nama nama bayi perempuan dalam alquran 3 kata

Pengantar

Alquran merupakan kitab suci bagi umat Islam yang berisi petunjuk hidup dan nilai-nilai moral. Selain itu, Alquran juga menyimpan banyak nama-nama bayi yang memiliki arti dan makna yang indah. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang nama-nama bayi perempuan dalam Alquran yang terdiri dari 3 kata.

Romantis dan Bermakna

Ada begitu banyak nama bayi perempuan dalam Alquran yang terdiri dari 3 kata yang memiliki makna yang romantis dan bermakna. Beberapa di antaranya adalah:

Nama Arti
Mariam Aliah Zakiyah Perempuan yang suci, mulia, dan beruntung
Hayati Zahra Aisyah Perempuan yang hidupnya berseri, cantik, dan berakhlak mulia
Qonita Raudhoh Hafizah Perempuan yang taat, indah, dan dijaga Allah
Farah Azzahra Jannah Perempuan yang gembira, cantik, dan mendapatkan surga
Yasmin Maryam Salsabila Perempuan yang harum seperti bunga, suci seperti Maryam, dan mendapatkan sungai di surga

Mariam Aliah Zakiyah

Mariam Aliah Zakiyah adalah salah satu nama bayi perempuan dalam Alquran yang memiliki makna yang begitu indah. Nama ini terdiri dari 3 kata yang masing-masing memiliki arti yang spesifik. Mariam artinya suci, Aliah artinya mulia, dan Zakiyah artinya beruntung. Jadi, nama ini mengandung makna bahwa perempuan yang bernama Mariam Aliah Zakiyah adalah seorang perempuan yang suci, mulia, dan beruntung.

Mariam Aliah Zakiyah juga merujuk kepada Nabi Maryam yang merupakan salah satu tokoh penting dalam agama Islam. Nabi Maryam adalah sosok perempuan yang dikenal dengan keperawanannya, kesuciannya, dan ketakwaannya kepada Allah SWT. Dengan menyematkan nama ini pada bayi perempuan, diharapkan anak tersebut dapat meneladani sifat-sifat mulia Nabi Maryam.

Hayati Zahra Aisyah

Hayati Zahra Aisyah juga merupakan nama bayi perempuan dalam Alquran yang terdiri dari 3 kata. Hayati artinya hidupku, Zahra artinya indah atau berseri, dan Aisyah artinya wanita yang berakhlak mulia. Jadi, nama ini mengandung makna bahwa hidup seorang perempuan yang bernama Hayati Zahra Aisyah akan indah dan berseri, serta memiliki akhlak yang mulia.

Baca Juga :  nama bayi perempuan modern 2020

Hayati Zahra Aisyah juga mengandung makna bahwa hidup adalah anugerah dari Allah SWT. Oleh karena itu, perempuan yang bernama Hayati Zahra Aisyah diharapkan dapat memaknai hidupnya dengan baik dan selalu bersyukur atas anugerah yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Qonita Raudhoh Hafizah

Qonita Raudhoh Hafizah adalah salah satu nama bayi perempuan dalam Alquran yang memiliki makna yang begitu indah. Qonita artinya taat atau patuh, Raudhoh artinya indah atau teratai, dan Hafizah artinya dijaga Allah. Jadi, nama ini mengandung makna bahwa perempuan yang bernama Qonita Raudhoh Hafizah adalah seorang perempuan yang taat atau patuh kepada Allah, indah seperti teratai, dan dijaga oleh Allah SWT.

Qonita Raudhoh Hafizah juga mengandung makna bahwa seseorang yang taat kepada Allah SWT akan selalu mendapatkan keindahan hidup yang sejati dan selalu dijaga oleh Allah SWT. Oleh karena itu, nama ini sangat cocok untuk anak perempuan yang diharapkan dapat tumbuh menjadi sosok yang taat kepada Allah SWT dan selalu dijaga oleh-Nya.

Farah Azzahra Jannah

Farah Azzahra Jannah juga merupakan salah satu nama bayi perempuan dalam Alquran yang memiliki makna yang indah. Farah artinya gembira atau senang, Azzahra artinya cantik atau bersih, dan Jannah artinya surga. Jadi, nama ini mengandung makna bahwa perempuan yang bernama Farah Azzahra Jannah adalah seorang perempuan yang gembira atau senang, cantik atau bersih, dan akan mendapatkan surga di akhirat nanti.

Farah Azzahra Jannah juga merujuk kepada kebahagiaan dan keindahan yang tak terhingga di surga. Oleh karena itu, nama ini sangat cocok untuk anak perempuan yang diharapkan dapat menjadi sosok yang selalu gembira, cantik atau bersih, dan mendapatkan surga di akhirat nanti.

Baca Juga :  nama anak perempuan unik

Yasmin Maryam Salsabila

Yasmin Maryam Salsabila juga merupakan salah satu nama bayi perempuan dalam Alquran yang memiliki makna yang sangat indah. Yasmin artinya bunga melati, Maryam artinya suci, dan Salsabila artinya sungai di surga. Jadi, nama ini mengandung makna bahwa perempuan yang bernama Yasmin Maryam Salsabila adalah seorang perempuan yang harum seperti bunga melati, suci seperti Maryam, dan akan mendapatkan sungai di surga.

Yasmin Maryam Salsabila juga merujuk kepada keindahan dan kebahagiaan yang tak terhingga di surga. Oleh karena itu, nama ini sangat cocok untuk anak perempuan yang diharapkan dapat menjadi sosok yang selalu harum, suci, dan mendapatkan kebahagiaan di surga nanti.

Penutup

Itulah beberapa nama bayi perempuan dalam Alquran yang terdiri dari 3 kata yang memiliki makna yang bermakna dan indah. Memilih nama untuk anak adalah hal yang sangat penting karena nama merupakan doa. Oleh karena itu, ada baiknya jika orang tua memilih nama yang memiliki makna dan arti yang baik agar anak dapat tumbuh menjadi sosok yang baik dan terpuji.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *