahulu sebelum melakukan reset. Hal ini dilakukan agar data-data anda tidak terhapus saat mekalukan reset. Lalu bagimana Cara Reset Hp Xiaomi ini? untuk lebih jelasnya berikut ulasan lengkapnya.

Cara Reset HP atau Smartphone Xiaomi

1. Cara Factory Reset di Hp Xiaomi

Untuk cara yang pertama dalam melakukan reset pada Hp Xiaomi anda adalah dengan menggunakan cara factory reset. Factory Reset akan menghapus semua data yang ada di dalam smartphone, sehingga kalian harus pastikan jika anda telah mencadangkan data penting agar bisa dipulihkan kembali nantinya. Dan jika semua data telah diamankan, maka anda bisa langsung melakukan factory reset.

Baca Juga :  Cara Reset Printer Epson L210

MIUI 10 Atau Versi di Bawahnya

  1. Buka aplikasi Settings di handphone Xiaomi
  2. Pilih menu Additional Settings
  3. Tekan opsi Backup & Reset dan pilih menu Factory Reset
  4. Nantinya kamu akan diberitahukan data apa saja yang akan dihapus
  5. Pilih Erase Stored Content untuk membuat sistem kembali bersih seperti semula
  6. Tekan tombol Reset Phone
  7. Tekan tombol Yes dan proses Reset akan berjalan

Factory Reset MIUI 10

MIUI 11 Atau Versi di Atasnya

  1. Akses aplikasi Settings
  2. Pilih opsi My Device atau About Phone
  3. Sleanjutnya pilih Factory Reset
    Reset HP atau Smartphone Xiaomi
  4. Nantinya kamu akan diperlihatkan data apa saja yang akan dihapus
  5. Tekan tombol Erase all data untuk menyetujuinya
  6. Pada menu pop-up, tekan tombol Factory reset
  7. Kemudian tekan tombol Next dan proses Reset akan berjalan

Setelah Reset selesai, maka kamu akan dihadapkan pada halaman pengaturan layaknya ketika handphone pertama kali diaktifkan. Perlu dicatat bahwa Erase Stored Content akan menghapus semua data yang ada di handphone mulai dari lagu, musik, foto, video, file, akun, dan data penting lainnya. Jadi selalu pastikan untuk mencadangkan atau backup data terlebih dulu.

 

2. Cara Hard Reset di Hp Xiaomi

Untuk cara yang kedua yang bisa anda lakukan dalam mereset Hp Xiaomi adalah dengan cara Hard Reset. Namun perlu anda ketahui sekali lagi, sebelum melakukan reset, baterai ponsel anda harus penuh dan minimal 50%. Hal ini agar proses reset Hp anda dapat berjalan secara lancar. Untuk melakukan hard reset pada Smartphone Xiaomi anda berikut langkah-langkahnya.

  1. Matikan terlebih dahulu perangkat Xiaomi anda.
  2. Selanjutnya, masuk ke menu recovery Xiaomi.Caranya, tekan dan tahan tombol Power + Volume Up secara bersamaan sampai muncul logo Xiaomi. Setelah itu salahkan anda masuk ke Mi recovery.
  3. Selanjutnya akan muncul opsi bahasa, pilih “Bahasa Inggris”.
  4. Kemudian lakukan Hard Reset (Wipe data), caranya silahkan pilih Wipe data/Factory Reset, kemudian pilih All Wipe Data lalu konfirmasi pilihan dangan tekan tombol Yes.
  5. Kemudian tunggu proses Hard Reset (Wipe Data) selesai. Jika proses telah selesai, silahkan lakukan Reboot pada perangkat Xiaomi anda.
  6. Setelah itu proses Hard Reset pada perangkat Xaomi anda telah selesai.
Baca Juga :  Review Smartphone Samsung Galaxy A23 5G Harga, Performa dan Spesifikasi

Melakukan hard reset berguna jika sewaktu-waktu anda lupa pada pola smartphone anda, maupun masalah kecil lainya. Akan tetapi jika smartphone anda mengalami bootlop melakukan hard reset tentu saja tidak akan berhasil. Jadi perhatikan dengan benar apa yang membuat Hp Xiaomi anda rusak apakah bisa di reset atau tidak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *