nama nama hari dalam bahasa inggris

Pengenalan

Hari-hari dalam seminggu adalah bagian penting dari kehidupan kita. Dalam bahasa Inggris, nama-nama hari ini memiliki kaitan dengan sejarah dan budaya. Sebagai pembelajar bahasa Inggris, kamu harus tahu nama-nama hari dalam bahasa Inggris. Berikut adalah penjelasan tentang nama-nama hari dalam bahasa Inggris.

Sejarah Nama-Nama Hari Dalam Bahasa Inggris

Nama-nama hari dalam bahasa Inggris berasal dari sejarah kuno. Seperti yang kamu tahu, bahasa Inggris berasal dari bahasa Jerman, dan nama-nama hari dalam bahasa Inggris dipengaruhi oleh bahasa Norse, Latin, dan Inggris Kuno.

Nama-Nama Hari Dalam Bahasa Inggris

Berikut adalah nama-nama hari dalam bahasa Inggris:

Hari Bahasa Inggris
Senin Monday
Selasa Tuesday
Rabu Wednesday
Kamis Thursday
Jumat Friday
Sabtu Saturday
Minggu Sunday

Senin

Senin dalam bahasa Inggris disebut Monday. Monday berasal dari kata Moon Day. Pada zaman Inggris Kuno, orang-orang menyembah dewa lunar dan menganggap Senin sebagai hari pemujaan lunar.

  • Senin adalah hari pertama dalam seminggu.
  • Senin merupakan hari kerja pertama di sebagian besar negara.

Selasa

Selasa dalam bahasa Inggris disebut Tuesday. Tuesday berasal dari kata Tiwesdæg, yang diambil dari Dewa Norse bernama Tyr. Tyr adalah dewa perang utama dalam mitologi Norse dan dipercayai sebagai pelindung kesetiaan dan keadilan.

  • Selasa adalah hari kedua dalam seminggu.
  • Selasa seringkali dianggap sebagai hari yang kurang disukai oleh orang-orang.

Rabu

Rabu dalam bahasa Inggris disebut Wednesday. Wednesday berasal dari kata Woden’s day, yang diambil dari Dewa Norse bernama Odin. Odin adalah dewa utama dalam mitologi Norse, dan ia dianggap sebagai dewa kebijaksanaan, keberanian, dan kematian.

  • Rabu adalah hari ketiga dalam seminggu.
  • Rabu seringkali dianggap sebagai hari yang netral.
Baca Juga :  rangkaian nama bayi laki laki modern 2020

Kamis

Kamis dalam bahasa Inggris disebut Thursday. Thursday berasal dari kata Thorsdæg, yang diambil dari Dewa Norse bernama Thor. Thor adalah dewa petir dalam mitologi Norse, dan ia dianggap sebagai pelindung umat manusia dari kekuatan jahat.

  • Kamis adalah hari keempat dalam seminggu.
  • Kamis seringkali dianggap sebagai hari yang penuh semangat.

Jumat

Jumat dalam bahasa Inggris disebut Friday. Friday berasal dari kata Frigg’s day, yang diambil dari Dewi Norse bernama Frigg. Frigg adalah istri dari Odin dan dianggap sebagai dewi cinta dan kebijaksanaan.

  • Jumat adalah hari kelima dalam seminggu.
  • Jumat seringkali dianggap sebagai hari yang membawa keberuntungan.

Sabtu

Sabtu dalam bahasa Inggris disebut Saturday. Saturday berasal dari kata Saturn’s day, yang diambil dari dewa Romawi bernama Saturnus. Saturnus adalah dewa pertanian dalam mitologi Romawi, dan ia dianggap sebagai pelindung tanaman dan panen.

  • Sabtu adalah hari keenam dalam seminggu.
  • Sabtu seringkali dianggap sebagai hari yang santai.

Minggu

Minggu dalam bahasa Inggris disebut Sunday. Sunday berasal dari kata Sun Day. Pada zaman Inggris Kuno, orang-orang menyembah dewa Matahari dan menganggap Minggu sebagai hari pemujaan Matahari.

  • Minggu adalah hari ketujuh dalam seminggu.
  • Minggu seringkali dianggap sebagai hari yang dihabiskan bersama keluarga.

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan tentang nama-nama hari dalam bahasa Inggris. Dengan mengetahui nama-nama hari dalam bahasa Inggris, kamu akan lebih mudah berkomunikasi dengan orang-orang yang berbahasa Inggris. Jangan lupa untuk terus belajar dan berlatih agar bisa menguasai bahasa Inggris dengan baik.

Tinggalkan komentar